Marvel Universe adalah sebuah semesta yang sangat luas. Di dalamnya terdapat ribuan galaksi, jutaan planet, serta makhluk hidup yang tidak terhitung jumlahnya. Sebagian besar makhluk hidup di Marvel Universe membentuk sebuah peradaban, lengkap dengan politik dan kepercayaannya masing-masing. Di antara mereka, terdapat dari ras-ras alien yang tangguh sekaligus aneh. Sebagian besar di antara mereka bahkan pernah mengunjungi Bumi dan mencoba menguasainya. Berikut 10 ras paling aneh di Marvel Universe!

Badoon

Mungkin tidak banyak yang mengetahui ras alien yang satu ini. Badoon adalah alien yang mirip seperti “siluman kadal”. Mereka adalah ras yang sangat menjunjung tinggi perbedaan gender, hal itu mengarah pada pemisahan Badoon menjadi dua kelompok. Yang pertama adalah Brotherhood of Badoon yang tinggal di planet Moord serta dipimpin oleh seekor raja yang disebut Brother Royal, sedangkan yang kedua adalah Sisterhood of Badoon yang tinggal di planet Lotiara serta dipimpin oleh seekor ratu. Badoon pertama kali diceritakan di komik Silver Surfer #2 karya Stan Lee dan John Buscema pada tahun 1968.

Brood

Mungkin serangga adalah yang pertama kali terbayang setelah melihat alien Brood. Selain berbentuk serangga, Brood juga adalah ras parasite yang merusak. Melakukan debutnya di komik Uncanny X-Men #155 karya Chris Claremont dan Dave Cockrum pada tahun 1982, Brood adalah alien kejam yang sangat menikmati penyiksaan terhadap ras lain, khususnya manusia. Brood sengaja melakukan perjalanan ruang angkasa untuk berkembang biak di tubuh makhluk lain. Dikatakan juga bahwa Brood adalah ras alien pemangsa pertama di alam semesta, yang dipimpin oleh Ratu bersama para permaisurinya.

Celestials

Ras “Dewa Ruang Angkasa” yang satu ini melakukan debutnya di komik Eternals karya Jack Kirby pada tahun 1976. Mereka adalah ras misterius yang cenderung aneh. Diciptakan oleh First Firmament saat penciptaan alam semesta, Celestials hadir sebagai ras yang cukup sering menghancurkan sekaligus menciptakan kehidupan di alam semesta. Dengan ukuran tubuh raksasa, mereka hadir dengan kekuatan yang tidak bisa diukur oleh akal sehat.

Kekuatan mereka terbukti dari hasil ciptaannya yang juga sangat kuat, seperti ras Eternals dan Deviants. Penampilan misterius mereka mencerminkan tujuan mereka yang juga sama-sama misterius. Tidak seperti dua ras alien sebelumnya, Celestials telah melakukan debut MCU-nya di film Guardians of the Galaxy (2014), dan akan lebih dieksplorasi lagi di film mendatang yang berjudul Eternals.

Chitauri

Sebagian besar penggemar Marvel pasti sudah tahu ras alien Chitauri. Karena mereka sudah sering diceritakan di MCU sebagai ras alien yang menginvasi Bumi, tepatnya sebagai pasukan Thanos di film The Avengers (2012), Avengers: Age of Ultron (2015), Avengers: Infinity War (2018), dan Avengers: Endgame (2019). Sebagai ras alien humanoid, mereka mempunyai penampilan serupa, yaitu kulit berwarna abu-abu dan mata berwarna putih. Mereka terkenal dengan teknologi persenjataannya yang sangat maju.

Chitauri melakukan debut komiknya di Ultimates #8 karya Mark Millar dan Bryan Hitch pada tahun 2002. Di komik, mereka sama seperti ras Skrull yang bisa berubah bentuk. Tujuan utama ras Chitauri adalah ingin mengusai planet-planet di alam semesta, salah satunya adalah Bumi. Mereka terkenal karena kemampuannya dalam membaur, khususnya pada kemiliteran. Mereka bahkan pernah berbaur menjadi tentara Nazi pada Perang Dunia II.

Cotati

Sekilas penampilan seperti dedaunan membuat Cocati tampak lucu dan menggemaskan. Tetapi jangan salah, Cocati adalah ras alien yang sangat cerdas dan mampu bertarung. Selain itu, mereka juga mempunyai kemampuan telepati yang cukup sakti. Syukurnya, Cotati adalah alien yang sangat cinta damai. Alien Cotati berasal dari Planet Hama di sistem bintang Pama, di planet tersebut mereka hidup berdampingan bersama ras alien yang hobi berperang, yaitu Kree. Cotati melakukan debutnya di komik Avengers #130 karya Steve Englehart dan Sal Buscema pada tahun 1974.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.