Sosok Bruce Wayne akan menghadapi banyak musuh dalam proyek film terbaru DC Film yaitu The Batman. Film yang digarap oleh sutradara Matt Reeves ini menjadi salah satu film yang dinantikan oleh para penggemar. Berdasarkan laporan sebelumnya, film The Batman ini akan mengadaptasi salah satu cerita Batman di DC Comics yaitu Year One.

Ceritanya sendiri menghadirkan petualangan Bruce Wayne di tahun pertamanya sebagai Batman. Kita diperlihatkan berbagai perkembangan yang terjadi kepada Batman seperti peralatan yang dia gunakan. Matt Reeves sendiri menjanjikan filmnya akan menghadirkan banyak sekali adegan Batman yang menggunakan kecerdasannya dalam mengungkap sesuatu.

The Batman sendiri sempat merilis sebuah teaser untuk memberikan gambaran filmnya pada acara DC FanDome 2020 kemarin. Dan dalam acara DC FanDome 2021 ini, The Batman merilis trailer penuh perdana untuk filmnya. Berbagai hal baru diperlihatkan dalam trailer ini, mulai dari bagaimana Bruce Wayne mencoba mengungkap siapa sosok misterius yang memiliki logo tanda tanya, sampai bagaimana Batman berusaha untuk mempertahankan pendiriannya.

BACA JUGA: MENGENAL RIDDLER, VILLAIN UTAMA DI THE BATMAN

Selain menghadirkan cerita di mana Batman akan banyak menggunakan kemampuan detektifnya, film ini juga dijanjikan akan menghadirkan banyak villain untuk kemudian dihadapkan dengan sosok Batman. Lalu, siapa saja villain yang akan muncul di filmnya nanti? Berikut adalah pembahasannya.

Selina Kyle/Catwoman

Catwoman merupakan salah satu karakter paling populer dalam sejarah DC Comics. Karakternya bisa dibilang merupakan anti hero. Terkadang Selina menjadi lawan bagi Bruce Wayne dan terkadang dia menjadi kawan bagi Batman. Dalam film ini, karakter Selina Kyle akan diperankan oleh Zoe Kravitz. Seperti yang diperlihatkan dalam trailernya, Selina pada awalnya menganggap Batman adalah musuh.

The Batman Trailer Image Reveals Different Catwoman HairstyleNamun, seiring berjalannya waktu, Selina mulai mengenal sosok Batman. Bahkan, pada akhirnya, Selina pun mengetahui identitas asli dari Batman yaitu Bruce Wayne. Dalam salah satu momen, diperlihatkan bahwa Selina Kyle dan Bruce Wayne melakukan misi bersama. Masih belum diketahui apa misi yang mereka jalani secara bersama-sama.

Penguin

The Penguin merupakan salah satu dari tiga villain yang dijanjikan oleh Matt Reeves yang akan muncul di filmnya, selain Catwoman dan juga The Riddler. Karakter the Penguin sendiri akan diperankan oleh aktor Collin Farrel. Seperti yang diungkapkan dalam komiknya, Penguin menguasai dunia kriminal di kota Gotham. Hal ini diperlihatkan dalam beberapa momen di trailernya.

The Batman: Colin Farrell's Penguin Might Become The Best Version Of The CharacterContohnya adalah ketika Batman pergi ke salah satu klub malam untuk bertemu dengan Penguin. Kemudian yang juga menarik dari trailer ini adalah bagaimana Batman dan Penguin melakukan adegan kejar-kejaran dengan menggunakan mobil. Dalam momen ini, kita diperlihatkan “generasi awal” atau purwarupa dari Batmobile yang biasa digunakan Batman.

The Riddler

The Riddler merupakan salah satu villain yang  dikonfirmasi akan muncul dalam film ini, bersama villain ikonik Batman lainnya seperti Catwoman dan Penguin. Bahkan, disebutkan bahwa sosok The Riddler ini merupakan “bintang utama” dari villain yang muncul di filmnya. Karena, dalam teasernya kemarin dan juga di trailer perdana ini diperlihatkan bagaimana Gotham berubah menjadi kacau akibat Riddler.

The Batman photos leaked, menacing new look of the Riddler shocks fans | Entertainment News,The Indian ExpressDalam trailer yang diperlihatkan pada akhir Agustus kemarin, kita melihat bagaimana sosok Riddler yang ditampilkan dalam film The Batman sangat berbeda dengan versi sebelumnya. Sosok Riddler di film ini dihadirkan dengan cara yang misterius, bahkan wajahnya pun tidak bisa dikenali akibat penutup wajah atau topeng yang menempel. Menarik tentunya melihat apa yang menjadi penyebab The Riddler berusaha untuk menghancurkan hidup Batman.

Carmine Falcone

Carmine Falcone seperti halnya Penguin, merupakan kepala mafia yang menguasai dunia kriminal di kota Gotham. Dan dia merupakan villain yang juga memang muncul dalam komik Year One. Kemunculan karakter Carmine Falcone dalam versi live action bukan yang pertama kalinya. Carmine Falcone pernah muncul dalam film Batman Begins garapan Nolan, di mana saat itu karakter Carmine Falcone diperankan oleh Tom Wilkinson.

The Batman': First Look At John Turturro As Carmine FalconeKemudian dalam series Gotham pun karakter Falcone sempat muncul yang diperankan oleh John Doman. Dalam film The Batman, karakter Carmine Falcone akan diperankan oleh aktor John Turturro. Ada kemungkinan bahwa para penjahat yang mengenakan riasan wajah merupakan anak buah dari Falcone. Patut kita tunggu bagaimana aksi dari kepala mafia ini dalam cerita di filmnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.