Live-action Cowboy Bebop adalah serial Netflix mendatang yang bercerita tentang sekelompok pemburu hadiah yang berkeliling galaksi untuk mengumpulkan uang. Diadaptasi dari anime sukses berjudul sama pada tahun 90-an, serial ini digarap oleh André Nemec, ditulis oleh Christopher Yost, serta dibintangi oleh John Cho sebagai Spike Spiegel, Mustafa Shakir sebagai Jet Black, Daniella Pineda sebagai Faye Valentine, Alex Hassell sebagai penjahat Vicious, dan Elena Satine sebagai Julia.

Anime aslinya diproduksi oleh Sunrise, bersama sutradara Shinichirō Watanabe, penulis naskah Keiko Nobumoto, desainer karakter Toshihiro Kawamoto, dan komposer Yoko Kanno. Sejak dirilis perdana pada tahun 1998, animenya telah menuai respons positif dari para penggemar di seluruh dunia. Hal itu yang mendasari Sunrise Inc. bersama Tomorrow Studios untuk memproduksi serial live action-nya, bersama Shinichirō Watanabe sebagai konsultan kreatif dan Yoko Kanno yang kembali sebagai komposer.

Menjelang perilisan serialnya, Netflix baru saja merilis trailer resmi live-action Cowboy Bebop. Di trailernya ini terungkap bahwa serialnya akan menghadirkan petualangan ruang angkasa yang unik sekaligus epik, dengan musik latar belakang yang ikonik dari Yoko Kanno. Simak trailer resminya di bawah ini:

Trailernya kali ini memperlihatkan lebih banyak lagi karakter yang akan muncul di serial Cowboy Bebop. Selain karakter utama, terlihat juga gebetan Spike yang bernama Julia dalam sebuah adegan flashback, kemudian ada juga penjahat Teddy Bomber yang hanya mengenakan celana dalam dan topeng beruang Teddy, dan big bad villain Vicious yang sekilas memperlihatkan sisi sadis dan brutalnya. Berdasarkan trailernya, serial Cowboy Bebop juga akan bercerita bagaimana pertemuan awal antara Spike, Jet, dan Faye.

Dengan apa yang terungkap di trailernya, sepertinya Netflix cukup serius dengan live-action Cowboy Bebop. Namun, masih perlu dilihat apakah serialnya akan berhasil diterima dengan baik oleh penggemar atau tidak, mengingat banyak penggemar yang menyayangkan serialnya karena tidak melibatkan salah satu karakter anime aslinya, yaitu Edward Wong Hau Pepelu Tivrusky IV alias Ed. Kita lihat saja nanti saat Cowboy Bebop tayang di Netflix pada tanggal 19 November 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.