John Wick adalah salah satu waralaba sukses di Hollywood yang berfokus pada seorang mantan pembunuh bernama John Wick. Film perdananya yang berjudul John Wick (2014) dimulai dengan sekelompok perampok yang mencuri mobil Wick (Keanu Reeves) dan membunuh anjing kesayangannya. Melihat kejadian yang menimpanya, Wick mengamuk dan berusaha mencari pelakunya untuk membalas dendam. Namun, ternyata orang yang dia buru adalah keluarga dari salah satu pria paling berbahaya di kotanya.

Akibat ulahnya di film pertama, John Wick terpaksa harus kembali sebagai pembunuh yang berusaha untuk melindungi dirinya sendiri dari pembunuh lain di sekuel John Wick: Chapter 2 (2017) dan John Wick: Chapter 3 – Parabellum (2019). Kisahnya bahkan akan terus berlanjut di film John Wick 4 mendatang. Berkat kesuksesan waralabanya, saat ini Lionsgate mempunyai dua proyek lain sebagai spin-off John Wick, yaitu serial The Continental yang akan menceritakan asal-usul Hotel Continental, dan film Ballerina yang akan berfokus pada karakter perempuan di semesta John Wick.

Sementara serial The Continental sudah bergerak maju dengan para aktornya, seperti Colin Woodell dan Mel Gibson, film Ballerina justru masih minim sekali informasi. Pertama kali diumumkan pada tahun 2017, Ballerina akan disutradarai oleh Len Wiseman serta diproduseri langsung oleh orang yang terlibat dalam waralaba utamanya, yaitu Keanu Reeves dan Chad Stahelski.

Baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa aktris Ana De Armas sedang dalam pembicaraan dengan Lionsgate untuk membintangi film Ballerina sebagai pemeran utama, yang digambarkan sebagai sosok pembunuh yang ingin membalas dendam pada orang yang telah membunuh keluarganya. De Armas mencuri perhatian penggemar film setelah terlibat dalam Knives Out (2019) sebagai pemeran utama Marta Cabrera dan No Time to Die sebagai Paloma (2021).

Dengan pengalamannya di film aksi, tampaknya De Armas cukup siap untuk mengambil peran utama di Ballerina sekaligus menjadi bagian dari semesta John Wick. Berbeda dengan The Continental yang merupakan prekuel, Ballerina berlangsung di waktu yang sama dengan John Wick, sehingga bisa saja John Wick melakukan cameo singkat di filmnya nanti. Untuk saat ini film Ballerina masih belum mempunyai jadwal resmi perilisannya. Jadi, kita nantikan saja informasi selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.