Pemerintah Dunia merupakan organisasi terbesar dalam cerita One Piece, yang mengatur seluruh kehidupan. Sama seperti pemerintah di dunia nyata, Pemerintah Dunia juga membuat berbagai aturan dan larangan, seperti misalnya aturan tentang bajak laut yang harus dimusnahkan. Merekalah yang disebut sebagai “dewa” atau keturunan dewa karena menjadi golongan yang membangun dunia tersebut ribuan tahun lalu.

Menjadi organisasi terbesar dan paling kuat, bukan berarti mereka tidak memiliki ancaman atau apapun itu. Akan selalu ada yang pihak-pihak yang berpotensi besar menghancurkan tatanan yang dibangun oleh Pemerintah Dunia. Siapa saja mereka? Berikut adalah pembahasannya.

Sisa Kru Roger

Kelompok bajak laut Roger merupakan satu-satunya kelompok bajak laut yang diketahui pernah mencapai Laugh Tale. Hampir semua kru Roger pernah menginjakan kaki di sana, kecuali Shanks dan Buggy yang pada saat itu tidak bisa ikut karena demam. Rayleigh dan Kozuki Oden merupakan dua diantara kru Roger yang pernah pergi ke pulau terakhir.

Dengan berhasil pergi ke Laugh Tale, artinya mereka berhasil menemukan One Piece dan harta karun berharga lainnya. Salah satunya adalah Poneglyph yang berisi rahasia besar tentang apa yang terjadi sebelumnya. Meskipun kru ini sudah dibubarkan, baik pihak angkatan laut maupun Pemerintah Dunia masih tetap menganggap mereka sebagai ancaman besar.

Kozuki Momonosuke

Kozuki Momonosuke merupakan salah satu penduduk Wano Country dan anak dari Daimyo Kuri serta legenda Wano, Kozuki Oden. Momo memiliki kelebihan untuk bisa berkomunikasi dengan Zunesha, melihatnya melalui mata dan berkomunikasi atau memberikan perintah. Intinya, Momo memiliki sebuah kekuatan yang sangat dahsyat yang bisa menghancurkan armada musuh dalam satu kali serang. Sebagai keturunan dari Oden, Momonosuke juga memiliki kemampuan untuk mendengar Voice of All Things. Momo juga sudah dikonfirmasi memiliki kemampuan buah iblis yang mirip dengan Kaido.

Nico Robin

Nico Robin merupakan satu-satunya penduduk Ohara yang masih hidup saat ini. Seperti yang kita ketahui, wilayah Ohara hancur lebur setelah para kaum naga langit melancarkan buster call kesana. Alasan utama mereka melakukan hal itu adalah untuk melindungi rahasia yang tersimpan rapih selama ini. Para penduduk Ohara pada saat itu melakukan penelitian untuk membaca Poneglyph.

One Piece Teases Nico Robin's Next Big Battle

Disaat mereka hampir berhasil memecahkan teka-teki Poneglyph, serangan pun muncul. Tidak ada satupun yang selamat. Tidak ada bukti-bukti penelitian yang selamat. Tetapi, beruntung Robin berhasil diselamatkan oleh Jaguar D. Saul yang berempati kepada Robin, juga Aokiji. Sekarang, dia menjadi satu-satunya orang yang bisa membaca Poneglyph.

Shirahoshi

Putri Shirahoshi merupakan putri dari sang raja laut penguasa pulau manusia Ikan, Neptunes. Meskipun Shirahoshi terlihat bukan seperti ancaman atau sebuah kekuatan besar, tetapi sebenarnya dia merupakan perwujudan dari salah satu senjata kuno yaitu Poseidon. Seperti yang kita ketahui, senjata kuno merupakan senjata yang bisa menghancurkan seluruh Grand Line.

Shirahoshi (One Piece) 1080P, 2K, 4K, 5K HD wallpapers free download | Wallpaper Flare

Shirahoshi merupakan putri duyung yang memiliki kemampuan untuk berbicara dengan Sea Kings, dan makhluk laut lainnya. Seperti yang diungkapkan kepada Nico Robin, inilah alasan mengapa Shirahoshi selama ini “dikurung” di dalam istana Ryugu dan tidak pernah diizinkan untuk keluar. Karena hal itu terlalu berbahaya.

Big Mom

Big Mom merupakan salah satu Yonko yang juga merupakan monster sejak dia lahir. Big Mom adalah sosok yang sangat mengerikan, di mana ketika usianya masih enam tahun dia sudah memiliki nilai buruan. Karena hal inilah Big Mom menjadi sosok buronan paling muda yang pernah ada dalam cerita One Piece. Namun, cerita Big Mom bukan hanya itu saja.

One Piece: 10 Ways Big Mom Could Have Won | CBRSebelum membangun armadanya sendiri, Big Mom merupakan bagian dari kru bajak laut legendaris, Rocks, bersama Whitebeard dan Kaido. Pemerintah Dunia sendiri sebenarnya tidak mau ikut campur dalam permasalahan yang berkaitan dengan Yonko, karena mereka tahu tidak mudah untuk mengalahkan Yonko. Dan Big Mom menjadi salah satu diantaranya. Satu hal lainnya, Big Mom memiliki satu Road Poneglyph yang bisa menuntunnya menuju Laugh Tale.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2