Dalam beberapa chapter terakhir di seri manga One Piece, diketahui bahwa mengalahkan Kaido dan menghentikan Onigashima bukan hanya masalah yang harus dihadapi oleh kelompok Topi Jerami dan para aliansinya. Saat ini, pasukan Pemerintah Dunia – yang diwakili agen CP-0 – sedang menuju Onigashima.

Salah satu tujuan utama mereka adalah menguasai wilayah Wano, jika kemudian Kaido berhasil dikalahkan oleh Luffy. Meskipun di satu sisi ini merupakan sebuah permasalahan yang besar, namun di sisi lain ini juga merupakan solusi untuk menangani masalah Onigashima. Seperti yang kita ketahui, Onigashima saat ini merupakan sebuah bom waktu yang besar, dengan banyaknya bahan peledak dan juga persenjataan yang mereka simpan.

Saat ini, Momonosuke – yang berada dalam form naganya – berusaha untuk bisa menciptakan awan api agar pulau Onigashima tetap bisa melayang dan tidak menimpa ibu kota bunga. Di sisi lain, Luffy sendiri sedang bertarung menghadapi Kaido, dengan sisa waktu yang tidak banyak. Kaido sendiri berusaha untuk membuat wilayah ibu kota bunga dan Wano menjadi bagian dari proyek New Onigashima.

Melihat situasi yang ada, sangat sulit melihat jika kemudian Onigashima bisa diselamatkan. Artinya Onigashima bisa dipastikan akan terjatuh. Jika Luffy mengalahkan Kaido, maka kekuatan awan apinya akan menghilang dan itu artinya tidak ada lagi kekuatan yang menumpu Onigashima. Sehingga pulau tersebut akan jatuh menimpa ibu kota bunga. Itu artinya seluruh wilayah Wano kemungkinan akan hancur oleh efek ledakan yang memang ditakutkan akan terjadi oleh Yamato.

Untuk saat ini, permasalahan yang jauh lebih besar adalah jatuhnya Onigashima. Hal ini dikarenakan tidak ada pilihan lain selain jatuh. Satu-satunya pilihan adalah Momonosuke berhasil membuat Onigashima tetap melayang dalam waktu yang tepat. Dengan asumsu bahwa Momonosuke berhasil melakukannya, ada permasalahan lain yang harus dihadapi.

Dia harus menempatkan pulau Onigashima ke suatu tempat. Dan dengan munculnya pasukan Pemerintah Dunia ke Wano, ini bisa menjadi jawaban dari permasalahan tersebut. Meskipun tidak diketahui seberapa banyak pasukan yang dikirim oleh Pemerintah Dunia menuju Wano – apakah skalanya sama dengan Buster Call atau tidak – mereka tentunya tidak mengirimkan sedikit pasukan dalam pertempuran ini.

Lalu, apa kaitannya kemunculan pasukan Pemerintah Dunia dan jatuhnya Onigashima? Dengan Momonosuke bisa cepat belajar atau memahami bagaimana menggunakan kekuatannya, ada kemungkinan bahwa dia mampu menciptakan awan api dan kemudian menahan Onigashima dengan awan api ciptaanya. Dengan melakukan hal itu, Momo tentunya bisa memindahkan Onigashima kemana pun dia inginkan, seperti halnya Kaido.

Momonosuke bisa saja menempatkan Onigashima di tempat di mana pasukan Pemerintah Dunia berada. Dengan semua ledakan yang berefek sangat dahsyat, seluruh pasukan Pemerintah Dunia tersebut tentunya bisa dihabisi dengan mudah. Seluruh armada yang dikirimkan akan hancur oleh ledakan yang diakibatkan oleh jatuhnya Onigashima tersebut.

One Piece: Karakter ini Akan Korbankan Diri? | Greenscene

Ini merupakan solusi sementara untuk mengatasi beberapa masalah yang ada. Namun, hal ini tentunya dirasa bisa membantu. Pihak angkatan laut sendiri tidak ikut campur dalam pertempuran ini karena mereka menugaskan sebagian besar armada mereka untuk menangkap para Shichibukai. Ini mungkin alasannya mengapa Pemerintah Dunua mengirim armada mereka sendiri, dan bukan armada angkatan laut.

Jika memang begitu, artinya tidak akan ada armada cadangan atau armada bantuan yang akan datang menuju Wano. Selain itu, jika yang dikirimkan atau yang berada dalam kapal-kapal menuju Wano merupakan prajurit terbaik CP-0, maka akan percuma mereka mengirimkan armada bantuan. Ini tentunya bisa menyelesaikan dua masalah sekaligus, masalah tentang Onigashima dan masalah pasukan Pemerintah Dunia.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.