Kaido adalah musuh utama yang sedang dihadapi Luffy. Sebagai Yonko, kemampuan dan kekuatan Kaido sangat dahsyat. Tapi banyak yang memprediksi Luffy akan memenangkan pertarungan. Jika Luffy menang, tugasnya masih belum selesai. Masih banyak tantangan yang menunggu Luffy, terutama saat menuju pulau terakhir. Salah satu tantangan yang harus Luffy hadapi adalah pihak lain yang mungkin hendak menghalangi jalan Luffy. Berikut adalah kemungkinan lawan selanjutnya yang harus dihadapi oleh Luffy setelah Kaido. Siapa

Shanks

Shanks si Rambut Merah merupakan karakter yang masih sangat misterius sampai saat ini. Meskipun begitu, ada beberapa hal yang mungkin sudah menjadi informasi umum dari karakternya. Salah satu hal yang sudah banyak diketahui adalah Shanks merupakan sosok yang kuat. Shanks dikenal memiliki kekuatan Haki yang sangat dahsyat.

Teori Gila Manga One Piece: Shanks Pura-pura Baik Manfaatkan Luffy untuk Jadi Raja Bajak Laut - Pikiran Rakyat Bekasi

Dia juga memiliki kemampuan berpedang yang mengerikan. Kombinasi keduanya membuat Shanks menjadi karakter yang kuat. Shanks memang dikenal dekat dengan Luffy, dan bahkan dialah yang menginspirasi Luffy untuk menjadi seorang bajak laut. Meskipun kecil kemungkinan pertarungan diantara mereka, namun ini bukan sesuatu yang mustahil. Pertarungan yang terjadi pun bukan pertarungan seperti saat ini, melainkan pertarungan pembuktian apakah Luffy memang sudah layak pergi ke Laugh Tale.

Blackbeard

Marshal D. Teach alias Blackbeard merupakan pengkhianat dari kru Whitebeard ini dan sudah menjadi salah satu villain yang populer saat ini dalam cerita One PieceGeeks mungkin sudah mengetahui bahwa dia juga orang yang bertanggung jawab atas kematian dari Whitebeard dan juga Ace. Dia pun bertanggung jawab atas beberapa kejadian yang menimpa kru bajak laut topi jerami.

Dengan popularitasnnya yang semakin meningkat, ditambah dengan kejahatannya yang sudah tidak lagi terbendung serta kekuatan aneh di mana dia bisa memakan dua buah iblis, banyak fans yang kemudian memprediksi bahwa Blackbeard akan jadi lawan selanjutnya dari Luffy. Menurut mereka, pertarungan Luffy dan Blackbeard akan terjadi ketika mereka sampai di pulau terakhir yaitu laugh Tale.

Im

Geeks sepertinya sudah mengetahui bahwa Im adalah salah satu karakter yang paling misterius dalam cerita One Piece. Dia adalah penguasa tertinggi di seluruh dunia One Piece, yang bahkan Gorosei pun tunduk akan perintahnya. Dalam salah satu teori yang berkembang, disebutkan jika Im berasal dari era atau zaman yang sama dengan Joy Boy. Dia adalah orang yang selamat dari abad yang hilang.

Bertarung melawan Blackbeard mungkin memang epik, tetapi melawan sosok misterius seperti Im mungkin akan jauh lebih epik. Im kemungkinan tahu semua hal tentang rahasia dunia ini. Dia juga sudah lama memperhatikan Luffy dan bahkan mengawasi Luffy. Jadi, mungkin memang akan dirasa masuk akal jika Luffy akan berhadapan dengan sosok seperti Im dalam cerita selanjutnya. Dan bukan tidak mungkin juga Im akan membeberkan banyak hal tentang apa yang terjadi di dunia ini.

Pemerintah Dunia

Pemerintah Dunia adalah organisasi yang mengatur seluruh kehidupan di dunia One Piece. Dengan kata lain merekalah penguasa di dunia tersebut. Mereka yang membuat dan merancang sistem yang ada. Meskipun namanya terdengar sangat menarik, namun sebenarnya Pemerintah Dunia tidak benar-benar menghadirkan keseimbangan dunia demi sebuah pedamaian.

Gouvernement Mondial | Wiki | One Piece [FR] Amino

Semua hal ini sengaja dilakukan oleh Pemerintah Dunia agar berbagai kekuatan – seperti Yonko atau Shichibukai – tetap saling bertarung satu sama lain atau setidaknya tetap pada posisi mereka sekarang. Setelah perang besar di Onigashima, pertarungan epik menghadapi Pemerintah Dunia ini akan menjadi perang besar selanjutnya yang bisa jadi akan menjadi cerita penutup dari seri One Piece.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.