Chapter terbaru One Piece kembali dirilis pada minggu ini dan kejutan besar muncul dari sosok Eustass Kid dan Trafalgar Law. Dalam chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana kelanjutan pertarungan antara Sanji Vinsmoke melawan Queen. Dalam chapter 1029 kemarin, kita melihat bagaimana perubahan drastis dialami oleh Sanji. Rekayasa genetik oleh Judge sepertinya mulai beraksi di tubuh Sanji.

Hal ini bisa dilihat dari pedang Queen yang hancur ketika menghantam tubuh Sanji. Queen sendiri kemudian mengonfirmasi bahwa memang Judge dahulu sempat mengatakan bahwa dia bermimpi untuk membuat sebuah tentara super dengan kekuatan exoskeleton dan juga tidak memiliki perasaan. Dan hal itu kemudian dia aplikasikan kepada anak-anaknya.

Di sisi lain, kita juga melihat kelanjutan pertarungan antara Law dan Kid melawan Big Mom. Efek kekuatan Hawkins masih belum hilang dari tubuh Kid. Salah satu Worst Generation tersebut merasakan sakit kepala yang luar biasa. Ternyata Hawkins sedang membenturkan kepalanya. Melihat hal itu, Killer berusaha menolongnya. Dan pada akhirnya Killer pun berhasil mengalahkan Hawkins dan efek kekuatannya di tubuh Kid menghilang.

Lalu, apa yang terjadi di chapter selanjutnya? Chapter 1030 akan berjudul “Echoes the Impermanence of All Things.” Chapternya kemudian memperlihatkan bagaimana Apoo dan Drake berdiskusi untuk membuat sebuah aliansi. Namun, dalam aliansi tersebut mereka tidak hanya berdua. Para Numbers khususnya Number 1, 2, dan 3 juga akan bergabung dalam aliansi mereka.

Cerita kemudian beralih kepada Orochi. Orochi memerintahkan Kanjuro untuk mengakhiri semuanya yang ada di istana Kaido. Kanjuro pun kemudian membuat iblis api raksasa untuk membumi hanguskan istana tersebut. Cerita puncak dari chapter 1030 sendiri adalah kita akan melihat bagaimana Law dan Kid “membangkitkan” kemampuan buah iblis mereka.

Meskipun begitu, keduanya beranggapan bahwa kekuatan tersebut hanya digunakan untuk serangan terakhir mereka. Trafalgar Law ternyata bisa menyerang tubuh musuhnya dari dalam. Dan dalam hal ini, Law bisa menyerang tubuh Big Mom dari dalam. Sedangkan Kid mampu membangkitkan kekuatannya dengan membuat musuhnya menjadi magnet. Dan dalam hal ini Big Mom pun dirubah menjadi sebuah magnet raksasa oleh Kid.

Kabar baik untuk para fans semua, bahwa tidak ada libur untuk pekan depan. selain itu, One Piece juga akan muncul di halaman sampul depan Weekly Shonen Jump dan akan ada Color Spread atau halaman sampul berwarna.