Black Adam adalah film DC Extended Universe mendatang yang akan menghadirkan banyak superhero di filmnya. Selain Black Adam yang diperankan oleh Dwayne Johnson, ada juga superhero yang merupakan bagian dari Justice Society of America (JSA), seperti Kent Nelson alias Doctor Fate yang diperankan oleh Pierce Brosnan, Cyclone yang diperankan oleh Quintessa Swindell, Hawkman yang diperankan oleh Aldis Hodge, dan Atom Smasher yang diperankan oleh Noah Centineo.

Karakter Black Adam awalnya direncanakan akan hadir di film Shazam! (2019), tetapi Warner Bros dan DC Films memutuskan untuk membuat film solo karena Black Adam mempunyai potensi yang besar. Syuting film Black Adam telah dimulai sejak bulan April 2021 di Atlanta, Georgia, dan dikonfirmasi telah rampung pada pertengahan bulan Juli lalu. Dan sekarang, dalam acara DC FanDome baru-baru ini, sebuah sneak peek mengungkap beberapa logo dari para superhero di JSA. Simak foto-fotonya di bawah ini:

Logo pertama adalah logo Atom Smasher, yang kedua adalah logo Hawkman, yang ketiga adalah logo cucu superhero Red Tornado yaitu Cyclone, dan yang terakhir adalah logo Doctor Fate. Keempat anggota JSA ini baru akan melakukan debut live action-nya di film Black Adam yang merupakan bagian dari DC Extended Universe sekaligus DC Multiverse.

Belum diketahui sejauh mana peranan JSA di film Black Adam. JSA bisa menjadi sekutu Black Adam atau malah menjadi musuh utamanya. Di DC Comics, saat ini, Black Adam lebih dikenal sebagai superhero sekaligus anggota Justice League. Namun, perannya di DCEU masih misteri. Belum diketahui apa yang akan dilakukan Warner Bros dan DC Films terhadap karakter Black Adam di filmnya, apakah ia akan menjadi supervillain, superhero, atau anti-hero.

Dengan mulai terungkapnya para superhero JSA, diharapkan kabar berikutnya akan mengungkap hubungannya dengan Black Adam, baik sebagai musuh maupun sebagai sekutu. Apapun itu, yang jelas Black Adam di filmnya kemungkinan besar akan menjadi sosok kuat baru di DC. Akan menarik melihat bagaimana akhirnya Black Adam bertemu dengan para anggota JSA di filmnya nanti. Saksikan aksi JSA dan Black Adam di filmnya yang dijadwalkan rilis pada tanggal 29 Juli 2022 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.