Dibulan Agustus lalu, kita dikejutkan dengan pengumuman bahwa aktor yang dikenal dengan perannya di serial Cobra Kai, Xolo MaridueƱa, dipastikan akan memerankan tokoh superhero DC bernama Jaime Reyes alias Blue Beetle. Kini, melalui event DC Fandome, akhirnya kita mendapat sedikit update mengenai proyek ini, terutama kostum yang akan digunakan Xolo saat bertransformasi menjadi sosok Blue Beetle.

Sang sutradara untuk film Blue Beetle, Angel Manuel Soto dan sang penulis, Gareth Duneth-Alcocer mengungkapkan beberapa hal yang akan menjadi dasar cerita filmnya. Sang penulis bahkan menyebutkan bahwa film ini akan menyenangkan, lucu, gila dan akan sangat relevan dengan kehidupan berkeluarga, khususnya keluarga berdarah latin yang hidup di Amerika. Keduanya juga menjelaskan bahwa Blue Beetle akan memiliki kekuatan dari sebuah entitas teknologi bernama Scarab. Namun yang paling menarik perhatian adalah concept art dari kostum yang akan digunakan Xolo di filmnya nanti, seperti yang bisa disimak dibawah ini.

Blue Beetle juga akan menjadi film bertema comicbook pertama yang menampilkan aktor berdarah latin sebagai karakter titulernya. Layaknya Black Panther dan Shang-Chi yang mewakili keberagaman, Blue Beetle juga memiliki misi yang sama untuk memperkenalkan keberagaman yang lebih luas di kisah live action adaptasi comic book. Namun jika kamu belum familiar dengan Blue Beetle, alter ego ini sebenarnya digunakan oleh 3 karakter secara “turun temurun”. Jaime Reyes sendiri di komiknya adalah generasi ketiga Blue Beetle, dan ia dilatih oleh generasi kedua yaitu Ted Kord.

Secara kekuatan, karakter ini memiliki kemampuan berbasis teknologi. Semua dikarenakan Scarab, yang diceritakan merupakan entitas teknologi yang disebut-sebut sebagai salah satu entitas terkuat di semesta. Dengan Scarab ini Blue Beetle memiliki armor yang bisa meningkatkan kemampuan bertarung penggunanya, menembakan cosmic beam, terbang, dan bahkan menerjemahkan bahasa alien. Maka tidak heran jika kostum Blue Beetle tampil dengan kesan hi-tech. Sekarang, kita hanya tinggal menunggu update selanjutnya dari film ini yang akan tayang dikisaran tahun 2022 atau 2023.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.