Toy Story adalah salah satu waralaba animasi Pixar yang sangat sukses. Berjumlah empat film, Toy Story bercerita tentang para mainan yang bisa hidup ketika tidak ada manusia di sekitarnya. Fokus utama waralabanya adalah persahabatan dua mainan ikonik yaitu Woody dan Buzz, di mana di film Toy Story 4 (2019) mereka diceritakan harus berpisah demi kebaikan bersama. Untuk mengembangkan waralabanya, saat ini Pixar Animation Studios dan Walt Disney Pictures menggarap sebuah spin-off berjudul Lightyear.

Lightyear adalah film animasi yang akan menceritakan asal-usul karakter Buzz Lightyear. Namun, kali ini Buzz tidak hadir sebagai mainan, melainkan diceritakan sebagai seorang space ranger yang menjadi inspirasi versi mainannya di Toy Story. Sejauh ini belum ada informasi resmi yang mengungkap plot cerita filmnya seperti apa. Film animasi Lightyear disutradarai oleh Angus MacLane dan dibintangi oleh Chris Evans sebagai pengisi suara space ranger Buzz Lightyear.

Baru-baru ini, Disney dan Pixar merilis trailer resmi film animasi Lightyear, yang memperlihatkan penampilan perdana Buzz Lightyear dalam bentuk manusia. Di akhir trailer, suara Chris Evans juga terdengar sangat ikonik dan pas terhadap karakter Buzz. Simak trailernya di bawah ini:

Jika dilihat dari trailer perdananya ini, Lightyear tampaknya cukup menjanjikan. Seperti yang biasa dilakukan oleh Pixar, beberapa adegan animasinya tampak sengaja dibuat agar para penonton bisa terhanyut dalam ceritanya. Cuplikan trailernya memperlihatkan tahun awal Buzz sebagai space ranger yang pergi ke ruang angkasa dengan pesawat ikoniknya. Kemudian di cuplikan lain terlihat banyak mahkluk asing dan robot-robot yang akan mengisi petualangan Buzz.

Jika melihat animasinya yang apik, tampaknya Pixar cukup serius dalam menggarap spin-off Toy Story ini. Dan dengan apa yang ditawarkan trailernya, sepertinya film animasi Lightyear akan sayang sekali untuk dilewatkan. Di akhir trailer, film Lightyear menggoda penggemar Toy Story dengan kalimat “To Infinity and Beyond” yang belum diselesaikan oleh Buzz. Jika tidak ada halangan, film Lightyear akan rilis dibioskop pada tanggal 17 Juni 2022.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.