Wano Country adalah arc paling panjang saat ini di seri One Piece. Arc Wano mengalahkan arc Dressrosa yang sebelumnya menyandang gelar arc paling panjang. Masih ada banyak hal yang masih harus dihadirkan di arc Wano sebelum kemudian ceritanya ditutup. Saat ini, sudah lebih dari 120 volume manga One Piece yang sudah menghadirkan arc Wano sejak 2018.

Meskipun arc ini menjadi arc yang menjadi favorit para fans, namun mereka juga tentunya menantikan cerita lainnya yang dihadirkan dalam serinya. Banyak poin-poin penting yang sudah hadir sebelumnya, menanti untuk dieksplor lebih lanjut setelah apa yang terjadi di Wano selesai. Meskipun masih belum diketahui apa yang akan dihadirkan di arc selanjutnya, namun ada beberapa cerita yang bisa dihadirkan pasca Wano. Apa saja?

Cerita tentang Para Shichibukai

Shichibukai merupakan salah satu kekuatan besar yang ada di cerita One Piece, sampai kemudian sistem ini dibubarkan dalam kesepakatan Reverie. Mungkin Geeks sendiri sudah mengetahui apa itu sistem Shichibukai. Mereka adalah para bajak laut yang bekerja sama dengan pihak angkatan laut. Para bajak laut tersebut mendapatkan imunitas hukum dari angkatan laut dengan syarat mereka membantu operasional mereka.

One Piece: Inikah Alasan Sistem Shichibukai Hancur? | GreensceneContohnya adalah menangkap para bajak laut lain yang memang menjadi buronan angkatan laut. Setelah sistem ini dibubarkan, para bajak laut tersebut kini menjadi incaran para angkatan laut. Dengan status tersebut, artinya para mantan Shichibukai ini bisa menjadi sekutu bagi kelompok Topi Jerami, apalagi mereka pun memiliki histori panjang dengan Luffy.

Contohnya Crocodile yang pernah dikalahkan Luffy di Alabasta, kemudian Mihawk yang menjadi guru bagi Zoro. Dan dengan sistem Shichibukai yang sudah dibubarkan dan mereka kembali ke “jati diri” mereka sebagai bajak laut, menarik tentunya untuk melihat apa yang akan mereka lakukan selanjutnya menghadapi Pemerintah Dunia.

Cerita yang Mengungkap Nasib Sabo

Dalam arc interlude antara babak kedua dan ketiga di arc Wano, kita melihat sesuatu yang besar terjadi. Salah satu momen yang besar tersebut berkaitan dengan Sabo. Dalam surat kabar Morgans disebutkan bahwa Sabo tewas dalam peristiwa penyerangan ke Mary Geoise. Dan reaksi orang-orang yang melihat kabar tersebut pun tidak menyangka bahwa hal itu akan terjadi pada Sabo.

Kita melihat bagaimana reaksi dari Koala, Dadan, dan Makino yang panik, menangis, seolah tidak percaya dengan apa yang dikabarkan oleh surat Morgan. Sedangkan Dragon dan Ivankov nampak terkejut. Sayangnya, mereka yang ada di Wano tidak mengetahui kabar tersebut akibat keterbatasan akses informasi. Namun, masih belum diketahui tentang kebenaran kabar ini.

Yang menarik adalah ada seorang agen Cipher Pol yang mencoba untuk mencegah surat kabar Morgan untuk menyebarkan kabar duka tersebut. Jika kabar tentang Sabo tersebut benar, maka tentu kabar tersebut akan membuat Luffy sedih karena harus kembali kehilangan saudaranya. Tentunya para fans ingin mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dengan Sabo.

Cerita tentang Shanks

Dalam sebuah momen yang tidak terduga, dalam arc Reverie kita melihat bagaimana Shanks tiba-tiba muncul di Mary Geoise. Dia datang dan kemudian menemui pemimpin Pemerintah Dunia, Gorosei. Dalam pertemuan tersebut, Shanks ingin membahas tentang sosok bajak laut yang sampai saat ini tidak diketahui siapa. Banyak fans yang mencoba mencari tahu siapa sosok yang Shanks maksud.

Banyak fans berspekulasi bahwa sosok yang dimaksud oleh Shanks adalah Luffy dan juga Blackbeard. Sementara ada juga fans yang berspekulasi bahwa ini menjadi petunjuk bahwa Shanks sebenarnya ada di pihak Pemerintah Dunia. Shanks sendiri memang sudah menjadi salah satu sosok penting dalam seri One Piece, sejak arc pertama. Namun, sampai saat ini, kita masih belum tahu banyak tentang Shanks. Pertemuannya dengan Gorosei dan bagaimana sikap mereka terhadap Shanks menjadi faktor lain yang membuat para fans penasaran.

Blackbeard Mencuri Kekuatan Buah Iblis Lain

Kelompok bajak laut Blackbeard benar-benar mengejutkan banyak orang ketika mereka diperkenalkan di seri One Piece. Marshall D. Teach alias Blackbeard merupakan salah satu villain yang populer di serinya, dan dia juga diproyeksikan akan menjadi musuh terakhir yang dihadapi oleh Luffy. Blackbeard sendiri diketahui menjadi manusia pertama di serinya yang mampu memiliki dua kekuatan buah iblis.

One Piece : Setelah Luffy Kalah, Apakah Giliran Kurohige yang akan Membunuh Kaido ?Selain itu, Blackbeard dan kelompoknya juga dikenal sering kali mencuri kekuatan buah iblis orang lain. Contohnya adalah selain mencuri buah iblis Gura Gura no Mi milik Whitebeard sampai buah iblis Suke Suke no Mi milik Absalom. Buah iblis tersebut rencananya akan diberikan kepada seluruh kru bajak lautnya. Blackbeard memiliki impian untuk membuat kelompok bajak laut yang semua krunya adalah pengguna buah iblis.

Karena itulah, dia memiliki misi untuk terus mencari buah iblis, mencurinya dari orang lain, dan kemudian memberkannya kepada para krunya. Para fans One Piece juga penasaran dengan kemampuan Blackbeard yang lain yang masih misterius. Mungkin Oda Sensei bisa memberi tahu kemampuan Blackbeard yang sebenarnya pasca arc Wano.

Membongkar Sosok Im

Dalam istana Pangaea di Mary Geoise, tidak hanya lima tetua bintang yang tinggal di sana. Terdapat juga sosok misterius, yang bahkan jauh memiliki kuasa dibandingkan para Gorosei. Sosok misterius tersebut adalah Im. Sosok Im diketahui merupakan pemimpin tertinggi di Pemerintah Dunia, di mana para Gorosei pun tunduk kepada sosok ini. Siapa sebenarnya sosok Im? Bagaimana dia bisa berada di posisinya?

Sejauh ini, sosok Im hanya muncul dalam bentuk siluet. Dia terlihat memegang poster buronan beberapa karakter, dan diperlihatkan juga kesal terhadap karakter lainnya. Banyak teori-teori liar berseliweran di jagat maya yang membahas tentang siapa sebenarnya sosok Im. Namun, tentunya para fans masih menunggu informasi pasti dari Oda Sensei siapa sebenarnya sosok Im.