Iron Man adalah sosok superhero Marvel yang kemampuannya sudah tidak diragukan lagi, baik dari segi otak maupun otot. Sebagai manusia paling genius, Tony Stark alias Iron Man sering menciptakan dan mengembangkan armor untuk menutupi “semua” kelemahannya sekaligus membuatnya lebih kuat dari yang lain. Di Marvel Universe, Iron Man menciptakan banyak armor khusus untuk melawan karakter-karakter kuat Marvel, misalnya Hulkbuster untuk mengalahkan Hulk, Thorbuster untuk mengalahkan Thor, dan bahkan Godkiller untuk mengalahkan Celestials yang terkenal sebagai Dewa Ruang Angkasa.

Terlepas dari tujuannya baik atau tidak, cukup jelas bahwa Iron Man berusaha untuk mencapai suatu titik di mana dia merasa di atas segalanya. Secara tidak langsung, Iron Man mengakui bahwa dirinya adalah karakter yang ingin menjadi “Dewa” dengan caranya sendiri. Dan akhirnya, setelah petualangan panjang yang membuatnya jatuh bangun, Marvel secara resmi mengganti namanya dari Iron Man menjadi “Iron God”. Nama tersebut akan segera berlaku saat komik Iron Man Vol. 6 #15 karya Christopher Cantwell dan Ibraim Roberson yang dirilis pada bulan Desember depan.

Di komiknya nanti, selain Iron God, akan ada juga Avengers dan Fantastic Four. Diceritakan di sinopsisnya, Iron God akan membuat Bumi menjadi planet yang lebih baik menggunakan kekuatan kosmik yang baru saja dia dapatkan. Namun, dengan wujud barunya ini, belum jelas apakah para superhero lain akan langsung mengenalinya atau tidak. Mengingat superhero Bumi sangat sensitif dengan kedatangan makhluk dari luar planet, khususnya yang hadir dengan kekuatan kosmik, seperti Iron God.

Dan walaupun pada akhirnya mereka tahu bahwa Iron God adalah sahabat mereka yaitu Tony Stark, masih ada kemungkinan mereka tidak akan langsung memercayainya karena sejak awal Tony terkenal karena kesombongan dan arogansinya, sehingga kehati-hatian sangat diperlukan demi menjaga keselamatan Bumi. Namun, sebelum namanya berganti, kisah Iron Man berubah menjadi Iron God akan diekplorasi terlebih dahulu di komik Iron Man Vol. 6 #14 yang akan dirilis pada bulan November depan.

Sejak pertama kali komik Iron Man Vol. 6 dirilis, Iron Man diceritakan harus berhadapan dengan supervillain Michael Korvac, android yang menguasai kekuatan dewa. Korvac mendapatkan kekuatan tersebut saat dia pergi ke Planet asal Galactus yang disebut Taa II. Di sana dia mendapatkan kekuatan luar biasa yang membuatnya menjadi seperti Dewa. Merasa gagal dan tidak menemukan cara lain, Iron Man kemudian mengikuti Korvak dan berubah menjadi sesuatu yang “lain” setelah sama-sama mendapatkan kekuatan kosmik.

Kekuatan kosmik yang diterima oleh Iron Man adalah kekuatan yang sama seperti milik Silver Surfer dan Galactus. Seperti yang kita tahu, Galactus adalah entitas kosmik mengerikan yang berkeliling galaksi untuk memakan setiap planet yang Silver Surfer tunjukan padanya. Dengan kekuatan kosmik ini bahkan dari sejak kemunculannya sampai sekarang Silver Surfer dan Galactus adalah salah satu makluk terkuat di Marvel Universe. Jadi bisa dibayangkan jika kekuatan yang sama dimiliki juga oleh Iron Man yang sejak awal mempunyai rekam jejak pernah membunuh Celestials ketika masih manusia biasa.

Belum jelas akan seperti apa Iron Man setelah menjadi Iron God nanti. Jika melihat sampul komiknya, Iron God diperlihatkan bertarung dengan Korvac dengan saling melempar planet seperti bola. Dengan kekuatan kosmik ini, sekarang Iron God kemungkinan mempunyai kekuatan untuk memanipulasi segala sesuatu di sekitarnya, seperti ruang, waktu, materi, dan sebagainya. Tentunya Korvac juga mempunyai kemampuan yang sama, sehingga pertarungan mereka akan sangat epik nantinya. Kita nantikan saja aksi Iron God ini pada masa yang akan datang ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.