Film Thailand memiliki cerita dengan plot yang unik dan menarik. Tak jarang mereka memberikan nuansa yang lucu sekaligus bikin baper di waktu yang sama. Berbagai macam genre film juga ada, mulai dari romantis, komedi, thriller, hingga horor.

Nah, bagi kamu rakyat raikantopeni apa saja film Thailand favorit kamu? Yuk cari film favorit kamu barangkali ada di bawah ini.

1Friend Zone (2019)

Friend Zone menceritakan Palm (Nine Naphat) dan Gink (Baifern Pimchanok) yang terjebak dalam hubungan persahabatan selama 10 tahun. Tanpa mereka ketahui, Palm dan Gink tidak bisa jauh satu sama lain. Palm sempat mengutarakan perasaannya ketika SMA, tetapi ditolak langsung oleh si Gink karena tidak ingin kehilangan Palm sebagai sahabat.

Dari situ, hubungan mereka semakin dekat. Ketika Palm putus dengan pacarnya, Gink selalu berada di sisinya. Begitu juga ketika Gink memiliki masalah dengan pacarnya si P’tad (Jason Young), dimanapun Palm berada akan selalu pergi ke sisi Gink secepat mungkin.

Gink kemudian berandai-andai, apa jadinya kalau dia menerima ajakan Palm waktu dulu? Pertanyaan itu membuat mereka memiliki kesempatan untuk keluar dari hubungan persahabatan menjadi romantis.

2May Who (2015)

Film May Who menceritakan komedi cinta remaja yang masih labil di sekolah. May Nai (Sutatta Udomsilp) hanya satu dari beberapa siswi bernama “May” di sekolahnya, uniknya dia memiliki kekuatan super yang bisa menghasilkan listrik. Ketika May mengembalikan buku PR ke kelas, dia mendapat masalah dengan teman sekelasnya bernama Pong (Thiti Mahayotaruk).

Apesnya, Pong memang salah menaruh buku PR. Ia malah mengumpulkan buku yang berisi komik vulgar yang ia gambar semalam. May yang jijik melihat komik itu, menyebarkan isi bukunya ke seluruh siswa di sekolah. Pong merasa malu dan ingin membalas dendam kepada May dengan membocorkan rahasia kekuatannya itu. Tapi hal itu malah membuat hubungan mereka jadi peduli satu sama lain.

3One Day (2016)

Film ini bikin penonton terharu sekaligus baper! Menceritakan seorang karyawan IT bernama Denchai (Chantavit Dhanasevi) yang jatuh cinta dengan Nui (Nittha Jirayungyurn) karyawan cantik dan ramah di kantornya. Sayangnya, perempuan tersebut telah memiliki pacar dan hubungan mereka cukup serius.

Suatu hari, kantor Denchai dan Nui mengadakan liburan ke Sapporo, Jepang. Denchai yang tidak memiliki nyali untuk mengutarakan perasaannya ke Nui berharap supaya bisa menghabiskan satu hari bersama Nui di sana. Permintaannya itu pun terkabulkan.

4The Teacher’s Diary (2014)

Film tahun 2014 ini bisa dibilang sangat legendaris di kalangan pecinta film Thailand. The Teacher’s Diary mengisahkan dua guru yang mengajar sekolah apung di pelosok negeri melalui sebuah catatan harian.

Song adalah seorang mantan atlet yang butuh pekerjaan, sehingga ia mau untuk mengajar di sekolah yang sulit untuk dijangkau. Adaptasi Song di sekolah itu sangatlah sulit, dia harus menghadapi anak-anak yang tidak datang ke sekolah, hidup tanpa listrik dan sulit untuk mendapat jaringan.

Hingga suatu hari, dia menemukan buku catatan harian dari guru Ann (Laila Boonyasak) yang sebelumnya pernah mengajar di sekolah apung ini. Kehidupan barunya sangat terbantu oleh buku tersebut dan dia pun merasa jatuh cinta kepada penulis catatan harian itu.

5Brother Of The Year (2018)

Apa jadinya kalau kehidupan mu selalu diganggu sama abang? Tentu saja bakal sangat risih dan tidak menyenangkan. Sekiranya itulah yang dirasakan oleh Jane (Urassaya Sperbund) yang kehidupan percintaannya kerap dikekang oleh Chut (Sunny Suwanmethanon), kakaknya.

Konflik diantara mereka mulai memuncak ketika Jane dilamar oleh pacarnya. Chut yang mendengar kabar itu tidak setuju, ia berpikir bahwa adiknya nanti akan pindah ke Jepang.

6ATM: Er Rak Error (2012)

Suatu kantor Bank di Thailand menerapkan aturan tidak boleh menjalin hubungan romantis dalam perusahaan. Jib adalah seorang wakil direktur di bank tersebut, dia dan atasan lainnya membuat aturan “anti pacaran” itu. Di saat yang sama juga, Jib berpacaran dengan bawahannya sendiri yakni Sua.

Hubungan mereka berlangsung aman tanpa ketahuan selama 5 tahun. Mereka ingin melanjutkan hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius, namun di saat itulah ego mereka tidak mau mengalah. Balik lagi ke aturan kantor itu dimana salah satu dari mereka diharuskan untuk keluar.

7I Fine Thank You, Love You (2014)

Seorang karyawan kantoran mendapatkan sebuah tugas di luar negeri. Namun, dirinya tidak memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik. Hingga akhirnya ia bertemu dengan seorang wanita yang fasih dalam berbahasa Inggris.

Meskipun awalnya Pleng (Preechaya Pongthananikorn) merasa kesulitan mengajari Gym (Sunny Suwanmethanon). Kelama-lamaan pelajaran Bahasa Inggris tersebut menjadi menyenangkan.

Nah, bagaimana menurutmu tentang film-film Thailand di atas? Semuanya memiliki plot yang unik bukan? Ini sangat cocok buat ditonton di akhir pekan!

Dari semua film itu, kalian bisa streaming fim thailand sub indo di Vidio!

Penulis : Melly Yustin Aulia

Vidio
Vidio is an Indonesia-based over-the-top (OTT) TV, Sports, Original Series and Movie streaming service