Momoshiki Otsutsuki merupakan salah satu dari tiga anggota klan Otsutsuki yang datang ke bumi untuk mencari kekuatan Chakra terbesar di planet ini – yang mana kekuatan tersebut ada dalam diri Naruto. Momoshiki sempat bertarung melawan Naruto dan Sasuke sekaligus, tapi nyatanya mereka berdua masih bukan tandingan seorang Momoshiki.

Setiap Otsutsuki yang menjalankan misi, selalu pergi berpasangan. Momoshiki sendiri merupakan partner dari Kinshiki Otsutsuki. Momoshiki memiliki kekuatan beberapa kali lipat lebih kuat dibandingkan Kinshiki. Sehingga wajar jika kemudian Momoshiki menjadi salah satu ancaman terbesar bagi dunia shinobi. Setelah memakan Kinshiki, Momoshiki bertambah lebih kuat, bahkan kekuatannya mampu menahan serangan Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha secara bersamaan.

Meskipun begitu, pada akhirnya Momoshiki sendiri berhasil dikalahkan. Sayangnya, sebelum Momoshiki benar-benar tewas, dia kemudian menyentuh Boruto. Sejak saat itu, Boruto menjadi wadah bagi Momoshiki. Boruto pun diberikan segel Karma oleh Momoshiki, di mana segel Karma tersebut merupakan media bagi klan Otsutsuki untuk melakukan reinkarnasi.

Yang menarik jika berbicara mengenai arc Otsutsuki, sebenarnya arc ini merupakan arc adaptasi dari dari cerita di layar lebar. Arc ini diadaptasi dari film Boruto: Naruto the Movie. Dalam filmnya, di perlihatkan bagaimana upaya dari para shinobi Konoha untuk mengalahkan Momoshiki Otsutsuki. Dan yang juga tidak kalah menarik ada beberapa perbedaan yang muncul dari kedua versi tersebut.

Desain wajah Momoshiki yang berbeda

Momoshiki Vs Naruto And Sasuke 4 K Wallpaper - Manga Expert

Dalam versi filmnya, sosok Momoshiki memiliki desain wajah yang bisa dibilang cukup berbeda dengan apa yang diperlihatkan di manga atau animenya. Dalam versi filmnya, wajah Momoshiki terlihat lebih memanjang, dan pada bagian dagunya terlihat sangat runcing dan panjang. Dalam versi filmnya, perubahan pada bagian wajah ini disebabkan setelah Momoshiki mengonsumsi Kinshiki. Sedangkan desain wajah dalam versi anime atau manganya, pada bagian wajahnya cenderung bulat, meskipun pada bagian dagunya tetap runcing.

Warna Rinnegan yang Ada di Tangan Momoshiki

仙人鸣人vs佐助_仙人鸣人vs佐助画法

Dalam versi filmnya, warna Rinnegan di tangan Momoshiki sesuai dengan apa yang kita ketahui sebelumnya yaitu berwarna keunguan. Ketika sedang menggunakan teknik atau jurus miliknya, warna Rinnegan di tangannya akan berubah menjadi merah. Sedangkan, dalam versi animenya sendiri cenderung berwarna kuning menyala. Yang juga berbeda adalah dalam versi film, Boruto yang menusuk mata Rinnegan di tangan Momoshiki sedangkan di anime dan manganya mata tersebut ditusuk oleh Sasuke.

Sasuke Tidak Terperangkap Jurus Bayangan Momoshiki

Selain Naruto, Kage di Boruto Lemah?! Ini Buktinya!

Dalam pertarungan melawan para Kage, Momoshiki menggunakan salah satu teknik andalannya yang mana membuat para Kage terjebak di dalam jurus tersebut. Hal itu terjadi karena Katasuke menggunakan alat bantu ninjutsu yang justru berhasil diserap oleh Momoshiki. Dalam filmnya Sasuke bahkan memerintahkan Boruto untuk menggunakan Vanishing Rasengan miliknya. Sedangkan dalam versi anime Sasuke diperlihatkan sebaliknya, dia berhasil terjebak oleh jurus bayangan yang dibuat oleh Momoshiki tersebut.

Sasuke Gunakan Susanoo Untuk Melindungi Boruto

Melihat Momoshiki menggunakan kekuatan terkuatnya, Sasuke pun akhirnya menggunakan salah satu kemampuan andalannya yaitu Susanoo. Situasi pun mulai memburuk dengan kekuatan Momoshiki yang terus bertambah kuat setelah memakan buah iblis. Akibatnya banyak orang menjadi korban termasuk Boruto. Melihat situasi semakin buruk Boruto pun mencoba kabur dari lokasi.

Can Sasuke use Perfect Form Susanoo in Boruto? - Quora

Melihat Boruto dalam bahaya, Sasuke pun kemudian berusaha melindunginya dengan menggunakan Susanoo. Tetapi, momen ini hanya terjadi di versi filmnya saja. Dalam versi anime atau manganya, hal ini tidak terjadi. Boruto melihat bagaimana Sasuke dan ayahnya, Naruto, menunjukan kemampuan terbaik mereka dengan kekuatan dahsyat yang mereka miliki pasca menang melawan Kaguya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2