Grand Line adalah sebuah wilayah lautan besar dalam dunia One Piece dan di Grand Line sendiri terdapat berbagai hal penting. Grand Line terletak di dekat garis ekuator bumi, dan dibagi menjadi empat wilayah yaitu South Blue, North Blue, West Blue, dan East Blue. Dari dua Blue terdapat dua garis Calm Belt yang memisahkannya dan keempat Blue tersebut terpisahkan oleh Red Line.

Di bagian pertama Grand Line disebut sebagai Paradise, sementara di belahan lainnya disebut sebagai New World yang juga rumah bagi keempat kaisar lautan. Grand Line, sama seperti laut lainnya, adalah rumah bagi para bajak laut dalam cerita One Piece dan terdapat beberapa karakter dari Grand Line yang memiliki kekuatan dahsyat. Siapa saja?

Jinbe

Jinbe merupakan salah satu karakter yang akan memiliki peran besar dalam seriesnya. Dalam arc pulau manusia ikan, Jinbe memberikan darahnya kepada Luffy demi bisa menyelamatkan nyawanya. Jinbe pun sekarang sudah memutuskan untuk menjadi bagian dari kru bajak laut topi jerami, setelah melihat dan mengalami berbagai hal yang terjadi dalam cerita.

Manusia ikan dan manusia merupakan dua makhluk yang saling membenci satu sama lain, persahabatan antara Jinbe dan Luffy bisa menjadi jembatan untuk terciptanya kedamaian diantara kedua makhluk tersebut. Jika hal tersebut berhasil, Jinbe bisa dipastikan akan menjadi salah satu legenda dalam cerita One Piece karena mampu membawa kedamaian dalam sebuah konflik yang panjang. Jinbe juga memiliki nilai buruan sebesar 438 juta Belly yang artinya dia bukan sosok bajak laut sembarangan.

Charlotte Smoothie

Smoothie adalah salah satu anggota keluarga Charlotte yang memiliki nilai buruan besar. Nilai buruannya adalah 932 juta Belly, yang mana nilai ini lebih besar dari Jinbe dan menandakan Smoothie adalah sosok yang kuat dan berbahaya. Smoothie merupakan salah satu karakter perempuan di seri One Piece yang memiliki nilai buruan tertinggi saat ini, melampaui nilai Robin dan Nami.

Smoothie merupakan anak perempuan ke 14 dan anak ke 35 dari keluarga Charlotte dan merupakan satu dari tiga Sweet Commanders. Charlotte Smoothie bisa mengendalikan cairan (minuman) untuk berubah menjadi sebuah senjata yang mengerikan. Kekuatan Smoothie bisa semakin bertambah kuat ketika bertarung dengan menyerap banyak sekali cairan.

Kinemon

Kinemon lahir di wilayah Wano, sebuah wilayah yang sudah sangat lama terisolasi dari dunia luar. Wano sendiri berlokasi di New World, dan uniknya wilayah ini tidak tersentuh baik oleh Pemerintah Dunia ataupun angkatan laut. Meskipun Kinemon jarang diperlihatkan bertarung, dia adalah salah satu sosok samurai terkuat di Red Scabbards, kelompok samurai yang melayani Kozuki Oden.

7 Fakta Kinemon One Piece, Pemimpin Pelayan Kozuki [One Piece] - zonahobisaya.web.id

Salah satu kemampuan yang dimiliki oleh Kinemon, dan menjadi ciri khasnya, adalah teknik untuk membelah api. Kemampuan ini jarang dimiliki oleh samurai lainnya atau ahli pedang lainnya. Dan hal ini menandakan bahwa kekuatan Kinemon sangatlah dahsyat. Dia berhasil membelah Boro Breath dari Kaido. Kemampuan Hakinya juga sangat dahsyat, ciri khas seorang samurai dari Wano.

Nekomamushi dan Inuarashi

Lahir di Phantom Island atau yang biasa disebut sebagai Zou, Inuarashi dan Nekomamushi adalah dua suku Minks terkuat yang saat ini yang memimpin Mokomo Dukedom. Mereka adalah sosok yang tangguh untuk menandingi para komandan Yonko terkuat, dan bahkan mereka mampu melukai Yonko itu sendiri. Hal ini dibuktikan dalam peristiwa penyerangan di Onigashima.

Nekomamushi dan Inuarashi memiliki kekuatan yang sama dengan Kin’emon ketika mereka berada di mode normal, namun ketika keduanya menggunakan form Sulong mereka, yang merupakan form ciri khas dari suku Mink, maka kekuatannya bertambah berkali-kali lipat.

Admiral Fujitora (Issho)

Fujitora adalah seorang admiral angkatan laut. Meskipun dia sudah tua, tapi dari segi kekuatan dia tidak kalah dengan mereka yang muda. Fujitora sendiri dianggap sebagai salah satu karakter terkuat, dalam struktur Pemerintah Dunia. Dia mengkonsumsi buah iblis Zushi Zushi yang membuatnya mampu memanipulasi gravitasi di lokasi tertentu yang dia mau.Ketika mengakses kekuatan ini, dia akan menggunakan pedang andalannya dan “memanggil” meteor yang kemudian jatuh di lokasi tertentu yang dia inginkan. Kemampuan berpedang Issho juga sangat dahsyat, di mana dia bisa menahan serangan Doflamingo dan juga Zoro. Meskipun tidak terlalu banyak informasi tentang Issho yang ditampilkan dalam ceritanya, namun diketahui bahwa Issho berasal dari Grand Line.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2