Ms. Marvel adalah serial Marvel Cinematic Universe mendatang yang akan menceritakan superhero remaja wanita bernama Kamala Khan. Serial Marvel dengan superhero muslim pertama ini diadaptasi dari karakter Marvel yang melakukan debutnya sebagai cameo di komik Captain Marvel karya Kelly Sue pada tahun 2013. Walaupun materi komiknya tidak sebanyak superhero remaja lain, misalnya seperti Spider-Man, Kamala Khan alias Ms. Marvel telah mempunyai basis penggemar yang cukup besar. Hal itu dibuktikan dari banyaknya pertanyaan penggemar terkait tanggal rilis serial Ms. Marvel di Disney+?

Serial yang ditulis oleh Bisha K. Ali ini dibintangi oleh Iman Vellani sebagai Kamala Khan alias Ms. Marvel, Aramis Knight sebagai Kareem alias Red Dagger, Saagar Shaikh sebagai Amir Khan, Rish Shah sebagai Kamran, Matt Lintz sebagai Bruno Carrelli, Zenobia Shroff sebagai Muneeba Khan, dan Mohan Kapur sebagai Yusuf Khan. Serial Ms. Marvel awalnya diharapkan tayang pada tahun 2021 ini, tetapi Marvel memundurkannya ke tahun 2022 agar serial Marvel di Disney+ tidak tumpang tindih. Terutama karena menjelang akhir tahun ada serial Hawkeye yang akan tayang perdana pada tanggal 24 November 2021.

Sementara banyak yang mengira bahwa serial Ms. Marvel akan tayang pada awal tahun 2022, baru-baru ini, pemeran ayah Kamala Khan yatu Mohan Kapur mengatakan di akun Twitternya bahwa serialnya kemungkinan tayang pada bulan Juni atau Juli 2022. “June July Inshallah,” tulis Kapur saat menjawab pertanyaan penggemar terkait jadwal rilis Ms. Marvel. Simak twitnya di bawah ini:

Jika benar serial Ms. Marvel akan dirilis pada pertengahan tahun 2022, berarti ada jadwal kosong yang cukup panjang di Disney+ pada awal tahun tersebut. Sejauh ini, ada lima serial yang dijadwalkan tayang pada tahun depan, yaitu Ms. Marvel, Moon Knight, She-Hulk, What If…? season 2, dan Secret Invasion. Jika melihat kebiasaan Marvel Studios pada tahun sekarang, sampai bulan Juni itu ada dua judul serial yang tayang di Disney+. Berarti bisa disimpulkan bahwa Ms. Marvel akan menjadi serial ketiga pada tahun 2022.

Belum ada tanggapan Marvel Studios terkait twit dari Mohan Kapur ini. Namun, jika kabar ini benar, maka penggemar harus bersabar untuk waktu yang cukup lama. Ada kemungkinan juga Marvel sengaja melakukan hal ini agar tidak terlalu jauh dengan film The Marvels yang dirilis pada tanggal 11 November 2022, mengingat karakter Kamala Khan akan tampil juga sebagai bintang utama di film tersebut. Kita nantikan saja kabar selanjutnya terkait tanggal rilis Ms. Marvel ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.