Bajak laut Beasts adalah salah satu bajak laut terkejam di dunia One Piece. Mereka bermarkas di Onigashima dan dipimpin salah satu Yonkou bernama Kaido. Jumlah anggota bajak laut Beasts berkisar 20.000 orang. Semakin kuat seorang anggota, maka dia pasti akan memiliki jabatan penting di bajak laut Beasts. Contohnya adalah Jack, Queen, dan King. Mereka bertiga memiliki kekuatan uniknya masing-masing.

Jack, King, Queen merupakan All Star, sebuah posisi kedua tertinggi di bajak laut Beasts. Itu berarti, kekuatan mereka bertiga berada di bawah Kaido. Di perang Wano, para All Star adalah lawan kuat yang dihadapi aliansi Topi Jerami. Sekarang, All Star hanya menyisakan King dan Queen, di mana mereka berdua tengah berhadapan dengan Sanji dan Zoro. Sementara untuk Jack, sayangnya ia berhasil dikalahkan.

Dibawah All Star, ada posisi Tobbi Roppo yang beranggotakan X Drake, Page One, Ulti, Who-who, Black Maria dan Sasaki. Anggota Tobbi Roppo tidak kalah kuat dengan para All Star, namun pengalaman bertarung mereka jauh lebih sedikit daripada All Star, karena usia mereka yang jauh lebih muda. Konon kabarnya, Page One dan Ulti adalah dua kandidat yang akan segera naik ke posisi All Star, namun karena perang besar terjadi, proses tersebut tertunda hingga sekarang.

Setelah Tobbi Roppo, ada posisi bernama Shuichi. Shuici terdiri dari Hawkins, Speed, Bao Huang, dan lain-lain. Mereka adalah orang-orang yang memiliki kekuatan di bawah Tobbi Roppo, namun masih terhitung cukup kuat. Kekuatan mereka pun sudah dibuktikan dalam arc Wano. Hawkins misalnya, yang cukup membuat Killer kerepotan, sebelum akhirnya Killer berhasil memenangkan pertarungan tersebut.

Masih ada beberapa posisi setelah Shuichi, seperti Gifters, Waiters, Numbers, dan lain-lain. Namun mereka tidak memiliki kekuatan yang terlalu hebat. Mereka memiliki kekuatan yang biasa saja, dan hampir sebagian besar telah berhasil dikalahkan Luffy dan kawan-kawan. Jadi sebenarnya, Gifters, Waiters, dan Numbers merupakan prajurit yang tugasnya untuk mengalahkan pasukan musuh, yang sama lemahnya dengan mereka.

Sistem Hierarki yang digunakan bajak laut Beast terbukti sangat berhasil. Dengan sistem tersebut, bajak laut Beasts tetap bertahan dari dulu hingga sekarang. Tapi sayangnya, ada kelemahan fatal dari sistem ini. Sesama anggota bajak laut Beasts lebih sering terlibat pertikaian untuk memperebutkan posisi yang lebih tinggi. Anggotanya bukanlah orang-orang yang solid dan bersedia mendukung temannya.

Mereka malah saling menjatuhkan untuk bisa menjadi orang terdekat Kaido. Semakin tinggi posisi seseorang di bajak laut Beasts, maka bayaran dan harta yang didapatkan akan lebih besar. Mereka juga akan mendapatkan rasa aman, karena tidak ada yang berani menganggu orang-orang terdekat Kaido. Itulah yang membuat mereka akhirnya saling memperebutkan posisi tertinggi.

Tetapi seperti yang disebutkan di atas, sistem ini sangat berhasil dan membuat nama bajak laut Beast ditakuti, terutama di New World pada era sekarang. Bajak laut Beast juga sukses membangun “aliansi” dengan bajak laut Hawkins dan bajak laut On Air. Namun Kaido membangun aliansi tersebut dengan ancaman, agar mereka yang diancam mau menurutinya. Lantas bagaimana menurut kalian, apakah Kaido sukses membangun bajak laut Beasts atau tidak?

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.