The Mandalorian adalah waralaba spin-off Star Wars yang berfokus pada seorang Mandalorian bernama Din Djarin, yang melakukan petualangan bersama “Baby Yoda” alias Grogu. Sejak kehadiran season pertamanya pada akhir tahun 2019, serial The Mandalorian menjadi salah satu tayangan Star Wars yang paling disukai oleh penggemar. Mengikuti kesuksesan season pertama, season 2 hadir pada akhir tahun 2020 dengan memperkenalkan lebih banyak lagi karakter dari semesta Star Wars.

The Mandalorian diciptakan dan ditulis oleh Jon Favreau, serta dibintangi oleh Pedro Pascal sebagai protagonis Din Djarin. Selain Pascal, serial ini juga melibatkan banyak aktor seperti Gina Carano sebagai Cara Dune, Giancarlo Esposito sebagai Moff Gideon, Temuera Morrison sebagai Boba Fett, Katee Sackhoff sebagai Bo-Katan Kryze, Rosario Dawson sebagai Ahsoka Tano, Mercedes Varnado sebagai Koska Reeves, Ming-Na Wen sebagai Fennec Shand, dan bahkan Mark Hamill sebagai Luke Skywalker.

Sementara sebagian karakter penting dipastikan akan kembali di The Mandalorian season 3, baru-baru ini, Mercedes Varnado berbicara pada Bleacher Report bahwa dirinya tidak akan kembali berperan sebagai Koska Reeves di season 3. “Pertama-tama, terima kasih sudah bertanya, tetapi saya tidak [berperan] di musim depan,” kata Varnado. “Tetapi berada di The Mandalorian, di Star Wars yang begitu besar dan dicintai, itu adalah perasaan terbaik sepanjang masa. Lihat saja sambutan dari penggemar di luar WWE. Saya benar-benar seperti berada di galaksi yang sangat jauh.”

Sebagai Koska Reeves, Mercedes Varnado tampil di dua episode season 2. Bahkan sampai season 2 berakhir, karakternya diperlihatkan masih hidup setelah terlibat dalam penyelamatan Grogu dari tangan penjahat Moff Gideon. Sebelum tampil di dua episode The Mandalorian, Mercedes Justine Kaestner-Varnado terkenal sebagai pegulat Amerika dengan nama panggung Sasha Banks, yang saat ini dinaungi oleh WWE sebagai anggota SmackDown.

Belum jelas apakah karakter Koska Reeves akan mendapatkan pemeran baru atau memang tidak muncul sama sekali di season 3. Saat ini, The Mandalorian season 3 sedang melakukan proses syutingnya. Jon Favreau akan kembali menulis naskahnya dengan Carl Weathers yang akan kembali menyutradarai beberapa episodenya. Serial The Mandalorian season 3 diharapkan bisa segera rilis pada tahun 2022 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.