Transformers adalah waralaba sukses yang pertama kali dihidupkan oleh Paramount Pictures bersama sutradara Michael Bay pada 15 tahun yang lalu. Film pertamanya yang berjudul Tranformers (2007) cukup sukses di pasaran, walaupun sebagian penggemar mengkritik desain robotnya yang telalu rumit. Michael Bay terus terlibat dalam empat sekuelnya yang berjudul Transformers: Revenge of the Fallen (2009), Transformers: Dark of the Moon (2011), Transformers: Age of Extinction (2014), Transformers: The Last Knight (2017).

Setelah sempat meredup, Paramount memutuskan untuk kembali menghidupkan waralaba dengan film soft reboot berjudul Bumblebee (2018). Kesuksesan film Transformers keenam tersebut membuat Paramount kembali bersemangat mulai mengembangkan film ketujuhnya yang diberi judul Transformers: Rise of the Beasts. Film ketujuh ini digadang-gadang menjadi awal baru untuk tim Autobots dengan desain asli yang mirip Transformers: Generation 1. Film ini juga dipastikan akan mengambil referensi dari kartun Beast Wars: Transformers (1996-1999), di mana para robotnya bisa berubah menjadi binatang.

Baru-baru ini, sutradara Transformers: Rise of the Beasts yaitu Steven Caple Jr. membagikan foto baru Optimus Prime sekaligus mengumumkan bahwa syuting filmnya telah selesai. Kabar baik tersebut dibagikan oleh Caple Jr melalui akun Instagram pribadinya. Simak postingannya di bawah ini:

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Steven Caple Jr. (@stevencaplejr)

Film Transformers: Rise of the Beasts akan menceritakan kisah tentang dua orang arkeolog pada tahun 1994 yang secara tidak sengaja terlibat dalam konflik antara tiga klan Transformers, yaitu Maximals, Predacons, dan Terrorcons. Film ini dibintangi oleh Anthony Ramos sebagai Noah, Dominique Fishback sebagai Elena, Peter Cullen sebagai pengisi suara Optimus Prime, Ron Perlman sebagai pengisi suara Optimus Primal, Luna Lauren Vélez sebagai ibu Noah, dan Tobe Nwigwe untuk peran yang belum terungkap.

Dengan kehadiran ras robot seperti Maximals, Predacons, dan Terrorcons, diharapkan film ini menemukan formula baru untuk masa depan waralaba. Tanpa mengesampingkan Decepticons, Produser Lorenzo di Bonaventura sebelumnya sempat mengatakan bahwa filmnya akan menghadirkan Terrorcons sebagai antagonis utamanya yang harus dihadapi oleh Optimus Prime dan Autobots lain. Transformers: Rise of the Beasts dijadwalkan rilis pada tanggal 24 Juni 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.