Baru-baru ini, Sony merilis trailer perdana Uncharted yang memperlihatkan para karakter dan potongan adegan yang terinspirasi dari game aslinya. Film aksi petualangan yang disutradarai oleh Ruben Fleischer ini bercerita tentang sekelompok pencari harta karun yang dibintangi oleh Tom Holland sebagai Nathan Drake, Mark Wahlberg sebagai Victor Sullivan, Sophia Ali sebagai Chloe Frazer, Tati Gabrielle sebagai Braddock, dan Antonio Banderas untuk peran penjahat yang masih belum terungkap.

Film yang mengadaptasi waralaba game sukses Uncharted ini mungkin akan mengambil arah yang sedikit berbeda dari gamenya. Walaupun begitu, tampaknya para karakter dan beberapa latar belakangnya tetap mengambil referensi dari game aslinya, seperti Nathan Drake yang mencari kakaknya, kemudian Victor Sullivan yang menjadi mentor bagi Nathan, dan Chloe Frazer yang bersinggungan dengan petualangan Nathan. Satu hal yang masih misterius adalah peran penjahat yang diperankan oleh Antonio Banderas. Berikut kemungkinan penjahat Banderas yang akan dihadapi oleh Tom Holland di film Uncharted!

Gabriel Roman

Gabriel Roman adalah antagonis utama yang harus dihadai Nathan Drake di game pertamanya yang berjudul Uncharted: Drake’s Fortune (2007). Sebagai orang yang sangat kaya, awalnya Gabriel adalah orang yang sering meminjami uang kepada Sully, yang biasanya Sully gunakan untuk pencarian harta karun. Namun, pada akhirnya Roman sadar bahwa ada uang yang lebih besar daripada sekadar menagih utang pada Sully, yaitu harta karun El Dorado. Gabriel kemudian berambisi untuk menemukan harta karun tersebut dengan cara menindas dan mengintimidasi Nathan dan Sully.

Di trailer film Uncharted, sepertinya karakter yang diperankan oleh Antonio Banderas adalah sosok orang kaya seperti Gabriel, hal itu dibuktikan dengan adegan di mana dia turun dari sebuah mobil klasik berwarna merah. Selain itu, sebelumnya beredar rumor juga bahwa filmnya akan menghadirkan karakter Atoq Navarro, kepercayaan Gabriel untuk mencari harta karun El Dorado. Hal tersebut menambah kemungkinan bahwa peran yang diperankan oleh Banderas adalah penjahat Gabriel Roman.

Rafe Adler

Dibandingkan penjahat lain di waralaba game Uncharted, Rafe Adler adalah penjahat yang diperkenalkan dengan baik di game Uncharted 4: A Thief’s End (2016). Selain sangat kaya, dia juga cukup pintar dalam mencari harta karun, tidak seperti penjahat lain yang hanya memiliki salah satunya. Rafe adalah mantan sahabat Nathan dan kakaknya yang bernama Samuel Drake. Delapan tahun sebelum kejadian Uncharted: Drake’s Fortune, mereka bertiga bekerja sama untuk mengungkap lokasi harta karun Henry Avery. Sampai akhirnya, Rafe merasa bahwa dia bisa menguasai harta karun tersebut sendirian.

Antonio Banderas cukup cocok untuk memerankan karakter Rafe yang sombong dan sadis. Di trailernya juga terlihat ada salib emas di sebuah acara lelang, di mana Nathan dan karakter Banderas berdebat tentang uang yang berani mereka keluarkan untuk mendapatkannya. Salib emas adalah artefak penting di game Uncharted 4: A Thief’s End, salib tersebut adalah kunci pertama untuk menemukan harta karun Henry Avery yang hilang. Jika filmnya nanti mengambil referensi dari game keempat Uncharted, maka ada kemungkinan karakter Banderas adalah Rafe Adler.

Penjahat Baru

Terlepas dari kehadiran penjahat dari gamenya atau tidak, film Uncharted bisa juga memperkenalkan sosok penjahat baru yang diperankan oleh Antonio Banderas. Dia hadir sebagai penjahat yang saling berlomba dengan Nathan dan Sully untuk mencari harta karun, tetapi dengan cara-cara yang kotor. Dengan kekayaannya, dia mempunyai keunggulan untuk menyewa pasukan dan logistik yang dia butuhkan untuk menemukan harta karun lebih cepat dari Nathan, yang pada dasarnya tidak mempunyai apa-apa, selain kelincahan dan keberuntungan penemu harta karun.

Di trailernya juga terlihat ada tiga orang penjahat yang kemungkinan anak buah kepercayaan karakter Banderas. Di mana mereka adalah kelompok pencari harta karun yang dikerahkan karakter Banderas, sementara dia duduk sambil memantau perkembangannya. Kita lihat saja nanti, siapa karakter yang diperankan oleh Antonio Banderas di film Uncharted. Gabriel Roman, Rafe Adler, atau penjahat baru? Semuanya akan terjawab ketika filmnya dirilis pada tanggal 18 Februari 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.