Apa jadinya ketika seorang pembunuh kelas kakap selalu bebas dari segala hukuman? Tentu saja aksinya malah makin menjadi-jadi. Film asal negeri Ginseng V.I.P ini mengangkat cerita psikopat dengan jejak rekaman pembunuhan berantai di dunia yang sangat menegangkan dan bikin memacu adrenalin penonton.

Dibintangi oleh Lee Jong-suk, Jang Dong-gun, Kim Myung-min, dan Park Hee-soon. Selama hampir dua jam, penonton bakal disuguhkan aksi psikopat yang sadis dan banyak adegan kekerasan. Maka dari itu, film aksi thriller ini mendapatkan rating dewasa, tonton sesuai umur, ya!

V.I.P dalam produksinya dipimpin dan ditulis oleh Park Hoon-jung. Beberapa karya Hoon-jung sebelumnya juga kebanyakan merupakan film aksi, seperti The Tiger (2015) dan New World (2013). Berkat ketegangan yang diberikan film V.I.P, Hoon-jung memenangkan kategori Direktur Film Terbaik untuk Film Thriller pada Fantastic Fest tahun 2017.

Wah, sepertinya sangat worth it untuk menonton film aksi ini. Selain direktur yang berpengalaman, ada aksi dari Lee Jong-suk juga! Penasaran dengan plotnya seperti apa? Yuk cek sinopsis film Korea V.I.P di bawah ini.

Poster V.I.P (dok. tvN Movies)

Sinopsis film Korea V.I.P

Kim Kwang-il (Lee Jong-suk) adalah seorang psikopat yang menjadi buronan para agen internasional. Aksinya telah menyebabkan banyak nyawa orang menghilang secara sadis dan tidak manusiawi. Kebanyakan dari korbannya itu adalah perempuan, dari semua pembunuhannya itu muka Kwang-il sama sekali tidak menunjukkan penyesalan, melainkan kebahagiaan.

Atas aksinya itu, Ri Dae-bum (Park Hee-soon) seorang polisi Korea Utara berusaha untuk menginvestigasi kasus pembunuhan berantai Kwang-il. Bukannya Kwang-il malah mendapatkan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya, justru malah Dae-bum yang dipecat dari kepolisian Korea Utara.

Diketahui bahwa Kwang-il merupakan anak dari seorang jenderal berpengaruh di Korea Utara. Merasa eksistensinya terancam di tempat tinggalnya, Kwang-il berhasil kabur ke Korea Selatan atas bantuan agen Amerika Serikat (CIA). Kepindahan Kwang-il menyebabkan tingkat pembunuhan Korea Selatan naik, kelainan psikopat yang diderita pria tersebut makin menjadi-jadi.

Dae-bum yang tidak terima atas pemecatannya dari kepolisian Korut memutuskan untuk mengejar Kwang-il. Dia bekerjasama dengan kepolisian Korea Selatan, Park Jae-hyuk dan Chae Yi-do untuk menangkap pembunuh berantai yang meresahkan masyarakat.

Streaming film Korea V.I.P

Apakah Kim Kwang-il berhasil ditangkap? Atau malah bisa kabur lagi dari jeratan hukuman? Tentunya tidak mudah untuk menangkap psikopat dengan muka tampan itu, ini dikarenakan Kwang-il memiliki CIA dan Korea Utara sebagai bantuannya. Sedangkan dia menghadapi kepolisian interpol dan Korea Selatan.

Aksi Lee Jong-suk menjadi Kwang-il memang tidak disangka-sangka, dengan muka yang terlihat polos ternyata dia memiliki kelainan psikopat. Keseruan Film VIP ini bisa kalian nonton di salah satu layanan streaming Indonesia, lho. Jadi langsung saja klik nonton VIPĀ  the movies atau bisa klik link di bawah ini.

Penulis: Melly Yustin Aulia

Vidio is an Indonesia-based over-the-top (OTT) TV, Sports, Original Series and Movie streaming service