Geeks tentunya tahu bahwa Luffy memiliki mimpi menjadi raja bajak laut. Sebagai karakter utama, Luffy memang yang paling potensial mendapat gelar tersebut. Penggemar pun sudah banyak memprediksi jika Luffy mampu menggapai mimpinya di akhir seri One Piece. Namun Geeks, Eiichiro Oda, (kreator One Piece) terkenal gemar memberi plot twist dalam ceritanya. Bisa jadi akhirnya, bukan Luffy yang mendapatkan gelar tersebut, melainkan karakter lain. Lantas siapa karakter yang paling mungkin mendapatkan gelar tersebut, selain Luffy? Simak di bawah ini Geeks.

Rayleigh

Tentunya kalian sudah tahu tentang Rayleigh, yang pernah menjadi tangan kanan Roger. Rayleigh juga pernah mengikuti Roger ke pulau Laugh Tale, melihat harta karun, dan membaca Poneglyph yang berisi rahasia dunia. Karena sekarang Rayleigh bukan lagi bagian bajak laut Roger, Rayleigh sebenarnya dapat menjadi raja bajak laut, jika memiliki kru atau pasukannya sendiri. Pasalnya, seorang raja bajak laut harus memiliki krunya sendiri. Rayleigh sudah tahu keberadaan Laugh Tale, sehingga ia dapat pergi kesana dan menjadi raja bajak laut.

Shanks

Shanks adalah salah satu Yonko dan kapten di bajak laut Rambut Merah. Dia juga satu-satunya Yonko yang tidak memakan buah iblis. Informasi seputar Shanks masih misterius, namun yang pasti, kemampuan berpedangnya sangatlah dahsyat. Shanks mampu menahan pedang Yoru Mihawk dan menahan serangan Whitebeard, yang membuat langit terbelah. Dengan kekuatan dahsyat tersebut, Shanks sangat cocok menyandang gelar raja bajak laut. Apalagi Shanks memiliki kru yang kemampuannya hampir merata di semua lini. Itu berarti, kru bajak lautnya hampir sekuat dirinya sendiri. Shanks pernah menjadi anggota bajak laut Roger sehingga ia kemungkinan tahu di mana letak Laugh Tale.

Eutass Kid

Saat ini, Eutass Kid bergabung dengan karakter-karakter lainnya, seperti Luffy dan Law untuk mengalahkan Kaido dan aliansinya di Onigashima. Tentunya itu bukanlah pekerjaan yang mudah, tetapi sepertinya Kid akan segera melaluinya. Kid memang selalu dibanding-bandingkan dengan Luffy, terutama dalam hal kekuatan dan semangatnya. Kid pun bercita-cita menjadi seorang raja bajak laut. Bahkan Kid rela menghabisi siapapun yang menggangu jalannya untuk menjadi raja bajak laut. Walau di Onigashima Luffy dan Kid bersatu, tetapi sebenarnya di luar Onigashima, mereka adalah musuh. Dengan segala kekuatan dan semangatnya menjadi raja bajak laut, Luffy wajib mewaspadainya.

Law

Law merupakan karakter yang tenang, dan santai. Meskipun begitu, ketenangan itulah yang membuatnya keluar dari berbagai masalah, dan inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Law sangat layak menjadi raja bajak laut. Law lebih sering menggunakan logikanya dibandingkan emosinya. Melihat sikapnya tersebut, Law mungkin akan menjadi raja bajak laut paling tenang diantara raja bajak laut sebelumnya. Ketenangan dan kejeniusan itulah yang sangat dibutuhkan untuk mengatur strategi penting. Law pun memiliki salah satu buah iblis terkuat di dunia yaitu Ope Ope. Dengan semua alasan tersebut, maka Law sebenarnya berpotensi menjadi raja bajak laut.

Blackbeard

Di akhir seri One Piece, Blackbeard kemungkinan menjadi salah satu karakter terkuat. Sekarang dia sudah memiliki dua buah iblis yang memberinya kekuatan yang sangat luar biasa. Salah satu buah iblisnya mampu menghilangkan kemampuan buah iblis lainnya. Blackbeard kemungkinan besar akan menjadi raja bajak laut jika ia tidak berhasil dikalahkan. Berkat kepintaran dan kemampuan dari dua buah iblisnya, Blackbeard sejauh ini belum bisa dikalahkan. Jika Blackbeard berhasil mencapai Laugh Tale lebih dulu dari Luffy, maka tentunya Blackbeard akan menjadi raja bajak laut. Lagipula, Blackbeard juga menginginkan gelar tersebut sejak lama.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/