Ambulance adalah film aksi mendatang yang diadaptasi dari film Denmark berjudul sama. Film ini bercerita tentang karakter Will Sharp yang sangat membutuhkan uang untuk biaya operasi istrinya, di mana dia kemudian diajak oleh Danny untuk merampok bank. Keadaan makin memanas setelah mereka berdua menembak seorang polisi, dan pada akhirnya mereka menjadi buronan yang melarikan diri menggunakan mobil ambulans dengan petugas medis dan polisi yang sekarat di dalamnya.

Film Ambulance menandai kembalinya sutradara Michael Bay setelah terakhir kali membuat film Netflix berjudul 6 Underground (2019). Bay mengarahkan naskah yang ditulis oleh Chris Fedak. Film ini dibintangi oleh Jake Gyllenhaal sebagai Danny, Yahya Abdul-Mateen II sebagai Will Sharp, dan Eiza González sebagai petugas medis bernama Cam Thompson. Memulai produksinya pada bulan Januari lalu di Los Angeles, syuting film Ambulance telah rampung sejak bulan Maret 2021.

Baru-baru ini, Universal Pictures merilis trailer perdana Ambulance yang memperlihatkan betapa menegangkannya aksi yang dilakukan oleh Jake Gylenhall dan Yahya Abdul-Mateen II di filmnya. Di trailernya, karakter Danny berkata bahwa mereka bukan penjahat, melainkan orang yang hanya ingin pulang ke rumahnya masing-masing. Simak trailernya di bawah ini:

 

Sebagai film yang diarahkan oleh Michael Bay, Ambulance hadir dengan gaya sinematografi yang familier. Penggemar waralaba Transformers pasti langsung merasakan bahwa film ini mirip seperti adegan-adegan di film Transformers, di mana terdapat banyak ledakan, mobil-mobil terguling, kemudian pengambilan gambar yang dramatis. Bahkan gaya pengambilan gambar karakter dari Eiza González sekilas mirip seperti pengambilan gambar karakter dari Megan Fox di film Transformers (2007).

Kabar baiknya, penggemar bisa kembali merasakan film aksi menegangkan karya Michael Bay, setelah cukup lama absen. Dengan aktor seperti Jake Gyllenhaal dan Yahya Abdul-Mateen II, membuat film Ambulance sangat sayang untuk dilewatkan. Sepertinya akan menarik melihat kerja sama mereka berdua dalam menghidupkan karakternya masing-masing di filmnya nanti. Jika tidak ada halangan, film Ambulance akan dirilis di bioskop pada tanggal 18 Februari 2022.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.