Selain tema untuk mengalahkan Kaido dan membawa kembali Wano ke masa kejayaannya, pengkhianatan adalah menjadi tema lainnya di arc Wanokuni ini. Bukan tanpa sebab, karena selama arc Wano ini berjalan, sudah banyak pengkhianatan terjadi. Misalnya, contoh pertama adalah ketika Kidd dan Hawkins harus dikhianati oleh Apoo, yang ternyata sudah menjadi bagian dari Kaido.

Kemudian sosok Kozuki Oden yang dikhianati oleh Orochi, yang ternyata justru mencoba menggulingkan Oden dari belakang. Orochi bahkan juga tega membunuh Yasuie, sosok yang pernah menolongnya. Dan yang terakhir adalah bagaimana Drake “mengkhianati” kelompok bajak laut Beast. Pertanyaannya kemudian siapa lagi yang akan berkhianat dalam babak ketiga arc Wano ini?

Banyak prediksi yang kemudian muncul di kalangan para fans. Misalnya adalah Big Mom yang akan mengkhianati Kaido dan kemudian menjadi raja bajak laut dengan caranya sendiri. Atau prediksi di mana Apoo yang akan mengkhianati bajak laut Beast, karena sudah mengancam nyawanya. Berbicara mengenai mengancam nyawa, ada kemungkinan juga jika Big Mom akan dikhianati oleh anaknya sendiri.

One Piece Wallpaper: One Piece Did Katakuri Let Luffy Win

Dengan Big Mom yang pergi ke Wano, otomatis wilayah Tottoland menjadi tidak berpenghuni. Tidak ada yang memimpin para pasukan kelompok Big Mom. Satu-satunya orang yang mampu memimpin pasukan Big Mom, atau bisa diberi kepercayaan untuk memimpin, adalah Charlotte Katakuri. Dan seperti yang kita tahu, Katakuri sekarang lebih condong untuk berada di pihak Luffy.

Dalam pertarungannya melawan Luffy, Katakuri terlihat tersenyum ketika berhasil dikalahkan oleh Luffy. Hal itu seolah memberikan petunjuk bahwa Katakuri senang pada akhirnya bisa bertemu orang yang sudah lama dia nantikan, sosok yang mampu mengalahkannya, sosok yang jauh lebih kuat darinya. Mengapa kemudian Katakuri menantikan sosok tersebut?

Alasannya tidak lain adalah untuk “membantunya” mengalahkan Big Mom. Meskipun Katakuri, Daifuku, dan anak-anak Big Mom lainnya patuh dan terus setia kepada Big Mom, namun sebenarnya ada juga dari mereka yang membenci ibunya tersebut. Bahkan, ada juga yang berusaha untuk menghabisi sosok Big Mom. Namun, mereka sadar bahwa mereka tidak memiliki cukup kekuatan untuk melakukan hal tersebut.

Did Katakuri completely lose or did he just call it a day as he knew that Luffy would come again? - Quora

Karena itulah mereka menantikan sosok yang lebih kuat untuk bisa membantu mereka mengalahkan Big Mom, salah satunya adalah Katakuri. Untuk bisa mengalahkan Big Mom, Katakuri bekerja sama dengan saudaranya yang lain seperti Daifuku, Brulee, dan Oven. Yang menarik adalah Daifuku sendiri ikut dalam rombongan Big Mom yang pergi ke Wano. Bisa jadi, ini merupakan cara bagi Daifuku mencari tahu kapan waktu yang pas untuk menyerang Big Mom, dan melaporkannya kepada Katakuri.

Setelah mengetahui waktu yang pas, para saudara-saudaranya yang lain akan dengan cepat kemudian pergi ke Wano untuk menghabisi Big Mom. Apalagi, saat ini, Big Mom sedang bertarung menghadapi dua Worst Generation sekaligus yaitu Trafalgar Law dan Eustass Kidd. Saat ini bisa menjadi momen yang tepat sebenarnya untuk bisa menyerang Big Mom. Sayangnya, Daifuku sendiri harus terjebak di air terjun Wano dan tidak tahu bagaimana kondisi sebenarnya.

Perlu diingat Geeks bahwa sudah ada beberapa karakter yang sangat membenci orang tuanya, dan berusaha untuk menghabisi nyawa mereka. Contohnya adalah Portgas D. Ace, yang membenci ayahnya yaitu Gol D. Roger. Ace begitu membenci ayahnya, bahkan dia tidak mau menggunakan nama ayahnya dan memilih untuk menggunakan nama ibunya. Ace sendiri membenci sang ayah atas apa yang dia lakukan sebelumnya.

5 Fakta Charlotte Daifuku, Pengguna Jin dari Bajak Laut Big Mom di One Piece! | Dunia GamesKemudian yang paling baru adalah Yamato, yang sangat membenci ayahnya, Kaido. sedari kecil Yamato sudah disiksa dan dikurung. Yamato sendiri membenci ayahnya karena berusaha untuk menghabisi nyawanya. Hal itu dikarenakan Yamato justru lebih kagum dan lebih menjadikan sosok Kozuki Oden sebagai panutannya. Padahal, Oden adalah musuh dari Kaido.

Yamato sendiri sering kali bertarung dan berusaha untuk menghabisi ayahnya, meskipun kemudian upaya tersebut selalu saja gagal karena Yamato tidak cukup kuat untuk menghabisi Kaido. Pada intinya, rencana Katakuri dan beberapa anak Big Mom lainnya untuk menghabisi ibunya bukanlah sesuatu yang di luar akal sehat. Karena, beberapa karakter lainnya pun ada yang memiliki motif yang sama.

Dengan kalahnya Big Mom, Katakuri mungkin yang akan menjadi pemimpin baru kelompok bajak laut Big Mom. Dan sebagai kapten baru dari kelompok tersebut – dan juga bagaimana Katakuri memiliki pemahaman yang sama dengan Luffy – ada kemungkinan bahwa kelompok tersebut akan bergabung dengan aliansi Luffy. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Katakuri dan beberapa anak Big Mom lainnya akan muncul dan membantu Kidd dan Law mengalahkan Big Mom.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.