Trailer resmi untuk film Uncharted akhirnya resmi dirilis oleh pihak Sony Pictures. Trailernya memberikan para fans gambaran tentang aksi Tom Holland yang berperan sebagai Nathan Drake dan Mark Wahlberg yang berperan sebagai Victor Sullivan. Dalam trailernya sendiri, ada banyak hal yang diperlihatkan, mulai dari cerita yang menarik hingga aksi yang mendebarkan. Selain itu, ada juga berbagai referensi dari gamenya yang dihadirkan dalam film tersebut. Berikut adalah berbagai Easter Eggs yang ada di trailernya.

Pertemuan Nathan Drake dan Sully di New York

Di awal trailernya kita diajak untuk pergi ke New York, di mana Nathan Drake diperlihatkan bekerja sebagai seorang bartender di sebuah tempat minum yang elit. Di sanalah kemudian Nate bertemu dengan Sully, dan setelah percakapan terjadi pada akhirnya mereka berdua pergi. Momen tersebut sebenarnya versi adaptasi dari adegan flashback yang diperlihatkan di Uncharted 3: Drake’s Deception, namun dilakukan beberapa perubahan.

Dalam cerita di gamenya, Nate bertemu dengan Sully ketika keduanya berada di Kolumbia saat mencoba mencuri cincin milik Sir Francis Drake. Karena mengalami perubahan cerita, artinya film Uncharted bisa dikatakan bukan bagian dari cerita canon seri gamenya. Dan artinya apa yang dihadirkan di Uncharted 3 kemungkinan tidak akan terjadi di filmnya.

Nathan Drake dan Chloe Mengeksplor Sebuah Kuil Kuno

Adegan dari trailer Uncharted dibuka dengan Nathan Drake dan Chloe Crazer mengeksplor sebuah tempat misterius, yang nampak seperti sebuah kuil kuno. Sambil memegang obor ala Indiana Jones, keduanya kemudian menemukan sebuah peta yang tersembunyi di dalam pasir. Nate kemudian membukanya untuk menganalisa peta tersebut. Mengingat adegan tersebut memperlihatkan Nate dan Chloe, artinya momen itu muncul di tengah-tengah filmnya. Dan petanya sendiri kemungkinan ada kaitannya dengan petualangan Ferdinand Magellan.

Nate Mencari Harta Karun Ferdinand Magellan

Kemungkinan setelah Nate dan Sully mengenal satu sama lain, Sully pun kemudian membawa Nate ke apartemennya, di mana Nate mengenali peta dari perjalanan Ferdinand Magellan. Drake dan Sully pun menggambarkan perjalanan Magellan dan harta karunnya tersebut sebagai “harta karun terbesar yang tidak pernah berhasil ditemukan.” Nilainya sendiri ditaksir mencapai 5 milliar dollar.

Dalam momennya, Nate juga mengungkapkan bahwa kakaknya, Samuel Drake, menghilang saat mencoba mencari harta karun ini. Ini merupakan salah satu perubahan (retcon) lainnya yang dihadirkan di film ini dari gamenya. Film Uncharted sepertinya merubah timeline dari hubungan antara Nathan dan Samuel Drake.

Nathan Drake Memiliki Cincin Legendaris

Meskipun cerita di filmnya tidak ada kaitannya tentang Sir Francis Drake, namun tetap ada referensi yang dihadirkan di filmnya. Dalam salah satu shot di trailernya, diperlihatkan bagaimana Nate memiliki cincin milik Francis Drake, yang bertuliskan “Sic Parvis Magna” yang berarti “Hal Luar Biasa Dimulai dari Awal yang Kecil.”

Dalam cerita gamenya, cincin ini memiliki peran besar bagi karakter Nathan Drake. Cincin tersebut berperan sebagai simbol dari persona seorang Nathan Drake dan juga memiliki beberapa hal penting dalam cerita besarnya. Menarik tentunya melihat apa peran dari cincin tersebut dalam film Uncharted.

Nate Menemukan Kapal Terbengkalai

Berdasarkan trailernya, petualangan Nate dan Sully untuk mencari harta karun Magellan yang hilang berjalan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan mereka berhasil menemukan dua kapal laut yang terbengkalai di sebuah gua. Meskipun kapal tersebut mungkin bukan kapal Magellan, tetapi di awal trailernya, ada bagian yang memperlihatkan harta karun berupa emas di dalam tong, yang mengindikasikan bahwa Nate menemukan sesuatu yang luar biasa di kapal tersebut. Momen ini bisa jadi merupakan bagian akhir filmnya, atau merupakan salah satu momen epik yang muncul di filmnya nanti.

Karakter Villain Antonio Banderas

Selain Mark Wahlberg dan Tom Holland, aktor top Hollywood yang dipastikan akan bergabung di filmnya adalah Antonio Banderas. Disebutkan bahwa sosok Antonio Banderas akan memerankan karakter villain, yang masih belum diketahui namanya. Kabarnya, karakter Antonio Banderas ini pun merupakan seorang pemburu harta. Dalam trailernya, dijelaskan bahwa keluarga dari karakter Banderas tersebut sudah melakukan eksplorasi harta Magellan selama beberapa generasi. Sepertinya karakter villain Banderas ini akan menjadi halangan yang harus dihadapi oleh Nate dan Sully.

Sully dan Nate Mencuri di Galeri Seni

Tempat galeri seni yang menjadi salah satu tempat yang muncul di trailernya, di mana Nate dan Sully bertemu dengan karakter Banderas, kembali diperlihatkan. Namun, kali ini setting waktunya adalah malam hari. Nate terlihat harus bertarung menghadapi sekelompok pasukan keamanan dan melakukan berbagai aksi ekstrem, seperti halnya di gamenya. Kemungkinan besar apa yang dilakukan oleh Nate dan Sully adalah mencari petunjuk tentang lokasi harta Magellan yang ada di galeri seni tersebut.

Samuel Drake Memberikan Petunjuk

Setelah adegan di galeri seni, Nate terdengar berbicara tentang saudaranya, Samuel Drake. Menurut Nate, Sam meninggalkan sebuah petunjuk – entah petunjuk tentang keberadaanya atau tentang petunjuk lokasi dari harta karun Magellan. Trailernya sendiri memperlihatkan sebuah kartu pos dari Sam yang dialamatkan kepada Nate. Nate sendiri kemudian memegang senter untuk mencari petunjuk jika kakaknya menuliskan rahasia di kartu pos tersebut.

Sam sepertinya harus menghadapi masalah besar di film Uncharted, sehingga dia menghilang dan keadaanya tidak diketahui. Apa yang terjadi kepadanya pun masih misterius. Tentunya sangat dinantikan oleh para fans mengenai apa yang terjadi kepada sang kakak. Atau mungkin akan ada sekuel yang menceritakan tentang kejadian sebenarnya

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2