Roronoa Zoro merupakan salah satu karakter penting dalam seri One Piece. Walau Zoro sudah sering muncul dalam seri One Piece, tetapi kisah percintaan Zoro hampir tidak pernah diperlihatkan. Hal ini wajar karena Oda Sensei memang sedari awal tidak berniat menghadirkan cerita romantis dalam seri One Piece. Oda ingin berfokus pada cerita tentang petualangan dan juga persahabatan.

Meskipun begitu, tentunya tidak ada salahnya juga jika serinya kemudian sedikit membahas kehidupan percintaan Zoro. Hal itu tentu akan menjadi sesuatu hal yang menarik untuk dibahas. Apalagi selama ini Zoro terlihat tidak memiliki ketertarikan untuk menjalin hubungan dengan karakter lain. Lalu, kira-kira siapa karakter wanita yang bisa menjadi kekasih bagi Zoro?

Nefertari Vivi

Nefertari Vivi adalah putri dari kerajaan Arabasta. Sebagai seorang putri, dia selalu mendahulukan kepentingan umum dibanding dirinya sendiri. Karena Vivi adalah orang yang berkemauan keras dan memiliki tekad yang tinggi, dia menjadi karakter yang sempurna bagi Zoro. Zoro dan Vivi memang sama-sama keras kepala, tetapi mereka keras kepala dalam hal kebaikan.

One Piece: Para Kru Topi Jerami yang Pernah “Berkhianat”! | Greenscene

Vivi sendiri pernah bergabung bersama dengan Topi Jerami, namun kemudian Vivi meninggalkan Topi Jerami setelah Topi Jerami pergi dari Alabasta. Jika Vivi kembali bergabung dengan Topi Jerami, tentunya dia memiliki waktu yang lebih banyak bersama dengan Zoro. Zoro juga bisa membantu Vivi untuk membangun Alabasta menjadi sebuah kerajaan yang kuat.

Kozuki Hiyori

Kozuki Hiyori merupakan putri dari Kozuki Oden dan Kozuki Toki dan adik dari Momonosuke. Selama 20 tahun terakhir Hiyori harus menyamar menjadi sosok orang lain, demi bisa membalas dendam kematian keluarganya. Hiyori merupakan orang yang memberikan pedang Enma kepada Zoro, padahal sebelumnya Hiyori yang dipercaya Oden untuk menggunakan pedang Enma.

150 Zoro and komurasaki ideas | one piece anime, one piece, anime

Di sepanjang arc Wano Country, kita sudah sering melihat bagaimana Zoro dan Hiyori bersama-sama. Contohnya ketika Hiyori merawat Zoro yang terluka. Bahkan, mereka sempat tidur bersama – meskipun ada Toko juga disana – yang mana hal itu membuat Brook cemburu. Dan melihat kedekatan yang ada, para fans sendiri banyak yang berpendapat bahwa Hiyori bisa menjadi pasangan yang pas bagi Zoro.

Nico Robin

Nico Robin adalah salah satu kru Topi Jerami. Sebenarnya, banyak para fans One Piece yang berharap jika semua kru Topi Jerami saling berteman, dan tidak ada hubungan lebih antara mereka. Namun, ada juga yang berharap bahwa ada cerita romantis yang terjadi diantara para kru tersebut. Dan salah satu contohnya adalah Zoro dan Robin.

One Piece Reveals Big Mom's Surprising Plan for Nico Robin

Pada awalnya, Zoro merasa tidak nyaman dan terancam dengan kemunculan Robin saat menjadi bagian dari kru Topi Jerami. Zoro juga bahkan memiliki kecurigaan yang mendalam terhadap Robin. Namun, perlahan Robin melihat bahwa Zoro akan selalu datang menolongnya. Contohnya adalah ketika di arc Enies Lobby. Kekuatan mereka berdua juga dianggap serasi, karena sama-sama kuat.

Perona

Perona adalah komandan Wild Zombie dan Suprise Zombie. Dia dahulunya adalah salah satu dari antagonis utama dalam arc Thriller Bark. Di usianya yang masih muda, Perona ditemukan oleh Gecko Moria dan kemudian dia pun dibesarkan olehnya. Perona Sendiri kemudian bergabung dengan Mihawk dan pindah ke pulau Kuraigana, setelah sistem Shichibukai dibubarkan dan Gecko Moria dikalahkan Luffy.

Ketika time-skip dan Zoro berada di Kuraigana, diperlihatkan bagaimana Zoro sering kali dekat dengan sosok Perona. Bahkan, dia juga yang mengantar Zoro kembali ke Sabaody. Banyak fans yang melihat momen-momen kecil namun menyenangkan tersebut sebagai pertanda kedekatan antara keduanya. Dan para fans pun banyak yang beranggapan bahwa mereka adalah pasangan serasi.

Tashigi

Tashigi merupakan kapten di angkatan laut yang bekerja di wilayah G-5 bersama dengan wakil admiral Smoker. Tashigi memiliki satu tujuan dalam hidupnya yaitu mengambil kembali berbagai pedang legendaris yang ada di tangan para bajak laut. Meskipun Tashigi belum melakukan apapun yang spesial untuk mewujudkan mimpinya itu, sejauh ini dia berhasil mengembalikan tiga pedang: Kashu, Yamaoroshi, dan Shigure.

Captain Tashigi (@OPZ_Tashigi) | Twitter

Tashigi adalah karakter wanita yang banyak “dijodohkan” oleh para fans terhadap sosok Zoro. Banyak momen menarik dan juga lucu muncul di sepanjang serinya yang memperlihatkan mereka berdua. Dan sering kali, Tashigi merasa tersipu malu saat berada di dekat Zoro. Tashigi juga mengagumi kekuatan dari Zoro. Di sisi lain, Zoro pun sering kali melihat kemiripan Tashigi dengan sosok Kuina, yang mana hal itu juga membuat dia sering kali tersipu malu.