Shimotsuki Ryuma

Sebenarnya nama Ryuma sudah muncul sejak lama, tepatnya saat arc Thriller Bark. Pada saat itu, Zoro yang menghadapi sosok Ryuma ini dalam bentuk zombie. Tetapi, di arc Wano kemudian diketahui jika Ryuma bukan sosok yang biasa. Dia adalah pahlawan dan sudah dianggap sebagai dewa pedang oleh masyarakat Wano.

Ryuma juga merupakan orang yang menggunakan pedang Shushui sebelum akhirnya diberikan kepada Zoro karena berhasil mengalahkannya. Tetapi, tentunya Zoro tidak dengan mudah mengalahkannya, karena dia harus bertarung dengan bayangan dari Brook. Pencapaian terbesar dari Ryuma adalah mampu memotong seekor naga.

Kozuki Oden

Oden dulunya merupakan pemimpin dari wilayah Kuri, dan merupakan sosok paling hebat dari wilayah Wano sebelum akhirnya dia dibunuh dan digulingkan kekuasaannya oleh Orochi. Oden dulunya merupakan mantan bajak laut yang pernah bergabung dengan dua kru bajak laut terbesar, yaitu Gol D. Roger dan Whitebeard.

Oden juga memiliki gaya bertarung yang mirip seperti Zoro yaitu pengguna lebih dari satu pedang. Dua pedang legendaris yang dia miliki, Ame no Habakiri dan Enma, merupakan bagian dari 21 pedang dengan kualitas sempurna (21 O Wazamono). Oden juga merupakan satu-satunya orang yang berhasil melukai sosok Kaido.

Big Mom

Charlotte Linlin alias Big Mom merupakan salah satu Yonko yang juga merupakan sosok “monster” sejak dia lahir. Big Mom adalah sosok yang sangat mengerikan, di mana ketika usianya masih enam tahun dia sudah memiliki nilai buruan. Karena hal inilah Big Mom menjadi sosok buronan paling muda yang pernah ada dalam cerita One Piece. Tidak diketahui dimana Linlin lahir, tetapi dulu dia sempat ditinggal di Elbaf dan kemudian dibesarkan oleh Mother Carmel.

Sebelum membangun armadanya sendiri, Big Mom merupakan bagian dari kru bajak laut legendaris, Rocks, bersama Whitebeard dan Kaido. Pemerintah Dunia sendiri sebenarnya tidak mau ikut campur dalam permasalahan yang berkaitan dengan Yonko, karena mereka tahu tidak mudah untuk mengalahkan Yonko. Dan Big Mom menjadi salah satu diantaranya. Big Mom sendiri saat ini memiliki nilai buruan 4.388.000.000 Belly, yang mana angka tersebut berada satu tingkat di bawah nilai buruan Kaido.

Shirahoshi

Shirahoshi merupakan putri dari sang raja laut penguasa pulau manusia Ikan, Neptune. Meskipun Shirahoshi terlihat bukan seperti ancaman atau sebuah kekuatan besar, tetapi sebenarnya dia merupakan perwujudan dari salah satu senjata kuno yaitu Poseidon. Seperti yang kita ketahui, senjata kuno merupakan senjata yang bisa menghancurkan seluruh Grand Line.

Shirahoshi merupakan puteri duyung yang memiliki kemampuan untuk berbicara dengan Sea Kings, dan makhluk laut lainnya. Seperti yang diungkapkan kepada Nico Robin, inilah alasan mengapa Shirahoshi selama ini “dikurung” di dalam istana Ryugu dan tidak pernah diizinkan untuk keluar. Shirahoshi akan memiliki peran penting di kemudian hari, ketika Luffy sudah berhasil menemukan One Piece.

Whitebeard

Edward Newgate alias Whitebeard sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu Yonko, selain Big Mom, Shanks, dan Kaido. Dia adalah bajak laut yang selalu mengumpulkan bajak laut yang “tersesat” dan diangkat menjadi anaknya, contohnya adalah Ace. Menurut angkatan laut, nilai buruan Whitebeard menyentuh lebih dari 4 Milliar Belly. Nilai itu lebih tinggi dibandingkan Yonko yang lain, yang hanya berada pada angka 3 sampai 4 Milliar Belly.

Belum lagi dia memiliki buah iblis Gura Gura no Mi yang mampu menciptakan getaran mengerikan yang bisa berujung gempa. Dari sisi fisik pun Whitebeard sangat sulit untuk dilukai, contohnya butuh ratusan hingga ribuan angkatan laut untuk membunuh seorang Whitebeard. Wajar jika mantan kru bajak laut Rocks ini menjadi salah satu manusia terkuat di dunia.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.