HBO Max memang tengah gencar membuat tayangan original. Di awal tahun 2021 ini saja, HBO Max telah merilis beberapa tayangan original, dan yang paling menarik perhatian adalah film Justice League Snyder Cut. Film tersebut sukses besar, dan menjadikannya sebagai salah satu film paling banyak ditonton di HBO Max. Melihat kesuksesan tersebut, wajar jika akhirnya HBO Max, bersama Warner Bros membuat lebih banyak tayangan original.

Salah satu tayangan original yang mereka akan buat adalah film Batgirl. Yap, film tersebut akan rilis secara eksklusif di HBO Max, yang berarti filmnya tidak akan rilis di bioskop. Sutradara Bad Boys 3, Adil El Arbi dan Bilall Fallah, telah ditunjuk untuk menyutradarai filmnya. Sebelum menunjuk Adil El Arbi dan Fallah, Warner Bros sempat menunjuk sutradara Avengers, Joss Whedon. Namun kemudian Whedon mengundurkan diri karena tidak memiliki ide yang bagus untuk filmnya.

Nah menjelang proses produksinya yang akan segera dimulai, Warner Bros merilis concept art resmi film Batgirl. Meskipun hanya sebatas concept art, tetapi kita mendapat gambaran tentang penampilan Batgirl dalam filmnya nanti. Karakter Batgirl sendiri akan diperankan  bintang In the Heights, Leslie Grace. Nah Geeks, sosok yang berada di balik topeng Batgirl nanti adalah Barbara Gordon, putri dari komisaris Gordon.

Barbara Gordon menjadi Batgirl setelah dia terinspirasi dari Batman, saat Batman mengenakan jubah untuk memerangi kejahatan. Belum diketahui siapa yang menjadi musuh Batgirl, tetapi bisa jadi Batgirl akan menghadapi beberapa villain terkenal Batman seperti Joker, Bane, Falcone, atau bahkan Riddler. Karena Batgirl dalam komiknya cukup dekat dengan Batman, kemungkinan Batman juga akan muncul, walau dalam kapasitas tertentu.

Produser film Batgirl, Kristin Burr, pernah mengatakan sebelumnya bahwa film Batgirl akan menjadi bagian alam semesta DC. Namun ia tidak menjelaskan lebih detail apakah filmnya terhubung dengan DCEU atau tidak. Untuk saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait film tersebut. Juga belum diketahui kapan filmnya akan dirilis. Tetapi yang jelas, Batgirl direncanakan untuk rilis tahun 2022.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.