Hal mengejutkan diperlihatkan di chapter 1028 seri manga One Piece kemarin, di mana sosok familiar dari arc sebelumnya, Rob Lucci, kembali muncul dalam cerita. Lucci menghubungi agen CP-0 yang ada di Onigashima dan menanyakan bagaimana situasi pertempuran. Dia juga menanyakan mengenai kemungkinan Kaido kalah dalam pertempuran tersebut, yang mana menurut mereka sangat kecil Kaido akan kalah.

Meskipun begitu, Rob Lucci sendiri mengatakan bahwa pihak Pemerintah Dunia sudah mengirimkan kapal perangnya ke Onigashima. Menurut Rob Lucci, pihak Pemerintah Dunia berencana akan mengambil alih kekuasaan Wano dari tangan Kaido, jika kemudian kemudian Kaido kalah dari Luffy. Melihat bagaimana Pemerintah Dunia mengirimkan pasukannya ke Onigashima, hal ini sebenarnya cukup menarik.

Yang pertama jumlah pasukan yang dikirimkan tidaklah banyak. Menurut Rob Lucci, pihaknya hanya mengirimkan beberapa kapal perang saja. Hal ini tentu memunculkan tanda tanya, jika kemudian Pemerintah Dunia berniat mengambil alih Wano dengan kekuatan, mengapa hanya sedikit pasukan yang dikirimkan? Sejauh ini, memang kita masih belum mengetahui sekuat apa pasukan CP-0.

Namun, melihat sosok Rob Lucci di arc Enies Lobby, tentunya kita bisa paham sekuat apa pasukan CP-0. Belum lagi ada karakter yang masih misterius, terkait dengan kekuatannya. Kemudian, yang kedua adalah dengan jumlah pasukan bantuan yang dikirimkan tidaklah banyak, apakah ada maksud tertentu dari hal tersebut? Mengapa mereka tidak mengirimkan pasukan mereka secara penuh?

Terdapat sebuah teori yang menarik yang mungkin bisa menjawab pertanyaan tersebut. Ada kemungkinan bahwa dikirimnya bala bantuan dari Pemerintah Dunia kepada agen CP-0 di Onigashima sebenarnya merupakan langkah uji coba dari Pemerintah Dunia, terhadap proyek terbaru mereka yaitu Special Science Group atau yang disingkat SSG, kelompok yang masih misterius sampai sekarang.

SSG merupakan kelompok ciptaan sosok paling jenius dalam cerita One Piece, Dr. Vegapunk. Kelompok ini sengaja dibuat untuk menggantikan Shichibukai sebagai salah satu kekuatan terbesar dalam seri One Piece. Tidak banyak yang diketahui tentang organisasi ini, tetapi menurut Fujitora dan Brannew kelompok ini memiliki cukup kekuatan untuk menggeser Shichibukai.

Artinya, SSG sangatlah dahsyat dalam masalah kekuatan. Berdasarkan dari apa yang diketahui sejauh ini, kelompok SSG mengerjakan berbagai proyek yang berkaitan dengan teknologi seperti membuat Pacifista dan peningkatannya. Dengan SSG merupakan kelompok baru, dan tujuan mereka adalah menggantikan posisi Shichibukai, maka diperlukan uji coba terlebih dahulu dari berbagai senjata dan teknologi yang sudah mereka hasilkan atau buat.

Post | Greenscene | FIlm | Komik | Series | Anime | Game | Halaman 2

Onigashima bisa menjadi tempat uji coba berbagai teknologi dan senjata baru tersebut. Dan bisa jadi inilah alasan mengapa Pemerintah Dunia tidak mengirimkan banyak pasukan atau kapal perang. Dalam kapal-kapal yang dikirim ke Onigashima tersebut berisi berbagai senjata atau teknologi buatan SSG, contohnya adalah hasil pengembangan Pacifista Kuma.

Kita mungkin akan melihat sedahsyat apa kekuatan SSG dan juga teknologi yang mereka ciptakan. Mungkin kita akan melihat peningkatan Pacifista di mana bukan hanya mampu menembakan laser, namun juga bisa terbang atau melakukan hal luar biasa lainnya. Kita juga mungkin akan melihat “tentara super” yang selama ini diinginkan oleh Pemerintah Dunia.

Ini tentunya akan menjadi mimpi buruk bagi Luffy dan aliansinya, mengingat mereka harus berhadapan dengan kekuatan pemerintah, setelah sebelumnya mereka harus menghadapi kekuatan luar biasa lainnya yaitu para yonko. Belum lagi mereka pasti kelelahan atas pertarungan sebelumnya. Apakah artinya akan ada pihak lain yang akan membantu Luffy? Patut kita tunggu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.