Kesuksesan film The Suicide Squad tampaknya membuat Warner Bros ingin mengembangkan kisah para antihero ini ke cerita yang lebih luas. Bahkan sebelum filmnya dirilis secara publik, Warner Bros umumkan spin off The Suicide Squad yang akan menceritakan kisah dari Christopher Smith alias Peacemaker, karakter yang diperankan oleh John Cena. Sebuah langkah yang optimis dari Warner Bros mengingat situasinya dimana film The Suicide Squad belum dirilis, dan film pendahulunya garapan David Ayer dianggap buruk dan mengecewakan, khususnya bagi penggemar.

Namun setelah The Suicide Squad dirilis pada Agustus lalu melalui HBO Max, respon yang diterima ternyata sangat baik. Film ini mendapat pujian karena memberi warna baru dan cerita yang segar di DCEU. Belum lagi karakter Peacemaker yang memang tampil cukup stand out di film ini. Langkah optimis dari Warner Bros terbukti cukup tepat, dan saat ini, para penggemar akhirnya melihat teaser perdana dari Peacemaker. Sepintas, tone dari The Suicide memang terasa cukup kental di trailer ini. Seperti yang bisa disaksikan melalui video dibawah ini:

 

Trailernya sendiri menampilkan keseluruhan para cast yang terlibat. Mulai dari dua agen bawahan Amanda Waller yang ditugaskan untuk membantu Peacemaker, yaitu John Economos dan Emilia Harcourt , hingga para karakter baru seperti Leota Adebayo yang diperankan Daniella Brooks, dan Adrian Chase alias Vigilante yang diperankan oleh Freddie Stroma. Karakter yang terakhir disebutkan, merupakan salah satu karakter yang ditunggu oleh para penggemar semenjak pengumumannya. Karena meskipun di series ini kita belum terlalu mengenal dirinya, namun di versi komik, Adrian alias Vigilante memiliki kisah yang cukup kompleks dan dinamis dengan Peacemaker.

Trailer tersebut juga menampilkan berbagai adegan aksi dan tentunya banjir kekerasan mengingat series ini memiliki rating R-Rated. Faktor ini pula yang membuat The Suicide Squad terasa berbeda dari film-film DC Warner Bros lainnya, sekaligus salah satu faktor kesuksesan filmnya. Lalu dengan formula yang sama, apakah Peacemaker akan mengulang sukses dari The Suicide Squad? Patut ditunggu perilisannya pada tanggal 13 Januari 2022 mendatang.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.