Doctor Octopus adalah salah satu musuh Spider-Man yang namanya sudah sangat dikenal oleh penggemar setia Marvel. Di Marvel Comics sudah tidak terhitung berapa kali Doc Ock membuat Spider-Man kewalahan, bahkan dalam beberapa kesempatan dia pernah membentuk Sinister Six untuk mengalahkan Spider-Man. Diperankan oleh Alfred Molina, versi live action Doc Ock pertama kali melakukan debutnya di film Spider-Man 2 (2004). Dan dia dipastikan akan kembali di film Spider-Man: No Way Home yang akan datang.

Spider-Man: No Way Home adalah film Marvel Cinematic Universe mendatang yang akan melibatkan banyak karakter dari waralaba lain, salah satunya adalah Doc Ock. Di film Spider-Man 2 diceritakan bahwa Dr. Otto Octavius alias Doc Ock adalah seorang ilmuwan ambisius, terutama setelah lengan mekaniknya mengacaukan pikiran Doc Ock. Di akhir film diceritakan bahwa dia akhirnya sadar dan melakukan pengorbanan heroik dengan menenggelamkan reaktor nuklir yang dia ciptakan ke dalam laut.

Dan sekarang, sebuah bocoran foto terbaru memperlihatkan Doc Ock yang menangkap Spider-Man (Tom Holland), di mana Spider-Man terlihat sedang berusaha untuk melepaskan diri. Penggemar setia Spider-Man pasti pernah melihat adegan serupa di Spider-Man 2 karya Sam Raimi. Foto ini pertama kali terlihat di majalah Empire edisi bulan Oktober.

Sepertinya hampir semua penggemar histeris setelah melihat Doc Ock di trailer No Way Home beberapa waktu lalu, penampilannya tidak banyak berubah dari 17 tahun lalu, hanya rambutnya saja yang terlihat lebih keriting. Dan dengan terungkapnya bocoran foto kali ini, sepertinya penggemar akan makin tidak sabar ingin melihat aksinya di film No Way Home nanti

Selain Alfred Molina dan Tom Holland, film Spider-Man: No Way Home dibintangi juga oleh Zendaya sebagai MJ, Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange, Jamie Foxx sebagai Electro, Jacob Batalon sebagai Ned Leeds, dan Marisa Tomei sebagai Bibi May Parker, Jon Favreau sebagai Harold “Happy” Hogan, Benedict Wong sebagai Wong, J. K. Simmons sebagai J. Jonah Jameson, Tony Revolori sebagai Eugene “Flash” Thompson, dan masih banyak lagi. Spider-Man: No Way Home akan dirilis pada tanggal 17 Desember 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.