Captain Marvel 2 adalah salah satu film Marvel Cinematic Universe mendatang yang sangat diantisipas kehadiranya. Film yang mempunyai judul resmi The Marvels ini akan berfokus pada sekelompok superheroin Marvel, yaitu Carol Danvers Captain Marvel yang diperankan oleh Brie Larson, Monica Rambeau yang diperankan oleh Teyonah Parris, dan Kamala Khan alias Ms. Marvel yang diperankan oleh Iman Vellani. Film sekuel Captain Marvel ini akan disutradarai oleh Nia DaCosta dan ditulis oleh Megan McDonnell.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti apa yang akan dihadirkan di film The Marvels nanti. Namun, filmnya digadang-gadang akan jauh lebih megah dan lebih kelam dari film Captain Marvel (2019). Selain pemeran utama, filmnya juga akan melibatkan aktor Saagar Shaikh, Zenobia Shroff, Mohan Kapur, Samuel L. Jackson, Park Seo-joon, dan Zawe Ashton sebagai seorang villain yang masih dirahasiakan. Produksi filmnya telah dimulai sejak bulan Agustus lalu di Inggris, Italia, dan Amerika Serikat.

Sementara filmnya sudah dipastikan akan menghadirkan tiga superheoin sekaligus, karakter yang akan menjadi villainnya masih misteri. Baru-baru ini, beredar rumor yang mengatakan bahwa villain yang akan dihadapi oleh trio superheroin di filmnya adalah Jenderal Kree yang bernama Ael-Dan. Dan karena di Marvel Comics, Ael-Dan mempunyai hubungan dekat dengan Dar-Benn, maka ada kemungkinan Dar-Benn juga akan hadir di The Marvels.

Jenderal Ael-Dan muncul pertama kali di komik Silver Surfer Vol. 3 #53 pada tahun 1991 dan kemudian diceritakan tewas di komik Avengers #346 pada tahun 1992. Ael-Dan adalah salah satu jenderal Kree yang berkomplot dengan Dar-Benn saat ingin menggulingkan kekaisaran Kree dengan menuduh Silver Surfer. Namun, tidak lama setelah mereka berdua berkuasa, Ael-Dan dan Dar-Benn tewas terbunuh dalam peperangan galaksi antara kekaisaran Kree dan Shi’ar yang disebut Operation Galactic Storm.

Jika rumor villain The Marvels ini benar, ada kemungkinan peran Ael-Dan akan diisi oleh Zawe Ashton. Belum jelas apakah keterlibatan Jenderal Kree ini akan membawa kembali politik kekaisaran Kree di filmnya. Dengan Captain Marvel yang mendedikasikan dirinya sebagai pelindung planet-planet lemah di galaksi, cukup masuk akal jika pada akhirnya dia bersinggungan dengan salah satu kekaisaran terbesar di galaksi, yaitu Kekaisaran Kree. Jika tidak ada halangan, peran villain ini akan terbukti ketika film The Marvel rilis pada 17 Februari 2023.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.