Selama ini para fans dari Tokyo Revengers mengenal sosok Majiro Sano alias Mikey sebagai karakter terkuat di serinya. Namun, ternyata ada sosok lain yang juga tidak kalah kuat dari Mikey, yang diperkenalkan dalam cerita. Salah satunya adalah Terano South. Sosok Terano sendiri pertama kali diperkenalkan oleh Yamagishi di chapter 207.

Menurut Yamagishi, di Tokyo sendiri terdapat tiga kekuatan besar yang menguasai wilayah ini. Selain Mikey, kita juga diperkenalkan sosok Terrano South dari Minato Ward dan Kawaragi Senju dari Shinjuku Ward yang menjadi pemimpin dari kelompok Brahman. Terano South sendiri merupakan pemimpin dari geng Rokuhara Tandai. Seperti dijelaskan oleh Yamagishi, Terano adalah sosok yang kuat dan memiliki pengaruh.

Dalam chapter 210 kemarin, diperlihatkan bagaimana South berusaha merekrut Draken untuk bisa menguasai Tokyo. Namun, Draken sendiri menolak tawaran tersebut dengan alasan dia sudah pensiun dari dunia gengster. Hal itu sempat membuat marah South dan sempat terjadi pertarungan. Untungnya pertarungan tersebut tidak berlarut-larut mengingat kelompok Brahman muncul dan polisi juga datang ke lokasi kejadian.

Tokyo revengers Chapter 226, Tokyo revengers 226, Read Tokyo revengers Chapter 226, Tokyo revengers Chapter 226 Manga, Tokyo revengers Chapter 226 english, Tokyo revengers Chapter 226 raw manga, Tokyo revengers Chapter 226 online, Tokyo revengers Chapter 226 high quality, Tokyo revengers 226 chapter, Tokyo revengers Chapter 226 manga scan

Kemudian dalam momen pertempuran yang terjadi di chapter 225, diperlihatkan bahwa South menghajar banyak sekali geng Brahman. Dia bahkan memerintahkan anak buahnya untuk menghancurkan geng brahman terlebih dahulu. Dan di chapter 226 kemarin kita melihat bagaimana dua legenda dari Black Dragon, Benkei dan Wakasa, bertarung menghadapi Terano South.

Dalam chapter 227, kemudian kita melihat masa lalu dari Terano South. Sejak kecil, South ternyata sudah tinggal di lingkungan yang penuh dengan para kriminal. Dia tinggal di wilayah Favela, Brazil, yang memang dikenal sebagai daerah yang penuh dengan gangster. Sejak usianya 5 tahun, South sudah diajarkan untuk membunuh orang dan kemudian mendapatkan bayaran.

Di usia remaja, dia juga kembali membunuh orang yang sudah merawatnya. Sempat dipenjara di tahanan khusus remaja, di sana dia justru bertemu dengan para petinggi dari Rokuhara Tandai saat ini seperti Kakucho, Haitani Bersaudara, dan sebagainya. Dan setelah South keluar dari penjara, dia pun kemudian mulai membentuk kelompok Rokuhara Tandai dan bermimpi membangun eranya sendiri.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 227 Page 16

Yang juga tidak kalah menarik adalah bagaimana Benkei dan Wakasa, yang dikenal sebagai dua legenda Black Dragon, nampaknya sudah mulai kelelahan dalam menghadapi South. Di sisi lain, South sendiri justru masih terlihat biasa saja, tidak ada bekas luka sedikit pun. Melihat situasi tersebut, Kakucho sendiri kemudian menyatakan bahwa mereka berdua tidak akan menang melawan South, karena dia adalah orang yang paling brutal dan ekstrem.

Berdasarkan dari apa yang sudah dihadirkan sejauh ini tentang Terano South, apakah artinya posisi Mikey mulai tergeser? Apakah sosok Terano South adalah karakter terkuat saat ini? Jawabannya adalah ya. Untuk saat ini, South bisa dibilang adalah karakter terkuat dari seri Tokyo Revengers. Belum lagi dia adalah karakter yang memang sangat brutal dan mengerikan.

Melihat bagaimana South sudah membunuh di usia 5 tahun dan 12 tahun, menghabisi banyak anggota geng kuat lainnya untuk kemudian direkrut menjadi bagian dari Rokuhara Tandai, dan yang paling penting, bagaimana South masih bisa bertahan tanpa luka sedikit pun dan kelelahan saat menghadapi dua legenda, rasanya memang pantas Terano South menjadi karakter terkuat.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 227 Page 19

Kita pun sudah melihat bagaimana serangan atau pukulan dari South, yang bahkan pukulannya mampu membuat Draken terhempas. Meskipun begitu, kita masih belum melihat bagaimana kemampuan bertarung South dalam keadaan full power. Apakah dia akan mampu menghabisi banyak anggota geng sendiri seperti halnya Mikey? Masih harus kita tunggu.

Sosok Terano South tentunya akan menjadi lawan yang sepadan bagi Mikey, dan juga lawan yang menarik untuk dihadapi oleh Takemichi. Menarik untuk melihat apa yang akan dilakukan oleh Takemichi dalam menghadapi South dan juga melihat reaksinya dalam situasi kacau seperti sekarang. Patut juga untuk kita nantikan apa yang akan dilakukan oleh South terhadap dua legenda yang sedang dia hadapi.

Apakah South akan menghabisi nyawa mereka atau salah satunya? Dalam artikel sebelumnya sempat dibahas bahwa ada kemungkinan bahwa salah satu dari kedua legenda tersebut tewas di tangan South. Hal tersebut berdasarkan bukti-bukti yang ada dan juga hal yang memang menjadi kebiasaan di manganya. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.