Kalian butuh drama korea yang bikin ngakak? Ada nih beberapa drakor komedi pilihan yang dijamin bisa bikin kalian ketawa! Wah apa saja itu? Simak daftar pilihan drakor komedi terbaik yang ada di bawah ini, ya!

1Prison Playbook

Prison playbook adalah cerita tentang kehidupan para tahanan dan sipir di sel penjara. Dalam sel nomor 6 ada pelaku korupsi, pembunuhan, pencurian, hingga ada orang yang sering keluar masuk penjara karena ngikutin omongan orang.

Bukannya mengerikan, tapi tingkah laku mereka malah bikin geleng-geleng kepala. Di sisi lain, drakor ini hadir untuk menyindir keadaan sosial di Korea Selatan. Penasaran dengan ceritanya? Nonton langsung saja serial komedi hitam ini.

2Welcome To Waikiki 1

Welcome To Waikiki 1 atau Eulachacha Waikiki merupakan drakor komedi yang menceritakan perjuangan para pemuda untuk mempertahankan penginapan Waikiki yang hampir bangkrut. Serial ini semakin lucu karena tiga pemuda pengurus penginapan harus merawat bayi.

Para pemuda itu adalah Kang Dong-goo (Kim Jung-hyun) yang bermimpi sebagai direktur film, Cheon Joon-ki (Lee Yi-kyung) yang memiliki cita-cita sebagai aktor, dan Bong Doo-sik ingin menjadi seorang penulis skenario film. Namun, karier mereka tidak berjalan lancar dan memutuskan untuk melanjutkan bisnis di Waikiki.

3Welcome To Waikiki 2

Welcome To Waikiki 2 bisa dibilang adalah lanjutan dari Welcome To Waikiki 1, namun dengan daftar pemain yang berbeda dan cerita yang tidak ada hubungannya dengan musim pertama. Tetapi Welcome To Waikiki 2 tidak kalah seru dengan yang pertama.

Diceritakan hanya Cheon Joon-ki melanjutkan usaha penginapan Waikiki. Bersama dengan teman SMA-nya, ia meneruskan bisnisnya yang harus bayar sewa yang sudah tenggat waktu.

Wah, apa yang harus dilakukan Joon-ki?

4What’s Wrong With Secretary Kim?

Sekretaris Kim tiba-tiba mengundurkan diri. Ini hal yang gawat bagi wakil ketua Yoomyung Group, Lee Sung-hyeon yang narsis.

Nyaris 9 tahun Kim Mi-so telah bekerja untuk Sung-hyeon, wakil ketua itu merasa bahwa sekretarisnya itu tidak betah lagi bekerja dengannya. Akan susah untuk mencari penggantinya, karena tidak ada yang sanggup menangani wakil ketua.

Letak keseruan dari What’s Wrong With Secretary Kim adalah di bagian kesalahpahaman antara Mi-so dan Sung-hyeon. Banyak momen lucu ketika Sung-hyeon menyakinkan Mi-so untuk menetap.

5Reply 1988

Serial Reply 1988 menceritakan kehidupan lima sekawan di tahun 1988, Duk-sun (Hyeri), Jung-hwan (Ryoo Joon-yeon), Sun-woo (Ko Gyung-pyo), Dong-ryong (Lee Dong-hwi), dan Taek (Park Bo-gum). Mereka telah bersahabat dari kecil dan keluarga mereka juga saling dekat.

Sifat dan kehidupan mereka sangat berbeda sekali. Namun, hal itu malah bikin lucu karena kelakuan mereka yang kocak.

6Cheese In The Trap

Serial drakor Cheese In The Trap diadaptasi dari komik webtoon dengan judul yang sama. Drama komedi romantis ini berfokus pada hubungan seorang mahasiswa penerima beasiswa Hong-seol (Kim Go-eun) dan seniornya yang kaya, Yoo-jung (Park Hae-jin).

Suatu hari Hong-seol melakukan hal yang dibenci Yoo-jung, hingga akhirnya beasiswa dia harus dilepas. Dari situ, hubungan mereka sangat dekat dan semakin menggemaskan.

7Revolutionary Love

Serial drakor yang satu ini dibintangi oleh Choi Si-won, lho! Menceritakan tentang kehidupan anak-anak muda yang harus meraih mimpi-mimpinya.

Takdir anak-anak muda tersebut berbeda-beda, bagaimana mereka bisa mengatasi masalah-masalah mereka? Revolutionary Love dikemas secara lucu dengan tingkah laku para tokohnya, sehingga dijamin cerita ini tidak bikin bosan!

8Catch The Ghost

Catch The Ghost adalah serial drakor komedi yang dibintangi oleh Moon Geun-young dan Kim Seon-ho. Mereka adalah polisi investigasi yang bekerjasama untuk mencari saudara kembar Yoo-ryeong dan menangkap hantu!

Saudara Yoo-ryeong yang hilang memotivasi perempuan tersebut untuk menjadi polisi. Dibantu oleh polisi ganteng bernama Go Ji-seok. Cerita mereka sangat lucu untuk ditonton dikala senggang.

9Hwarang

Hwarang adalah serial drakor yang mengambil cerita anak muda di Kerajaan Silla, yang menjadi wilayah Korea Selatan saat ini. Hwarang sendiri adalah nama grup elit yang berisi para pemuda.

Banyak kejadian dan aksi lucu di setiap karakter Hwarang, meski mengusung drama kolosal. Nggak cuma itu ada penampilan V BTS atau Kim Tae-hyung dalam drakor ini.

10Fight For My Way

Fight For My Way adalah cerita persahabatan dan perkembangan yang lucu antara Ko Dong-man (Park Seo-joon), Choi Ae-ra (Kim Ji-won), Kim Joo-man (Ahn Jae-hong), dan Baek Seol-hee (Song Ha-yoon). Penonton bakal disuguhkan kisah masa kerja dan candaan mereka yang bikin ketawa.

Apakah dari daftar 10 tersebut ada yang cantol di rencana nge-drakor kamu? Pastinya daftar 10 drakor komedi terbaik itu bakal bikin hari kamu jadi senang dan ceria. Apalagi, kamu bisa streaming drakor sub indo di Vidio, lho!

Penulis: Melly Yustin Aulia

Vidio is an Indonesia-based over-the-top (OTT) TV, Sports, Original Series and Movie streaming service