Black Adam adalah film solo pertama karakter Black Adam yang juga akan menghadirkan para superhero dari tim super Justice Society of America (JSA). Film ini disutradarai oleh Jaume Collet-Serra, serta akan menghadirkan beberapa karakter terkenal seperti Atom Smasher, Hawkman, Cyclone, dan Kent Nelson alias Doctor Fate. Namun nama terakhir tampaknya memiliki sorotan lebih banyak dari para penggemar, terutama karena karakter tersebut dibintangi oleh aktor senior, Pierce Brosnan.

Sejak pertama kali diumumkan bahwa Black Adam akan menghadirkan JSA, penggemar langsung ingat pada sosok penting di tim super tersebut, yaitu Doctor Fate. Dan setelah dikonfirmasi bahwa aktor Pierce Brosnan akan memerankan karakter Doctor Fate di filmnya, respon positif bertebaran karena banyak yang menilai bahwa Brosnan sangat cocok memerankan karakter tersebut. Dan sekarang, setelah sekian lama penggemar mendengar kabar keterlibatan Brosnan, akhirnya dalam acara DC FanDome, penampilan perdana dari Doctor Fate telah terungkap.

Walaupun belum hadir dalam kostum penuh, cukup jelas bahwa helm emas yang dibawa oleh Pierce Brosnan di filmnya adalah helm ikonik dari Doctor Fate. Di penampilan perdananya tersebut, Doctor Fate unjuk kemampuan sihirnya, di mana dia seperti melakukan semacam telepati atau memaca pikiran dari seorang wanita di depannya. Belum jelas konteks dari adegan tersebut, mungkin kedepannya kita akan segera mengetahuinya setelah trailer Black Adam berikutnya dirilis.

Kent Nelson alias Doctor Fate adalah seorang penyihir yang sangat kuat di DC Universe. Selain itu, dia juga adalah agen dari Lords of Order, sebuah kelompok penyihir yang melawan kejahatan. Doctor Fate terkenal dengan kostum berwarna biru dan emasnya yang gagah. Dia mengenakan jimat, jubah dan helm yang diciptaan oleh mentor dan pembimbing spiritualnya, yaitu Ancient Nabu. Selain menjadi bagian dari Lords of Order, Doctor Fate juga mendirikan tim super Justice Society of America (JSA)

Kita nantikan saja penampilan dan aksi selanjutanya Doctor Fate dari Pierce Brosnan. Masih perlu dilihat apakah karakter Doctor Fate ini akan memainkan peran penting atau tidak di filmnya. Seharusnya sebagai pendiri JSA yang nanti muncul di film Black Adam, Doctor Fate akan mempunyai porsi yang cukup besar di filmnya. Kita lihat saja nanti ya, Geeks. Black Adam dijadwalkan rilis pada tanggal 29 Juli 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.