Chapter terbaru untuk seri manga Boruto: Naruto Next Generation akan kembali rilis pada bulan ini. Dan sesuatu yang epik pun terjadi kepada Boruto. Sebelumnya, dalam chapter 62 kita melihat bagaimana Kawaki akhirnya berhasil keluar dari Konoha tanpa diketahui. Hanya Boruto yang mengetahui perihal kaburnya Kawaki dari rumah. Sayangnya, Naruto sendiri awalnya tidak percaya akan hal tersebut.

Kawaki pun kemudian bertemu dengan Code, berkat bantuan dari Eida. Dan pertarungan pun tidak terhindarkan. Namun, Kawaki sendiri sedari awal tidak ingin ada pertarungan. Sehingga dia tidak melakukan perlawanan ketika Code menyerangnya. Kawaki pun mengungkapkan apa maksud dari tujuannya bertemu dengan Code, yang tidak lain adalah memintanya untuk tidak menyerang Konoha.

Kawaki pun memutuskan untuk menyerahkan dirinya kepada Code. Sayangnya, Code sendiri hanya tertawa mendengar penawaran dari Kawaki. Dia menyebutkan bahwa pada akhirnya semua orang di Konoha – dan bumi – akan tewas setelah dia berhasil membangkitkan pohon suci. Meskipun begitu, Code sendiri tidak membunuh Kawaki karena perjanjiannya dengan Eida.

Image

Di momen terakhir, Boruto pun datang dan mencoba menyelamatkan Kawaki. Lalu, apa yang terjadi di chapter 63? Beberapa poin penting yang diperlihatkan dalam chapter 63 ini adalah pertama pertarungan Boruto dan Code. Kembali, pertarungan pun tidak terhindarkan. Kali ini antara Boruto dan juga Code. Demi menyelamatkan Kawaki, Boruto pun akhirnya bertarung dengan salah satu anggota Kara tersebut.

Kedua, Code pun menyadari pada akhirnya bahwa Boruto merupakan wadah bagi Otsutsuki. Bahkan, Code mengenali sosok Boruto, sebagai wadah bagi Momoshiki Otsutsuki. Code pun memperkenalkan diri kepada Boruto, bahwa dialah yang akan mewarisi tekad dari para Otsutsuki. Code pun mengatakan kepada Boruto bahwa dia begitu memuja sosok Otsutsuki.

Boruto pun kemudian membalas hal tersebut dengan mengatakan bahwa tidak ada yang diwarisi kepada Code. Boruto pun mengatakan bahwa Code hanyalah sosok rendahan. Code pun kembali mengatakan bahwa para Otsutsuki adalah layaknya para dewa. Dan karena itulah dia memuja mereka. Ketiga, Code pun akhirnya mengungkapkan salah satu misinya kepada Boruto.

Image

Code menjelaskan bahwa dia sedang berusaha untuk memanen pohon suci. Dan untuk melakukannya perlu ada persembahan atau pengorbanan. Code pun kemudian mengatakan bahwa dia berusaha untuk membuat Boruto menjadi persembahan tersebut kepada jyuubi. Keempat, terdapat sebuah momen menarik di mana Eida tergerak oleh perkataan dari Boruto.

Sepertinya Boruto pun mewarisi Talk no Jutsu dari sang sang ayah, Naruto. Kelima, dan yang menjadi momen paling epik di chapternya adalah ketika Borushiki kembali. Menjelang akhir chapternya, dalam pertarungan melawan Code, Boruto kembali mengaktifkan Karma miliknya. Namun, yang menarik adalah kali ini sosok Borushiki tidak memiliki tanduk.

Image

Artinya Boruto yang mengendalikan tubuhnya, dia masih memegang kendali. Selain tanpa tanduk, petunjuk lainnya bahwa Boruto masih mengendalikan tubuhnya dan juga sadar adalah mata kirinya terbuka. Kemudian yang tidak kalah epik adalah pada bagian mata kanan Boruto tidak terlihat pupilnya. Apakah ini merupakan efek dari obat Amado atau Jougan Boruto mulai aktif?

Yang menarik adalah Code mengajarkan Boruto bagaimana menggunakan dan mengendalikan Karma dengan benar. Selain itu, Code menantang Boruto untuk menggunakan kekuatan Momoshiki. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter selanjutnya ya Geeks!