Thunderbolts adalah tim supervillain Marvel yang pertama kali muncul di Marvel Comics. Mereka diperkenalkan sebagai tim supervillain yang berpura-pura menjadi superhero untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat. Akhir-akhir ini nama tim Thunderbolts kembali dibahas oleh penggemar, karena beberapa tanda-tanda menunjukkan bahwa tim super ini sepertinya sedang dibentuk di Marvel Cinematic Universe. Kecurigaan ini pertama kali muncul saat karakter Valentina Allegra de Fontaine alias Val (Julia Louis-Dreyfus) mulai merekrut karakter-karakter penting di MCU.

Val pertama kali merekrut John Walker alias U.S. Agent (Wyatt Russell) di akhir serial The Falcon and the Winter Soldier (2021), kemudian setelah itu dia juga diperlihatkan telah bekerja sama dengan Yelena Belova (Florence Pugh) di credit scene Black Widow (2021). Penggemar yakin bahwa Val sedang membuat tim super rahasia untuk menandingi Avengers, atau setidaknya mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Avengers. Namun, sampai sekarang rumor tersebut tidak pernah dikonfirmasi oleh Marvel, sehingga membuat para penggemar makin penasaran dengan apa yang sebenarnya dilakukan oleh Val.

Rumor terbaru yang datang dari The GWW, menyebutkan bahwa saat ini Marvel sedang mengembangkan film Thunderbolts yang akan memulai produksinya pada tahun 2023 mendatang. Kabar ini muncul setelah sebelumnya Disney dan Marvel Studios mengubah sebagian besar jadwal rilis film MCU pada tahun 2022 sampai 2023. Disebutkan bahwa hal tersebut dilakukan karena tahun 2023 akan menjadi tahun penting bagi Marvel Studios, karena mereka akan menggarap tayangan MCU lainnya seperti sekuel Shang-Chi, Fantastic Four, Nova, serial Okoye, dan proyek lain yang masih rahasia.

Di banding semua rumor proyek tersebut, film Thunderbolts adalah yang paling jelas. Karena jika benar, fondasinya sudah dibentuk sejak Val memulai perekrutannya di serial The Falcon and the Winter Soldier. Jika benar filmnya akan memulai produksinya pada tahun 2023, ada kemungkinan film Thunderbolts akan bisa disaksikan pada tahun 2024 atau 2025.

Selain U.S. Agent dan Yelena Belova, penggemar juga sangat menantikan keterlibatan karakter lain di tim Thunderbolts, seperti Bucky Barnes (Sebastian Stan), Baron Zemo (Daniel Brühl), Hawkeye Kate Bishop (Hailee Steinfeld), Ghost (Hannah John-Kamen), Taskmaster (Olga Kurylenko), dan General Ross (William Hurt). Kemungkinan Val akan muncul juga di serial Hawkeye mendatang dan mulai merekrut lebih banyak lagi anggota. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.