Avengers adalah kumpulan superhero terbaik Marvel yang berusaha melindungi semesta dari setiap ancamannya. Hampir setiap superhero mendambakan keterlibatannya di Avengers, karena dengan begitu mereka akan makin terkenal, baik di Marvel Comics maupun di dunia nyata. Banyak penggemar yang merindukan kehadiran Avengers di Marvel Universe, terutama setelah status Avengers versi live-action di Marvel Cinematic Universe tidak jelas. Untuk mengobati rasa rindu penggemar, Avengers kembali hadir dalam bentuk lain di Marvel Comics.

Kembalinya Avengers ini diceritakan di komik Thor #18 karya penulis Donny bersama ilustrator Pasqual Ferry dan Bob Quinn, yang baru saja dirilis bulan Oktober ini. Kisahnya dimulai ketika Thor harus kehilangan senjata andalannya, yaitu Mjolnir. Merasa kebingungan, Thor kemudian bertanya pada Loki apakah dia mau membantunya dalam mencari Mjolnir, karena dia percaya bahwa Mjolnir hilang karena dicuri oleh seseorang. Sebagai orang yang paling dipercaya Thor, Loki langsung menolaknya mentah-mentah.

Namun, karena merasa kasihan pada Thor, Loki kemudian menyuruhnya mencari sosok yang bisa dia percaya sekaligus bisa tidak terdeteksi oleh musuh, di mana sosok tersebut adalah Simon Walterson alias Throg. Sesampainya di negeri kodok, Thor kemudian meminta bantuan pada Throg. Berbeda dengan Loki, Throg langsung setuju untuk membantunya. Namun, sebelum itu Throg membutuhkan tim yang akan membantu misinya, yaitu “Avengers” versi superpet.

Pet Avengers adalah kumpulan superpet Marvel yang pertama kali melakukan debutnya di komik Lockjaw and the Pet Avengers (2009).  Anggota resmi Pet Avengers terdiri dari kodok petir Throg, alien naga Lockheed, bulldog Inhumans Lockjaw, kucing Niels, anjing Bibi May Ms. Lion, burung falcon Redwing, dan sabertooth Zabu. Mereka hadir dalam cerita alternatif yang terjadi di Earth-97161, di mana Pet Avengers membantu Mister Fantastic untuk mengumpulkan Infinity Stones, enam batu tersakti di alam semesta. Dalam misi tersebut para superpet ini bahkan berhasil mengalahkan Thanos dan mengurungnya.

Selain itu Pet Avengers juga muncul di komik Lockjaw and the Pet Avengers Unleashed (2010) di mana mereka mencari Throg yang hilang. Kemudian di komik Avengers vs. Pet Avengers (2010), di mana para Pet Avengers awalnya diperlihatkan bertarung melawan para Avengers, seperti Thor, Captain America dan Iron Man. Sampai akhirnya mereka bekerja sama satu sama lain demi mengalahkan Fin Fang Foom dan para naga Makluans lainnya.

Berbeda dengan Pet Avengers di Earth-97161, Avengers di komik Thor #18 ini tidak menghadirkan superpet Niels, Ms. Lion, Redwing dan Zabu. Setelah Thor memercayakan misi untuk mencari Mjolnir pada Throg, sang kodok petir mengaku bahwa dia sudah membentuk Avengers yang terdiri dari superpet sejak empat hari yang lalu. Dia mengajak anggota lama seperti Lockjaw dan Lockhead, serta tambahan anggota baru yaitu gagak Odin yang bernama Hugin dan Munin, serta anjing hantu Doctor Strange yang bernama Bats.

Sementara komik Thor #18 berakhir dengan kemunculan Pet Avengers yang mengaku sebagai “Avengers”, kisah mereka kemungkinan akan berlanjut di komik Thor berikutnya pada masa yang akan datang. Kemungkinan akan ada lebih banyak lagi superpet yang akan bergabung dengan Avengers baru ini. Bahkan Throg secara khusus mengatakan bahwa tim barunya ini dipilih berdasarkan pengetahuannya atas Ten Realms dan sihir hitam. Menurut kalian, kira-kira superpet mana lagi yang layak untuk bergabung dengan tim Avengers baru ini, Geeks?

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.