Blackbeard merupakan salah satu karakter penting dalam cerita One Piece. Marshall D. Teach alias Blackbeard memulai karirnya sebagai kru kapal di kelompok bajak laut Whitebeard dan kemudian perlahan dia mulai naik. Setelah membunuh rekannya dan kabur, Blackbeard kemudian ditunjuk menjadi Shichibukai. Dan sekarang, setelah Whitebeard tewas, Blackbeard menggantikan posisi sang mantan kapten sebagai Yonko.

Blackbeard merupakan salah satu antagonis besar dalam ceritanya. Meskipun Blackbeard menjadi sosok penting dalam ceritanya, sayangnya sampai saat ini tidak banyak informasi yang diketahui tentang Blackbeard. Karena hal itulah, banyak teori dan spekulasi yang muncul di kalangan fans. Salah satu teori yang berkembang di kalangan fans adalah bagaimana Blackbeard memiliki koneksi dengan Shanks.

A Quick Observation Regarding Shanks, Teach, and Volume Covers: OnePiece

Ada beberapa poin yang mendukung teori tersebut seperti kemunculan kedua karakternya dalam sampul manga One Piece. Baik Shanks dan Blackbeard sudah muncul sebanyak lima kali di gambar sampul yang sama. Mereka muncul di sampul manga volume 25, 45, 49, 95, dan 96.  Mereka juga muncul sebagai karakter paling populer di seluruh dunia dalam poling yang diadakan Oda Sensei.

Hal ini diyakini bukanlah sesuatu yang tidak disengaja. Sepertinya Oda Sensei sengaja memperlihatkan hal tersebut dengan mengindikasikan adanya koneksi dari mereka berdua. Apakah mereka saudara? Atau mereka sebelumnya pernah saling bertemu sebelum menjadi bajak laut? Satu hal yang pasti, Blackbeard mengenal sosok Shanks dan begitu juga Shanks yang mengenal sosok Blackbeard.

Di sisi lain, Oda sepertinya sudah memberikan petunjuk bahwa akan terjadi sesuatu terhadap Shanks dan Blackbeard. Dan yang paling banyak diprediksi dan dinantikan adalah pada akhirnya mereka berdua akan saling bertarung, apalagi setelah apa yang terjadi di Marineford. Dalam peristiwa tersebut diperlihatkan bagaimana Blackbeard terkejut dengan kedatangan Shanks.

One Piece: Bá đạo là thế, nhưng Tứ Hoàng Râu Đen vẫn có những điểm yếu "chí mạng"

Namun, dia sadar bahwa kekuatannya masih belum cukup kuat untuk menghadapi Shanks sehingga dia memutuskan untuk mundur. Blackbeard adalah orang yang rasional dan penuh strategi, jika dia merasa bahwa dia akan kalah bisa jadi dia tidak akan terlibat dalam pertarungan tersebut. Pertarungan antara Shanks dan Blackbeard sudah banyak diprediksi oleh para fans, dan sudah banyak petunjuk juga yang dimunculkan.

Contohnya adalah bekas luka yang ada di wajah Shanks, kekhawatiran Shanks tentang kebangkitan kekuatan Blackbeard, dan beberapa hal lainnya. Pertarungan Shanks dan Blackbeard sendiri merupakan salah satu momen yang dinantikan oleh para fans, mengingat sejarah panjang dari mereka berdua di cerita One Piece.

Dan berbicara mengenai pertarungan antara Shanks dan Blackbeard, lagi-lagi hal tersebut ada kaitannya dengan teori yang lain di mana disebutkan bahwa Shanks akan tewas di tangan Blackbeard. Salah satu alasannya adalah kematian dari Shanks akan memotivasi Luffy untuk bisa menyelesaikan semua petualangannya.

Dan kematian Shanks kemudian membuat Luffy untuk bertarung dan membalas dendam kepada Blackbeard, sebelum kemudian dia menghadapi musuh yang lebih besar yaitu Pemerintah Dunia. Pertarungan antara Blackbeard dan Luffy juga menjadi salah satu pertarungan yang dinantikan, dan Luffy memiliki “motivasi lebih” untuk bisa mengalahkan Blackbeard setelah dia menghabisi nyawa Shanks.

Dengan berbagai penjelasan di atas, bisa ditarik kesimpulan bahwa kemunculan Shanks dan Blackbeard dalam gambar sampul manga One Piece mengindikasikan bahwa ada semacam koneksi misterius antara Shanks dan Blackbeard. Selain adanya koneksi misterius, petunjuk tersebut bisa jadi mengindikasikan pertarungan antara Shanks dan Blackbeard pada masa yang akan datang. Kita nantikan saja ya Geeks fakta sebenarnya antara koneksi Shanks dan juga Blackbeard pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.