Ketika Gold D. Roger akan dieksekusi, dia mengatakan bahwa kematiannya bukan akan mengakhiri era bajak laut. Justru kematiannya akan menjadi sebuah era baru dimana para bajak laut baru bermunculan. Era tersebut disebut “Great Pirate Era” atau era bajak laut terbesar. Sekitar dua tahun yang lalu dalam timeline ceritanya, terdapat sebelas bajak laut baru yang hebat muncul.

Para bajak laut tersebut nilai buruannya berada di atas 100 juta Belly, saat mereka bersandar dan bekumpul di pulau Sabaody. Para bajak laut muda tersebut berusaha untuk mewujudkan mimpi mereka untuk menemukan One Piece, dan juga berusaha untuk menancapkan nama mereka di mata dunia. Berikut adalah peringkat kekuatan para Worst Generation tersebut.

Jewelry Bonney

Kapten dari bajak laut Bonney. Jewelry Bonney merupakan bajak laut yang selalu lapar. Ketika dia makan, porsi makannya pun benar-benar sangat banyak. Hal ini dikarenakan kemampuan buah iblis yang dia konsumsi, di mana dia mampu merubah seseorang menjadi lebih tua atau lebih muda ketika melakukan kontak fisik. Contohnya, dia bisa mengubah pasukan angkatan laut yang menyerangnya menjadi anak kecil.

Meskipun dia bagian dari Supernova dan menjadi bagian dari Worst Generation, sayangnya Bonney merupakan karakter yang kurang begitu populer. Namun, ketika dia muncul dalam cerita, dia akan melakukan sesuatu yang fundamental dalam perkembangan cerita kedepannya. Sejauh ini, kita belum diperlihatkan bagaimana Bonney bertarung. Bonney memiliki nilai buruan 140 juta Belly dan saat ini kondisinya tidak baik karena dia ditahan di Mary Geoise.

Capone Bege

Bege merupakan karakter yang berasal dari daerah West Blue, di mana dia menjadi pemimpin dari organisasi mafia Five Families. Kelompok mafia tersebut merupakan kelompok yang mengatur dunia kriminal di wilayah West Blue. Bege sendiri terkenal karena mengarah pemimpin dari kelompok Mafia lainnya dan senang melihat bagaimana mereka hancur.

Setelah bosan menjadi Mafia, dia pun memutuskan untuk menjadi seorang bajak laut yang diberi nama Fire Tank. Kesuksesan Bege dikarenakan dia memiliki kekuatan dari buah iblis yang mampu membuat dirinya menjadi sebuah istana pelindungan. Dia merupakan istana berjalan, yang di dalamnya terdapat banyak sekali pasukan. Selain mampu menyimpan pasukan, dia juga menyimpan berbagai suplai senjata dan juga amunisi di dalam tubuhnya.

Scratchmen Apoo

Kapten dari bajak laut On-air ini merupakan salah satu dari Worst Generation yang sekarang menjadi bawahan dari Kaido, selain Drake dan Basil Hawkins. Apoo sendiri merupakan dalang di balik perseteruan antara Basil Hawkins dan juga Eustass Kidd, juga menjadi pengkhianat bagi beberapa rekannya di Worst Generation yang mana hal itu dilakukan demi memaksa mereka menjadi bagian dari kru bajak laut Kaido.

Meskipun begitu hanya Hawkins yang kemudian menerima tawaran tersebut sedangkan Kidd, harus dikurung di penjara Udon. Setelah membentuk aliansi bersama Kidd dan Hawkins, mereka pergi ke sebuah pulau misterius. Awalnya mereka mengira akan menghadapi Shanks, namun ternyata justru Kaido yang muncul. Mereka pun mampu dihancurkan dengan mudah. Apoo sendiri merupakan instrumen musik berjalan, dan setiap nada atau musik yang dimainkan olehnya merupakan senjata yang digunakan dalam pertempuran.

Basil Hawkins

Basil Hawkins merupakan bajak laut yang mengandalkan kekuatan sihir dan saat ini, dia berada di bawah kepemimpinan dari Kaido. Hawkins dikenal sebagai bajak laut yang kejam di North Blue, dan sejak saat itu dia semakin menjadi kuat setelah tiba di New World. Disana, dia berusaha untuk terus membuat namanya lebih besar lagi.

Sebagai seorang pembaca kartu tarot, Hawkins sering memprediksi kemungkinan masa depan atau gerakan yang akan datang kepadanya melalui persentase. Kemampuan ini dipadukan dengan kekuatan buah iblis Hawkins yaitu Wara Wara no Mi di mana dia bisa berubah menjadi monster manusia jerami, dan juga dia sangat sulit untuk dikalahkan mengingat di dalam tubuhnya ada banyak sekali manusia jerami yang tinggal dan mengorbankan dirinya untuk menerima serangan.

Uruouge

Uruoge si rahib gila merupakan mantan biksu di pulau langit Skypiea, sebelum akhirnya dia memutuskan untuk meninggalkan titelnya dan menjadi kapten bajak laut Fallen Monk. Uruouge memiliki penampilan yang lebih maskulin dan berotot dibandingkan karakter Worst Generation lainnya, terbukti dari ukuran tubuhnya dan ototnya yang besar. Hal itu dipadukan dengan senyumnya yang menyeramkan.

One Piece: Bagaimana Nasib Para Worst Generation Sekarang? | Greenscene

Uruouge mengkonsumsi buah iblis yang sampai sekarang masih belum diketahui buah iblis jenisnya, namun yang pasti kekuatan dari buah iblis tersebut mampu mengubah luka dan rasa sakit yang dia derita menjadi sebuah kekuatan yang sangat dahsyat. Inilah yang menyebabkan tubuhnya penuh dengan otot dan dia bahkan mampu bertahan dari serangan Pacifista. Uruouge bahkan berhasil mengalahkan salah satu komandan bajak laut Big Mom, Snack, sebelum akhirnya dikalahkan oleh Charlotte Cracker.

Killer

Killer merupakan tangan kanan alias orang kepercayaan dari Eustass Kidd, dan merupakan sahabat dan anak buah dari bajak laut Kidd. Killer merupakan orang yang diketahui sangat kalem dan tenang, bahkan sangat jarang dia untuk mengeluarkan suara. Namun, hal itu bukan berarti dia lemah dalam bertarung. Justru dia adalah sosok tangguh yang selalu diandalkan oleh Kidd.

Sayangnya, akibat buah iblis SMILE, Killer sekarang tidak bisa menunjukan emosinya selain tertawa. Dan oleh karena itu, kemampuan bertarungnya pun sedikit menurun akibat keadaan mental yang tidak stabil. Namun, perlu dicatat bahwa sebelum Killer berubah menjadi sosok yang tidak stabil dia merupakan karakter yang kuat, dan mungkin akan kembali seperti dulu jika efek SMILE yang ada di tubuhnya dihilangkan. Saat ini, Kidd sedang bertarung melawan Hawkins dalam pertempuran di Onigashima.

X-Drake

X-Drake merupakan kapten dari kru bajak laut bendera merah atau Red Flag. Dia merupakan mantan perwira angkatan laut sebelum akhirnya memutuskan menjadi bajak laut dan menjadi salah satu dari Worst Generation. Drake sendiri sempat menjadi bagian dari bajak laut Kaido dan menjadi anggota dari kru bajak laut Flying Six. Namun, penyamaran Drake sendiri kemudian diketahui yang mana sekarang Drake berada di pihak Luffy.

Inikah Nilai Bounty 'Generasi Terburuk' Setelah Wano? | Greenscene

Drake sendiri merupakan pemakan buah iblis tipe Zoan, yang memberikannya kemampuan untuk berubah menjadi dinosaurus Allosaurus. Dengan buah iblis tersebut, Drake memiliki stamina yang tinggi, kekuatan, dan kemampuan untuk bisa menyembuhkan diri lebih cepat. Dengan kemampuan ini juga, dia mampu mengalahkan musuhnya dengan cepat. Drake sendiri diketahui merupakan pemimpin dari kelompok rahasia bajak laut, SWORD.

Roronoa Zoro

Salah satu anggota dari topi jerami dan merupakan calon ahli pedang terbaik di dunia. Zoro merupakan salah satu anggota Worst Generations yang bukan berposisi kapten, setelah Killer. Zoro ahli dalam menggunakan tiga pedang sekaligus. Dia memiliki pedang Wado Ichimonji, Sandai Kitetsu, dan Enma. Dengan pedangnya, dia sudah banyak mengalahkan musuh dan bersama dengan Luffy namanya terus dikenal oleh angkatan laut.

Why Does Zoro Have 3 Swords

Zoro memiliki berbagai macam teknik pedang yang mampu menghancurkan musuh dengan seketika. Contohnya adalah dia pernah menghancurkan sebuah kapal bajak laut hanya dengan satu tebasan saja. Dalam pertempuran di Onigashima, Zoro sempat ikut bertarung menghadapi Kaido bersama dengan Luffy dan beberapa Worst Generation lainnya. Dia juga mampu melukai Kaido, yang mana hal itu menjadi bukti kekuatan Zoro.

Trafalgar Law

Trafalgaw Law merupakan bajak laut yang cukup populer yang berasal dari North Blue. Dia juga merupakan anggota dari klan D dan kapten dari bajak laut hati. Pada saat dia masih kecil, Law merupakan anak yang rentan terhadap penyakit. Dia bahkan menderita sebuah sindrom mengerikan. Beruntung, dia berhasil disembuhkan oleh Donquixote Rosinante. Law sendiri percaya jika suatu saat seluruh anggota dari klan D, akan kembali mengguncang dunia.

One Piece: The Road Poneglyphs are Trafalgar Law's ONLY Hope for Answers

Law juga memiliki kemampuan buah iblis Ope Ope no Mi yang dia gunakan dalam taktiknya yaitu Room. Karena Law merupakan orang yang penuh dengan strategi, dia sering kali menjadi karakter kunci di era bajak laut saat ini. Law juga sering beraliansi dan menolong Luffy, seperti yang dia lakukan sekarang dalam pertempuran di Onigashima. Law dan Kidd sendiri saat ini sedang bertarung menghadapi Big Mom.

Eustass Kid

Kapten dari bajak laut Kidd, dan dipercaya merupakan sosok yang kejam dan tidak memiliki rasa ampun. Dia tidak ragu untuk melukai masyarakat yang tidak bersalah jika mereka menganggu tujuannya dan menganggap remeh impiannya sebagai raja bajak laut. Oleh karena itu, nilai buruannya sempat lebih besar dari Luffy karena dia dianggap sangat berbahaya bagi masyarakat. Kidd sendiri mengonsumsi buah iblis Jiki Jiki no Mi, di mana tubuhnya bisa berubah menjadi magnet yang kuat.

Meskipun dia dikenal sebagai bajak laut yang kejam, Kidd sekarang sudah memperlihatkan dirinya yang asli yang peduli terhadap krunya. Terbukti dimana saat Kidd berhasil lolos dari serangan Queen di penjara Udon, Kidd lebih memutuskan untuk mencari anak buahnya dibandingkan bergabung dengan Luffy. Kidd juga memiliki Conqueror Haki seperti Luffy, artinya dia memiliki kemampuan untuk menjadi raja bajak laut. Dalam pertempuran di Onigashima, Kidd pun ikut bergabung menghadapi Big Mom dan Kaido. Saat ini dia sedang bertarung menghadapi Big Mom.

Monkey D. Luffy

Nilai buruan Luffy saat ini adalah 1.5 milliar Belly, nilai yang fantastis dan merupakan nilai buruan tertinggi dibandingkan dengan rekan-rekan Worst Generation yang lain. Dia merupakan kapten yang sangat ceroboh dan serampangan. Sering kali pertempuran besar muncul akibat ulah ceroboh Luffy, yang tidak melakukan persiapan sebelumnya. Contohnya adalah ketika dia menyerang kaum naga langit.

Can Luffy defeat Doflamingo in his base form now (Wano arc)? - Quora

Namun, Luffy memiliki kekuatan, keberuntungan dan juga determinasi untuk bisa mengalahkan beberapa karakter penting seperti. Meskipun dia masih “baru” Luffy sudah menantang semua Yonko. Banyak yang percaya bahwa kekuatan sebenarnya dari Luffy adalah bukan terletak pada buah iblis, tetapi karisma yang mampu membuat orang mau menolongnya. Luffy sendiri saat ini sedang menghadapi Kaido sendirian, setelah sempat tidak sadarkan sebanyak tiga kali. Level kekuatan serangan Luffy sendiri diyakini sudah setara dengan para Yonko dan karakter hebat lainnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.