Battlefield 2042 adalah game first person shooter yang sudah lama diantisipasi oleh para penggemar. Sebagai game kesembilan dari waralaba Battlefield, game ini tidak akan mempunyai mode single-player untuk saat ini, sebagai gantinya mode multiplayer akan disiapkan secara khusus untuk para penggemar setia Battlefield. Para pemain akan bisa bermain dalam satu peta yang sangat masif, di mana dalam satu pertandingan akan ada 24 sampai 64 pemain dalam satu team.

Setelah nanti dirilis pada tanggal 19 November 2021, Battlefield 2042 akan bisa dimainkan di Microsoft Windows, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X|S. Sejauh ini EA telah mengumumkan secara resmi bahwa gamenya akan mempunyai 7 peta utama yang sangat luas. Di arena pertempuran tersebut, penggemar akan bisa berperang dengan cara jalan kaki, naik tank, maupun naik pesawat. Semua pilihan ada di tangan para pemain. Berikut 7 peta di Battlefield 2042!

Breakaway

Berlatar lokasi di Queen Maud Land, Antartika, lokasi Breakway adalah peta terbesar di Battlefield 2042 yang mempunyai ukuran sebesar 5,9 kilometer persegi. Breakway terdiri dari lokasi-lokasi menarik seperti pegunungan, fasilitas tambang dengan gua-gua, dan medan datar yang sangat dingin. Di lokasi ini pemain nantinya bisa bermain dengan caranya sendiri. Mereka bisa memilih menaiki pesawat untuk melakukan penyerangan dari udara, atau melakukan penerjunan dari tebing pegunungan utuk melakukan serangan tiba-tiba.

Discarded

Discarded adalah peta lain di Battlefield 2042 yang cukup unik. Berlokasi di Alang, India, petanya akan dipenuhi dengan bangkai-bangkai kapal yang memungkinkan pemain untuk bersembunyi dan menembak dari jarak jauh. Bahkan saat harus berperang dengan jarak dekat, hal tersebut akan membuat peperangan makin menarik, karena dibutuhkan strategi khusus untuk bertahan hidup. Petanya juga dikelilingi dengan air, sehingga pemain bisa menggunakan perahu sebagai kendaraan tempurnya.

Hourglass

Salah satu peta besar lain di Battlefield 2042 adalah Hourglass. Berlokasi di Doha, Qatar, peta ini dikelilingi dengan padang pasir yang membuat pemain bisa menggunakan ATV atau mobil untuk berperang. Yang membuat peta ini menarik adalah cuacanya yang dinamis. Di mana pemain harus waspada dengan badai pasir yang bisa merugikan sekaligus menguntungkan pemain, tergantung bagaimana kemampuan pemain beradaptasi denga situasi sekitar.

Kaleidoscope

Peta perkotaan besar ini berlatar lokasi di Sogdo, Korea Selatan. Walaupun peta Kaleidoscope tidak sebesar Hourglass dan Breakaway, peta ini cukup kompleks. Pemain bisa memilih metode penyerangan yang efektif di peta ini, karena pemain bisa terjun dari atas gedung, atau menggunakan tali flying fox untuk berpindah gedung. Pilihan lainnya yang tidak kalah menarik adalah menelusuri gorong-gorong selokan. Atau jika cukup percaya diri, pemain bisa memakai tank di tempat terbuka.

Manifest

Peta Manifest berlatar lokasi di pulau fiktif Singapura, tepatnya pulau Brani. Petanya menghadirkan banyak kontainer, sehingga memudahkan pemain untuk bersembunyi atau langsung terbunuh. Para pemain bisa berperang di tempat sempit atau menggunakan helikopter untuk memantau dari tempat tinggi. Sebagai tempat yang kecil dan sempit, Manifest diciptakan khusus untuk para pemain yang cukup berani bertempur dengan cara cepat.

Orbital

Dibandingkan dengan peta yang lain, mungkin Orbital adalah lokasi yang paling menarik untuk dicoba pertama kali. Hal itu karena Orbital berlokasi di tempat peluncuran satelit, tepatnya di Kourou, French Guiana. Selain bertempur dengan sesama pemain, para pemain juga akan direpotkan dengan peluncuran roket dan cuaca ekstrem seperti angin topan. Namun, jika pemain cukup cerdas, mereka dapat memanfaatkan keadaan di peta Orbital untuk keuntungan dalam pertempuran.

Renewal

Bisa dibilang peta Renewal adalah peta utama di game Battlefield 2042. Diceritakan bahwa lokasi ini adalah harapan terakhir umat manusia di tahun 2042, di mana cuaca ektrem membuat bahan pangan sangat langka. Renewal adalah lokasi penelitian bahan pangan dan teknologi yang berada di Mesir. Di peta ini pemain bisa melakukan terjun payung atau menguasai beberapa bangunan untuk keuntungannya masing-masing. Dan jika beruntung, pemain akan menemukan tempat nyaman untuk bersembunyi sambil menembaki musuh menggunakan Sniper.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.