Marvel Studios terus mengembangkan waralaba Marvel Cinematic Universe dengan berbagai macam tayangannya, dari mulai live-action sampai animasi. Sampai akhir tahun 2021 ini saja, tercatat ada empat film MCU, yaitu Black Widow, Shang-Chi, Eternals, dan Spider-Man: No Way Home, serta lima serial MCU, yaitu WandaVision, The Falcon and the Winter Soldier, Loki, animasi What If…?, dan Hawkeye. Ditambah lagi, dengan berbagai macam tayangan MCU lainnya sampai tahun 2023.

Salah satu alasan mengapa Marvel tidak pernah kehabisan materi untuk mengembangkan waralabanya adalah karena sebagian besar superhero utama mendapatkan 3 sampai 4 film solonya sendiri. Sementara para superhero mempunyai kisah solonya sendiri, para penggemar berharap karakter Hulk bisa mendapatkan film solo baru juga, khususnya Hulk versi aktor Mark Rufallo yang melakukan debutnya di film The Avengers (2012). Sejauh ini Hulk baru terdaftar sebagai pemeran pendukung di serial She-Hulk mendatang.

Namun, baru-baru ini, ada kabar yang menyebutkan bahwa Mark Rufallo akan berperan sebagai Hulk di film solonya sendiri. Kabar baik ini pertama kali disampaikan oleh Geeks World Wide yang mengatakan bahwa Hulk akan hadir di film solonya yang terinspirasi dari kejadian Marvel Comics berjudul “World War Hulk”. GGW juga yakin bahwa film solo Hulk ini akan memulai produksinya pada awal tahun 2022.

Pada tahun 2020 lalu, sempat dirumorkan bahwa Marvel telah mendapatkan hak atas karakter Hulk yang sebelumnya dipegang oleh Universal. Dan mungkin film solo Hulk ini adalah hasil dari keberhasilan Marvel tersebut, di mana mereka akhirnya memutuskan untuk membuat film solo Hulk yang telah lama dinanti oleh para penggemar.

World War Hulk adalah salah satu kisah Hulk yang paling terkenal. Kisah tersebut dimulai ketika Hulk diusir dari Bumi ke Planet Saakar oleh tim super cerdas Illuminati, yang beranggotakan Black Bolt, Iron Man, Professor X, Beast, Mister Fantastic, dan masih banyak lagi. Di Saakar, Hulk tumbuh makin kuat dan ingin menuntut balas dendam pada Illuminati. Sampai akhirnya di komik Incredible Hulk #104-105 (2007), Hulk berhasil kembali ke Bumi dan melakukan pembalasan dendam terhadap tim super tersebut.

Jika kabar ini benar, ada kemungkinan fondasi kisah World War Hulk akan dibangun di serial She-Hulk mendatang. Walaupun mungkin tidak akan serumit kisah di komiknya, film World War Hulk versi MCU masih mempunyai banyak hal yang bisa diekplorasi, misalnya bagaimana nasib dan posisi Hulk di Fase 4 MCU yang kebanyakan diisi oleh superhero baru. Untuk itu, kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai World War Hulk ini ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.