Buster Call merupakan sebuah senjata yang dimiliki Pemerintah Dunia untuk menghancurkan satu pulau. Bahkan senjata tersebut juga bisa digunakan menghancurkan satu benua, jika dibutuhkan. Karena senjatanya sangat berbahaya, Pemerintah Dunia melalui Angkatan Laut sangat jarang menggunakannya. Mereka hanya akan menggunakan Buster Call jika memang benar-benar terdesak dan jika ada masalah besar yang harus ditangani.

Lantas bagaimana caranya mengaktifkan Buster Call? Pertama seseorang harus mengaktifkan sebuah Den Den Mushi yang terbuat dari emas. Alat itu akan mengaktifkan sebuah pelacak yang akan dikirim ke markas pusat Angkatan Laut. Setelah sinyalnya diterima, maka 5 wakil Admiral dan 10 armada kapal Angkatan Laut terdekat akan langsung menuju titik lokasi tersebut. Sesampainya di lokasi, mereka semua akan memastikan posisi musuh dan akan langsung menyerangnya secara membabi-buta dengan meriam yang telah terpasang di masing-masing kapan Angkatan Laut.

Meski serangan Buster Call nampak sederhana, namun mereka akan melakukan itu secara terus menerus hingga musuhnya benar-benar musnah. Jika salah satu kapal penembak dihancurkan musuh, maka bala bantuan akan segera datang untuk membantu. Jumlah pasukan Angkatan Laut sangat banyak, mereka juga memiliki armada kapal yang tak terhitung jumlahnya, jadi sangat masuk akal jika tembakan Buster Call dapat menghacurkan pulau.

Beberapa informasi mengatakan bahwa jika Buster Call telah diaktifkan, maka akan sulit untuk dibatalkan. Itu berarti serangan Buster Call baru bisa berhenti jika target benar-benar musnah. Yang memiliki kuasa untuk menggunakan Den Den Mushi emas tampaknya hanya beberapa orang saja. Sebab jika diberikan pada semua orang di Angkatan Laut, bisa jadi Buster Call akan digunakan sembarangan. Salah satu orang yang memiliki Den Den Mushi emas adalah Spandam dari Cipher Pol 9.

Nah Geeks, ada Insinden besar yang melibatkan Buster Call di masa lalu. Insiden tersebut lebih kita kenal sebagai insiden Ohara, karena terjadi di pulau Ohara. Ohara adalah salah satu pulau di dunia One Piece yang berisikan ilmuwan-ilmuwan terkemuka. Mereka melakukan penelitian secara sembunyi-sembunyi mengenai sejarah sebenarnya dunia One Piece. Penelitian mereka hampir selesai jika saja pihak Pemerintah Dunia tidak mengetahuinya.

Melalui Angkatan Laut, Pemerintah Dunia langsung menggunakan Buster Call untuk menyerang Ohara dan membunuh semua penduduk pulau. Buku-buku dan hasil penelitian para ilmuwan Ohara ditenggelamkan ke lautan dan pulau Ohara sekarang telah hilang di peta. Robin menjadi satu-satunya anak perempuan yang selamat dari insiden tersebut. Jadi dia menjadi satu-satunya orang yang bisa membaca Poneglyph dan menjadi incaran banyak pihak.

Konon kabarnya pihak Pemerintah Dunia ingin menambah kekuatan Buster Call dengan cara membuat Pluton, salah satu senjata kuno yang berupa kapal tempur. Namun Franky berhasil menggagalkan rencana mereka dan membakar habis cetak biru kapal Pluton di arc Water Seven. Kunci kekuatan Buster Call hanya ada di jumlah meriam yang digunakan Angkatan Laut, jadi selama bisa mengatasi jumlah kapal Angkatan Laut maka bisa jadi Buster Call bisa diatasi. Namun hingga sekarang tidak ada satu orang pun yang bisa mengatasi Buster Call. Membuktikan Buster Call menjadi serangan paling Mutakhir bagi Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia. Lantas bagaimana menurut kalian, apakah Buster Call benar-benar luar biasa?