Pertarungan antara Trafalgar Law dan Eustass Kid melawan Big Mom kembali berlanjut dalam chapter 1029 kemarin. Kid sendiri diperlihatkan tidak mampu untuk bergerak akibat sakit kepala yang dia alami. Semua itu dikarenakan kekuatan dari Hawkins. Akibatnya, Law harus berjuang sendiri dalam pertarungan menghadapi Big Mom yang mana hasilnya tidak terlalu bagus.

Law memang berhasil menghajar Big Mom dengan menggunakan Shambles dan Counter Shock. Namun, Promotheus kemudian mampu membalas Law dengan serangan petir miliknya. Killer sendiri pada akhirnya mampu mengalahkan Basil Hawkins. Dan setelah kekalahan Hawkins tersebut, Kid bersama dengan Law akhirnya bisa kembali seperti semula saat menghadapi Big Mom.

Killer sendiri bahkan memberikan sinyal kepada Kid untuk menggunakan seluruh kekuatan yang dia miliki, untuk mengamuk dalam menghadapi Big Mom. Ini bisa menjadi bukti bahwa dia memang pantas untuk menjadi pemimpin masa depan seperti halnya Luffy. Banyak fans yang mengatakan bahwa Kid dan Law sangat kecil kemungkinannya untuk bisa menang melawan Big Mom.

One Piece 1029 Reddit - survivaltreat

Hal ini bisa dilihat dari kondisi Big Mom yang masih baik-baik saja, yang mana artinya seluruh serangan Law dan Kid tidak berefek apa pun terhadap Big Mom. Di sisi lain, justru Law dan Kid yang kewalahan menghadapi Big Mom. Mereka terlihat kelelahan dan juga terluka parah akibat serangan Big Mom. Meskipun begitu bukan hal mustahil bagi dua Worst Generation tersebut untuk bisa mengalahkan Big Mom.

Ada dua cara untuk bisa mengalahkan Big Mom: peningkatan kekuatan Haki dan juga membangkitkan kekuatan buah iblis mereka. Seperti yang sudah Geeks ketahui, baik Law atau pun Kid, merupakan sama-sama pengguna buah iblis. Mereka berdua juga sudah sangat menguasai buah iblis mereka. Inilah saatnya bagi keduanya untuk membangkitkan kemampuan buah iblis mereka.

Ini juga menjadi waktu yang tepat untuk bisa memperlihatkan seperti apa kemampuan buah iblis paramecia non producing ketika berhasil dibangkitkan. Untuk peningkatan Haki sendiri, kita sudah sering melihat contoh nyata bahwa kemampuan Haki seseorang bisa meningkat atau bertambah kuat di tengah-tengah pertarungan. Dan saat ini, Law dan Kid sedang berada di tengah-tengah pertarungan menghadapi Big Mom.

Anime & Manga - One Piece Spoilers Waiting Room- The Monster Mash | Page 10318 | Worstgen

Sekarang juga adalah waktu yang tepat untuk peningkatan kemampuan Haki dari kedua karakter tersebut, khususnya untuk Kid. Luffy sendiri baru saja mempelajari teknik Advanced Haoshoku Haki dan bahkan dia tidak mengetahui bahwa dirinya mampu melakukan hal tersebut. Artinya, bukan tidak mungkin jika Kid pun mengalami hal yang sama, mengingat dia adalah sosok yang digadang-gadang menjadi rival dari Luffy.

Meskipun kemampuan Haoshoku Haki Kid masih belum diketahui, arc ini bisa memberikan ruang bagi Kid untuk bisa berkembang dengan sangat pesat. Peningkatan kekuatan juga bisa menjadi jalan bagi seri One Piece untuk memperkenalkan masa lalu dari Kid. Dalam cerita manga, biasanya setiap kali karakter mengalami peningkatan kekuatan, maka akan dikaitkan dengan cerita masa lalu dari karakter tersebut.

Sosok Kid sendiri sampai saat ini masih belum diketahui masa lalunya. Dengan Kid menjadi salah satu karakter penting dalam ceritanya, kita tentu perlu tahu bagaimana masa lalunya. Mungkin Oda Sensei akan menghadirkan cerita tersebut di tengah-tengah pertarungan melawan Big Mom, sambil juga memberikan Kid peningkatan kemampuan Haki miliknya.

Reo (@im_reo1) | Twitter

Sebagian fans berpikir bahwa Law dan Kid tidak akan mendapatkan peningkatan kekuatan karena mereka bukanlah bagian dari kelompok Topi Jerami, yang mana hal itu dirasa tidak masuk akal. Logikanya, mereka berdua juga adalah karakter penting dalam pertempuran di Onigashima ini. Jika Kid dan Law kalah, maka penyerangan ke Onigashima akan gagal. Semua orang akan tewas. Dan Big Mom masih akan terus menebar teror.

Lagipula, poin penting dalam pertempuran ini adalah tentang generasi baru yang mengalahkan generasi lama. Tentunya akan dirasa sangat konyol jika Law dan Kid tidak bisa melakukan apa pun dalam pertarungan ini. Kemudian, di sisi lain, ini juga bisa menjadi cara untuk membantu Luffy mengalahkan musuhnya. Tentu tidak terbayangkan bagaimana stamina Luffy terkuras habis untuk bertarung menghadapi Kaido. Jika dia harus juga menghadapi Big Mom, bukan tidak mungkin Luffy akan kalah akibat kelelahan.