Review Full House (Thailand) – Para pencinta drakor pasti tahu tentang drama komedi dan romantis Full House yang dirilis pada tahun 2004. Drama tersebut dianggap pemicu korean wave, saking populernya serial drama ini dibikin remake di beberapa negara, misalnya Full House (Thailand) ini.

Full House (Thailand) dirilis pada tahun 2014, setidaknya memberikan kesan lebih “modern” dibandingkan versi original. Namun, versi remake Thailand ini tak kalah serunya. Dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Thailand, Pirat Nitipaisalkul sebagai Mike D’Angelo dan Sushar Manaying sebagai Aom-am.

Akting mereka tak kalah dari Jung Ji-huun atau Rain dan Song Hye-kyo dalam versi originalnya. Bahkan, banyak yang menganggap hubungan Mike dan Aom lebih hangat. Simak Review Full House (Thailand) berikut ini.

Remake ketiga dari Full House

Ya, saking booming-nya series Full House, series ini kemudian diadaptasi ke berbagai versi. Ada versi remake Korea tahun 2012, Filipina di tahun 2009, hingga Thailand di tahun 2014.

Tapi semuanya memiliki premis dan jalan cerita yang sama. Pekerjaan yang dimiliki karakternya pun sama. Hanya saja adegan-adegannya memang ada yang ditambah atau dibikin bervariasi.

Di Full House (Thailand), Aom-am adalah seorang penulis naskah yang bermimpi suatu saat naskahnya bisa diadaptasikan ke film. Sedangkan, Mike adalah seorang aktor yang sedang naik daun.

Mereka berdua sama-sama bertemu di sebuah pesawat menuju Korea Selatan. Karena satu hal dan lain hal mereka selalu berdebat. Tapi, perdebatan itulah yang bikin series ini lucu.

Koneksi yang hangat antara Mike dan Aom

Ketika mengetahui rumahnya dijual oleh sepupunya itu, Aom harus menandatangani kontrak nikah dengan Mike yang telah membeli rumah satu-satunya warisan dari orang tuanya itu. Aom terpaksa harus tinggal bareng satu atap bareng orang yang dianggapnya rese itu.

Meskipun begitu, tidak makan begitu banyak waktu, perasaan mereka tumbuh utuk satu sama lain. Akting Mike dan Aom juga sangat natural, sehingga tidak terlihat seperti dibuat-buat. Karakter Aom disini sangat polos dan lugu, hal ini membuat Mike semakin senang untuk menggodanya.

Tidak sedikit yang nge-ship mereka, bahkan aktor dan aktris pemeran Mike dan Aom disuruh untuk berpacaran. Yang lebih seru lagi, kehadiran pemeran ketiga bikin hubungan Mike dan Aom makin menarik. Pasalnya, ini adalah suatu rintangan dalam hubungan palsu mereka yang harus mereka lewati.

Orang ketiga itu adalah Mintra (Janesuda Parnto) dan Guy (Autasda Panichkul). Mike sangat peduli pada Mintra, dirinya juga telah membuat janji dengannya untuk selalu ada disampingnya. Ketika Mintra dan Guy hadir di hubungan mereka, banyak kesalahpahaman terjadi, mereka pun terlibat di hubungan segiempat.

Lebih terasa Romance-nya

Banyak yang bilang juga bahwa chemistry tokoh utama lebih terasa di Full House (Thailand) ini daripada yang originalnya. Penonton pasti tidak akan melupakan adegan dimana Mike melamar Aom-am.

Uniknya, Mike dan Aom-am menikah dengan budaya Thailand. Dengan begitu, serial ini berjalan secara lambat karena banyak adegan menggemaskan dan konflik yang harus diurai.

Di tiap versi Full House memiliki keunikan dan nilai tambah masing-masing. Ini tergantung prespektif masing-masing penonton, ya. Tapi, Full House (Thailand) tidak boleh sampai terlewatkan!

Untuk nonton thai movie full house kalian tidak perlu khawatir, pasalnya bisa ditonton di layanan streaming Vidio secara gratis dengan subtitle indonesia! Penasaran bukan dengan alur ceritanya? Langsung aja tonton, ya!

Penulis : Melly Yustin Aulia

Vidio is an Indonesia-based over-the-top (OTT) TV, Sports, Original Series and Movie streaming service