Transformers: Rise of the Beast adalah film live-action Transformers ketujuh yang akan menghadirkan banyak kelompok robot baru. Setelah kita melihat pertarungan antara Autobots dan Decepticons di enam film sebelumnya, kali ini penggemar dijanjikan akan melihat pertempuran epik antara kelompok-kelompok Transformers baru, yang sebenarnya sudah tidak asing lagi di Transformers Universe.

Film ketujuh ini digadang-gadang akan menjadi awal baru bagi waralaba dengan menampilkan desain baru para Transformers yang mirip Transformers: Generation 1 (1984). Selain itu, filmnya dipastikan juga akan mengambil referensi dari kartun Beast Wars: Transformers (1996-1999), di mana para robotnya bisa berubah menjadi binatang. Dengan banyaknya Transformers menarik di film Rise of the Beast, berikut 4 kelompok yang akan hadir di filmnya!

Autobots

Tidak ada film Transformers jika tidak ada Autobots. Sebagai kelompok protagonis, Autobots dipimpin oleh Optimus Prime yang terkenal kuat, karismatik, dan bijaksana. Para anggotanya selalu percaya pada keputusan Prime, karena mereka memandangnya sebagai sosok harapan bagi kemenangan Autobots. Salah satu tangan kanannya yang paling setia adalah Bumblebee. Sejak waralaba lahir dengan film Transformers (2007) karya Michael Bay, Optimus selalu dikelilingi Autobots yang bersedia menemaninya untuk menjaga All-Spark.

Belum jelas apakah di film ketujuhnya nanti Autobots akan menjaga All-Spark atau tidak. Yang jelas, para Autobots akan hadir dengan desainnya yang mirip seperti di kartun Transformers: Generation 1. Kali ini mereka akan menghadapi kelompok jahat baru, yaitu Terrorcons. Akan ada 5 Autobots yang hadir di filmnya, termasuk Optimus Prime yang bisa berubah menjadi semi truk Kenworth k100 berwarna merah biru, Bumblebee yang bisa berubah menjadi Chevrolet Camaro klasik, Mirage yang bisa berubah menjadi Porsche 964 berwarna abu-abu, Arcee yang bisa berubah menjadi motor Ducati 916 berwarna merah putih, Wheeljack yang bisa berubah menjadi VW Combi berwarna cokelat.

Terrorcons

Di serial kartun Transformers: Generation 1, Terrorcons adalah sub-grup Decepticons yang merupakan musuh abadi dari Technobots. Terrorcons pertama terdiri dari lima Decepticons buas, yaitu Hun-Gurrr, Blot, Cutthroat, Rippersnapper, dan Sinnertwin. Sementara mereka tidak terlalu kuat dan pintar saat sendirian, Terrorcons adalah kelompok Transformers yang akan bekerja sangat baik ketika mereka berkumpul.

Walaupun mungkin para anggota Terrorcons di film Transformers: Rise of the Beast akan berbeda dengan di serial kartunnya, kemungkinan mereka akan sama brutalnya ketika bersama-sama bertempur melawan Autobots. Sejauh ini anggota Terrorcons yang sudah dikonfirmasi akan hadir di filmnya adalah sang pemimpin Scourge yang bisa berubah menjadi truk Kenworth berwarna hitam, Nightbird yang bisa berubah menjadi Nissan Skyline berwarna abu-abu, dan Battletrap yang bisa berubah menjadi truk derek TopKick c4500 oranye.

Maximals

Film Transformers: Rise of the Beasts akan menceritakan kisah tentang dua orang arkeolog pada tahun 1994 yang secara tidak sengaja terlibat dalam konflik antara tiga kelompok Transformers, di mana salah satunya adalah Maximals. Pertama kali diceritakan di kartun Beast Wars: Transformers (1996-1999), Maximals adalah keturunan Autobots, sehingga mereka sangat menjunjung tinggi perdamaian dan nilai-nilai demokrasi seperti leluhurnya.

Sebagai kelompok Transformers yang digadang-gadang lebih hebat dari pendahulunya, Maximals bisa berubah menjadi mode binatang, di mana mereka cenderung memilih bentuk mamalia, burung, atau ikan. Maximals yang sudah dikonfirmasi akan melakukan debutnya di film Transformers ketujuh adalah sang pemimpin Optimus Primal yang bisa berubah menjadi gorila, Rhinox yang bisa berubah menjadi badak, Airazor yang bisa berubah menjadi burung falcon, dan Cheetor yang bisa berubah menjadi citah.

Predacons

Predacons adalah kelompok Transformers Cybertronian kuno yang bisa berubah menjadi binatang, di mana mereka cenderung memilih bentuk serangga. Mereka terkenal karena sifatnya yang buas, hal itu terbukti saat mereka selalu melakukan perburuan besar-besaran terhadap Cybertronian lain untuk menguras energon mereka. Saat terdampar di Bumi, Predacons harus berhadapan dengan Maximals untuk memenuhi nafsu buas mereka.

Walaupun di film Transformers: Rise of the Beasts nanti Predacons tidak akan seaktif kelompok Transformers lain, setidaknya mereka akan diperkenalkan dalam bentuk live-action yang mungkin sengaja disiapkan untuk masa depan waralaba. Sampai saat ini masih belum terungkap Predacons mana saja yang akan muncul di filmnya. Kita nantikan saja kabar mengenai Predacons ini ya, Geeks. Jika tidak ada halangan, Transformers: Rise of the Beasts akan dirilis di bioskop pada tanggal 24 Juni 2022.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.