Black Adam merupakan film yang akan dibintangi aktor laga Dwayne Johnson. Film ambisius ini telah dinantikan para fans sejak lama, mengingat karakter Black Adam yang sangat populer. Karakter Black Adam sendiri sebenarnya dijadwalkan muncul dalam film Shazam pertama. Namun, rencana tersebut kemudian dibatalkan.

Pada acara DC FanDome 2021 ini, Warner Bros dan DC Films memberikan sedikit gambaran mengenai filmnya. Mereka merilis teaser berdurasi kurang dari satu menut untuk memberikan gambaran tentang sosok Black Adam, “dan mengapa dia akan mengubah peta kekuatan di DC Universe.” Dalam video teaser tersebut, terlihat dua penjelajah masuk ke sebuah tempat yang terlihat seperti makam kuno.

Dilihat dari adegannya, sepertinya kedua orang tersebut adalah pemburu makam (Tomb Raider). Mereka pun tidak sengaja membangkitkan salah satu makam, yang mana adalah makam dari Black Adam. Kita pun melihat sedikit kemampuan yang dimiliki oleh Black Adam dalam teasernya. Contohnya adalah ketika dia menghilangkan nyawa salah satu tentara dengan kekuatan petir miliknya.

Kemudian bagaimana dia bisa menghentikan peluru yang ditembakan ke arahnya. Kemudian kita juga melihat bagaimana tubuh Black Adam tahan terhadap serangan peluru tersebut. Menarik tentunya untuk melihat apa lagi kemampuan yang dimiliki oleh Black Adam. Dalam komiknya sendiri, sosok Black Adam memang memiliki kemampuan yang sama dengan Shazam.

Hal ini dikarenakan Black Adam mendapatkan kekuatan dari sumber yang sama, yaitu penyihir kuno bernama Shazam. Hanya saja, Black Adam menggunakan kekuatannya untuk kejahatan yang mana hal itu membuat kecewa sang penyihir yang kemudian dia mencari sosok juara lainnya. Teasernya juga memberikan jadwal rilis bagi film Black Adam yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2022.

Selain Johnson, film Black Adam juga akan menampilkan beberapa bintang Hollywood, seperti Pierce Brosnan, Noah Centineo, dan Aldis Hodge. Masing-masing dari mereka akan memerankan anggota Justice Society of America yaitu Doctor Fate, Atom Smasher, dan Hawkman. Kehadiran Justice Society of America di film Black Adam tentunya sangat dinantikan para penggemar, dan tinggal menunggu waktu hingga kita dapat menyaksikannya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.