Pertempuran tiga geng terkuat di Tokyo masih terus berlanjut dalam seri manga Tokyo Revengers. Seperti yang diketahui, sebelumnya diperlihatkan bagaimana ketiga geng terkuat di Tokyo – Rokuhara Tandai, Brahman, dan Kantou Manji – akhirnya bertempur di luarjadwal yang sudah ditentukan. Pertempuran ini juga menjadi momen kita melihat kemampuan dari berbagai karakter yang ada.

Contohnya adalah kita melihat kemampuan dari dua legendaris yang sempat menjadi petinggi di geng Black Dragon, Wakasa dan Benkei. Dalam chapter sebelumnya diperlihatkan bagaimana mereka bisa dianggap sebagai legenda. Keduanya sempat memimpin geng di dua wilayah Tokyo, yaitu bagian timur dan barat. Mereka merupakan yang terkuat dari kedua wilayah tersebut.

Meskipun begitu, mereka berdua bukan hanya yang paling mengerikan di sana. Lawan yang dihadapi kedua legenda tersebut, Terano South, juga tidak kalah mengerikan. Sedari kecil dia sudah tumbuh di kawasan Favela, Brazil, dan harus hidup bersama para kriminal. Dunia gelap di kawasan tersebut membuat South harus tumbuh dengan menjadi kriminal juga.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 228 Page 13

Di sisi lain, kehidupan kriminal itu ternyata membuat dia menjadi sosok yang kuat. Peningkatan kekuatan yang dia alami adalah berkat dunia kriminal yang pernah dia jalani. Dan hal ini pun dibuktikan dalam chapter terbaru serinya. Dalam chapter 228 ini diperlihatkan bagaimana serangan Benkei dan Wakasa yang luar biasa, nyatanya tidak berpengaruh besar terhadap South.

Serangan tersebut justru membuat South semakin menggila. Dan pada akhirnya, kedua legenda tersebut harus mengakui kekalahan mereka dan merasakan bagaimana mengerikannya kekuatan dari South. Melihat dua sosok legenda ini kalah, pemimpin dari geng Brahman, Kawaragi Senju, akhirnya turun tangan. Di akhir chapternya, kita melihat bagaimana Senju akhirnya menantang South untuk bertarung.

Namun, yang menjadi pertanyaanya kemudian apakah Senju akan mampu menghadapi South? Sampai sejauh ini, memang kita belum mengetahui sekuat apa sosok Kawaragi Senju. Meskipun begitu, dengan posisinya sebagai pemimpin geng Brahman, artinya dia bukan sosok sembarangan. Dia memiliki kemampuan yang membuatnya bisa menjadi yang terkuat diantara yang lain.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 221 Page 13

Tetapi, kita juga perlu melihat bagaimana mengerikannya sosok Terano South. Serangan demi serangan diterima oleh South, namun semua serangan tersebut tidak membuatnya terluka atau kalah. Tidak ada efek apa pun yang dia rasakan. Justru South mampu mengalahkan lawan-lawannya, yang mana contoh nyatanya adalah dua legendaris yang ada di kelompok Brahman.

Banyak para fans yang khawatir dengan kondisi ini. Mereka khawatir bahwa ada kemungkinan Senju akan tewas. Seperti yang Geeks ketahui, sudah ada beberapa petunjuk yang merujuk pada hal ini. Dalam chapter 216, Takemichi seolah mendapatkan sebuah penglihatan menuju masa depan. Dalam adegannya, Takemichi menangis sambil meratapi Kawaragi Senju yang tergeletak di bawah guyuran hujan.

Masih belum diketahui apa yang terjadi, namun dari apa yang diperlihatkan sepertinya Senju dalam kondisi yang parah – bahkan mungkin tewas. Kemudian pada chapter 220 pun Takemichi kembali mendapatkan penglihatan yang sama. Bedanya saat itu, Takemichi mulai menyadari bahwa lokasi kejadiannya merupakan taman bermain yang sedang mereka datangi saat itu.

Dan pada chapter 221, ternyata ancaman tersebut memang nyata. Empat orang dari kelompok Rokuhara Tandai pergi ke taman bermain tersebut. Takemichi mengira bahwa targetnya adalah Senju. Namun, ternyata targetnya adalah Takemichi. Memang, Senju sendiri pada akhirnya selamat akibat Takemichi tahu apa yang akan terjadi kepada Senju, dan Takemichi memutuskan untuk melindunginya.

Takemichi pun sempat merasa lega setelah dia merasa mampu mengubah masa depan, yang mana ternyata situasi lebih buruk dari yang dia perkirakan. Draken yang justru tewas dalam kejadian tersebut. Dalam artikel sebelumnya sempat dibahas bahwa ada kemungkinan bahwa kematian Draken adalah akibat Takemichi yang mengubah masa depan dari Senju.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 228 Page 18

Pertanyaanya, bagaimana jika sebenarnya tidak ada yang dirubah oleh Takemichi pada saat itu? Bagaimana jika sebenarnya apa yang dilihat oleh Takemichi adalah saat ini – ketika Senju kalah dari Terano South? Dalam adegan yang dilihat Takemichi, Senju terlihat tidak memiliki luka tembak seperti halnya Draken. Hal ini mendukung spekulasi bahwa mungkin apa yang dilihat Takemichi sebenarnya adalah efek dari pertarungan Senju melawan South.

Seperti halnya Benkei dan Wakasa, mungkin Senju akan dihabisi habis-habisan oleh South. Dan Takemichi mungkin akan berusaha menghentikan itu semua, demi melindungi Senju. Sayangnya, justru Senju yang menyelamatkan Takemichi dari serangan South yang akhirnya membuat dia kalah. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.