Dengan kekalahan yang dialami oleh Hawkins dari sosok Killer, menarik untuk melihat apa yang akan dilakukan oleh Hawkins selanjutnya. Namun, terdapat sebuah teori menarik yang menyebutkan bahwa ada kemungkinan Hawkins akan bergabung dengan kelompok lainnya, yang tidak lain adalah kelompok Eustass Kid. Mengapa demikian?

Bergabungnya Basil Hawkins dengan kelompok Kid dirasa cukup masuk akal, apalagi jika kita melihat karakter dari sosok Hawkins di arc ini. Seperti yang diperlihatkan sebelumnya, Hawkins awalnya setuju untuk menjalin aliansi dengan Kid untuk mengalahkan Shanks – yang memang menjadi incaran Kid. Tetapi, tanpa diduga justru bukan Shanks yang mereka hadapi, melainkan Kaido.

Dengan situasi mereka yang kalah telak dari Kaido, Hawkins pun dihadapi dengan sebuah pilihan rumit. Dan pada akhirnya, dia pun memilih untuk bergabung dengan kelompok Kaido yang akan memastikan keselamatan nyawanya. Tetapi di sisi lain, Kid dan Killer tidak pernah memutuskan untuk menyerah dan lebih memilih untuk bertarung menghadapi Kaido – meskipun kemudian mereka kalah.

Powers & Abilities - The underrated battle: Hawkins vs Killer | Worstgen

Namun, terdapat sebuah fakta menarik tentang Hawkins. Dalam chapter 1029 kemarin, terungkap bahwa sebenarnya Hawkins pun sangat ingin bertarung menghadapi Kaido. Namun, berbeda dengan Kid dan Killer, Hawkins takut dia akan kalah dan tewas. Karena itulah dia kemudian memutuskan untuk bergabung dengan kelompok bajak laut Beast dan menerima tawaran Kaido.

Hawkins pada dasarnya menjalankan kehidupan dengan bergantung pada probabilitas yang dia hitung sendiri, dan akan melakukan sesuatu ketika memang hal tersebut akan memberikan keuntungan atau bisa menyelamatkan nyawanya. Namun, kemungkinan pertarungannya dengan Killer dan juga bagaimana Kid sedang bertarung saat ini dengan Big Mom akan mengubah pandangan Hawkins tersebut.

Killer tetap bertarung menghadapi Hawkins meskipun Hawkins sendiri menyatakan bahwa peluang hidup dari Killer hanya sekitar 19 persen. Namun, pada kenyataanya, Killer menang dan berhasil membuat Hawkins kehilangan lengan kirinya. Sama halnya dengan Kid, di mana meskipun peluang lebih condong kepada sosok Big Mom, tetapi Kid tetap bertarung menghadapinya.

Hitokiri Kamazo Tumblr posts - Tumbral.com

Jika kemudian Kid berhasil memenangkan pertarungan menghadapi Big Mom, maka bisa dipastikan apa yang diyakini selama ini oleh Hawkins akan hancur. Hawkins mungkin akan mulai berpikir bahwa selama peluangnya belum 0% maka, artinya peluang untuk bisa merubah keadaan masih ada. Yang juga menjadi catatan adalah Hawkins bukanlah Kid atau Killer.

Sedari awal, Hawkins adalah seorang ‘pengikut’ sedangkan Kid dan Killer akan selalu mempertahankan apa yang mereka percayai. Di New World, dua aturan yang paling terkenal adalah apakah kalian bergabung dengan salah satu Yonko atau justru bertarung menghadapi Yonko tersebut. Pasca Wano, rasanya sulit untuk Hawkins bertahan di New World sendirian. SSG dan angkatan laut – atau bahkan CP-0 – tentunya akan disebar diseluruh New World dan akan menghancurkan mereka yang lemah.

Lalu, bagaimana cara Hawkins bisa bertahan di New World? Tidak ada cara lainnya bagi Hawkins untuk bertahan selain bergabung atau menjalin aliansi dengan bajak laut kuat lainnya. Jika pun kemudian Hawkins harus bergabung dengan kelompok lain, maka kelompok tersebut adalah kelompok dari Eustass Kid. Hal ini dikarenakan apa yang terjadi sebelumnya, dan juga fakta bahwa Killer berhasil mematahkan apa yang dipercayai oleh Hawkins selama ini dengan mengalahkannya.

Berdasarkan apa yang terjadi saat ini di Onigashima, Hawkins sedang berada di bawah bangunan yang terbakar dan dia mungkin akan tewas jika tidak ada yang menyelamatkan nyawanya. Beruntung, Killer dan krunya ada di sana. Mungkin kita akan melihat momen di mana Killer menyelamatkan atau menawarkan Hawkins untuk diselamatkan, dengan syarat Hawkins mau menjadi bagian dari kelompoknya – sesuatu yang tentunya tidak akan ditolak oleh Hawkins.

Kelompok bajak laut Kid memang tidak akan sama dengan kelompok bajak laut Topi Jerami. Tetapi, Oda sendiri sepertinya masih berusaha untuk membuat paralel dari kedua kelompok tersebut. Dengan kelompok Topi Jerami memiliki Grand Fleet dan kemudian tambahan kru baru yaitu Jinbe, mungkin kelompok Kid juga akan mendapatkan ‘peningkatan’ lainnya yaitu munculnya kru baru, Hawkins. Ini akan semakin mengokohkan sosok Kid sebagai calon Yonko masa depan bersama Luffy.